4 Tip Pro Evolution Soccer dari Ady Qwa, yang Membuatnya Menjadi Pemain Pro Terbaik di Indonesia!

Ady Qwa tips Pro Evolution Soccer

Kalau mau belajar sesuatu, memang paling baik langsung dari masternya. Kali ini Duniaku.net dapat tip dewa dari salah satu pemain pro PES League dari Indonesia: Ady Qwa!

Baca Juga

Bagi mereka yang telah berkecimpung di dunia PES League, pasti tahu yang namanya Ady Qwa. Pemuda asal Samarinda ini menjadi semifinalis PES League Asia Tenggara mewakili timnas Indonesia. Ia juga telah sering menjuarai kompetisi PES baik lokal maupun nasional.

Pada ajang PES League Asia Tenggara di Bandung lalu, nama Ady Qwa pun sering disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang dijagokan untuk menjadi juara. Sayang, final “prematur” terjadi antara Ady Qwa dan Duy Map di semi final yang dimenangkan oleh Duy.

Oiya, jika kamu merasa jago main PES 2017, buktikan ketangkasanmu di Turnamen PES Game Prime 2017! Cara mendaftarnya bisa kamu lihat di sini!

Lalu apa saja sih tip dan saran dari pemain pro PES asal Indonesia ini? Yuk kita simak!

1

Mengasah Pengalaman Bertanding

tipe pemain pes

Kasarnya, kamu tidak akan menjadi pemain pro jika belum pernah sama sekali mengikuti kompetisi! Ikutilah sebanyak mungkin kompetisi agar kamu terbiasa dengan suasana kompetitif.

“Menurut saya pro dan amatir itu pengalaman bertanding,sebelum kita menjadi pemain pro kita harus melalui suka dan dukanya. Mmenang dan kalah sudah menjadi hal biasa,” ujar Qwa.

Dengan menimba pengalaman melalui berbagai kompetisi, maka mentalmu akan terlatih. Setiap kekalahan yang kamu derita bisa menjadi alat untuk mengevaluasi permainanmu. “Mental bertanding harus di asah agar mempunyai mental baja,” ungkap Qwa.

2

Ketahui Kelemahan dan Kelebihan Setap Edisi PES

data pack 3 pes 2017

“Dari sisi skill kita wajib mengetahui kelemahan (dari berbagai) sisi game PES. Contohnya PES 2017 sundulannya sangat akurat dan itu kita jadikan senjata. (Untuk) strategi bertanding, kita wajib mengetahui (strategi) lawan. Kita harus cepat menyesuaikan permainan dari musuh,” ujar Qwa.

Dalam menentukan formasi, Qwa juga menyarankan untuk tidak bergantung kepada satu bentuk formasi saja, tetapi harus menyesuaikan dengan milik lawan. “Tidak semua sama formasi yang kita buat. Ada kalanya cocok dan tidak cocok, artinya kita (harus) cepat adaptasi dengan keadaan,” imbuhnya.

Menurut Qwa, timing dan feeling ketika bermain PES juga sangat penting. Hal ini juga pernah Duniaku.net bahas pada wawancara bersama Bayu Mockingjay beberapa waktu lalu.


3

Menjajal Banyak Pemain Lainnya

tipe pemain pes

Di sini Ady Qwa menekankan pentingnya berlatih tanding dengan pemain lain (yang jago tentunya). Semakin banyak pemain dengan gaya bermain yang berbeda, maka semakin bagus untuk melatih strategi dan adaptasi permainan.

“Perbanyak latihan dengan teman. Semakin banyak latihan dengan musuh berbeda makin kita cepat mengerti gaya-gaya permainan,” ungkap Qwa.

4

Mengikuti Komunitas PES

tipe pemain pes

Yang paling terakhir tetapi tak kalah penting adalah mengikuti komunitas-komunitas PES. Di sini kamu bisa saling berbagi tip dan informasi mengenai PES. Biasanya, diskusi yang terjadi di sini akan menambah wawasanmu lebih dari ketika kamu bermain atau mencarinya sendiri di dunia maya.

Bingung mencari lawan main untuk latihan? Di sini kamu juga bisa mencari teman main yang sepadan.

Itulah tip PES dari salah satu pemain profesional terbaik Indonesia, Ady Qwa! Nah, sebagai salah satu penerapan tip di atas, kamu bisa mengikuti Turnamen PES Game Prime 2017 lho!

turnamen pes


Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleTragis, Inilah 6 Musisi yang Meninggal karena Bunuh Diri
Next articleWah, Restoran Baratie One Piece Ternyata Ada di Dunia Nyata, lho!