Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

guide Soul Knight

Pusing dan jengkel karena ga bisa namatin game hardcore, Soul Knight? Berikut ini adalah guide Soul Knight yang bisa bantu kamu berhasil menamatkannya!

Salah satu game shooter hardcore ala roguelike terbaik untuk smartphone adalah Soul Knight. Game yang dikembangkan oleh ChillyRoom Inc ini berhasil memikat banyak penggemar game hardcore ala Dark Soul, yang dikemas unik dalam grafis pixelated. Game ini terkenal sangat sulit banyak orang yang kesulitan untuk menamatkannya. Namun tenang, saya akan memberikan guide Soul Knight secara rinci dari awal hingga akhir!

Guide Soul Knight yang akan saya bahas ini tentu saja bukan jalan satu-satunya untuk menamatkan game. Namun saya berusaha bahwa guide Soul Knight ini ditujukan untuk kamu yang benar-benar ingin menamatkan game ini tanpa menyisihkan uang lebih untuk membeli Gem (In Application-Purchase).

guide Soul Knight


Oh ya, sebelum masuk ke guide Soul Knight lebih lanjut, saya akan memberikan informasi singkat tentang game ini. Game ini memiliki latar belakang cerita cukup unik, cerita bermula pada sebuah dunia fantasi saat senjata dan pedang masih menjadi senjata api paling kuat di dunia. Suatu ketika, sebuah magical stone dicuri oleh alien yang dilengkapi teknologi tinggi. Dunia menjadi kacau dan kamu akan bertugas menyusuri dungeon untuk mendapatkan mustika itu kembali.

Pemain bisa memilih satu dari sepuluh karakter untuk bermain. Awalnya pemain hanya bisa mengakses satu karakter saja yaitu Knight. Untuk membuka karakter lain, pemain bisa membelinya menggunakan Gem atau uang asli. Namun itu hanya pilihan opsional saja, sebab dengan guide Soul Knight yang saya berikan ini kamu bisa menamatkan game ini dengan mudah. Totalnya ada 15 stage yang harus kamu lalui, tentu saja ada 3 boss yang akan menghadang jalanmu.

Berikut ini merupakan beberapa tips dan guide Soul Knight yang harus kamu perhatikan, sehingga kamu bisa memainkan game ini dengan baik dan benar hingga tamat:

1

Knight merupakan karakter yang kuat

guide Soul Knight

Knight merupakan karakter awal yang bisa kamu pakai. Banyak yang beranggapan kalau karakter awal berarti tidak memiliki kemampuan yang kuat. Kamu salah besar! Sebab Knight pun merupakan karakter yang kuat. Di awal permainan ia memang memiliki status seimbang antara health, armor, energy, dan crit rate. Namun ketika kamu memberikan upgrade, ia akan bertambah kuat! Bahkan mampu mengalahkan boss dengan cepat.

Knight memiliki kemampuan Dual Wield, jika kamu gunakan dalam durasi yang cukup lama kamu akan menembakan dua peluru dalam satu kali tembakan. Memang hal ini akan menguras energy, tetapi hasil kerusakanmu pun akan meningkat dua kali lipat. Apalagi ketika kamu berhasil memberikan upgrade hingga 5 bintang, kemampuan ini jauh lebih baik!

Jangan takut mati, sebab game ini justru membutuhkan kegigihan pemain dalam memasuki dungeon lagi dan lagi. Ketika kamu mati, kamu akan mendapatkan Soul, mata uang yang sangat berguna untuk meningkatkan kemampuanmu (upgrade) ketika memasuki dungeon berikutnya.

2

Jangan buang pistol awalmu

guide Soul Knight

Dalam guide Soul Knight ini, salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah keterbatasan energy karakter. Energy merupakan amunisi yang diperlukan untuk melakukan aksi, baik menembakan senjata api atau menggunakan senjata jarak dekat. Ketika energy yang kamu miliki habis, kamu tidak akan bisa menyerang menggunakan senjata yang memerlukan energy. Untuk itu, saya sarankan agar kamu membawa satu senjata yang memiliki 0 energy.

Ketika permainan berlangsung, pemain bisa membawa dua senjata sekaligus. Selain itu awal kamu bermain, kamu akan dibantu dengan senjata bernama Bad Pistol. Senjata ini memiliki kecepatan tembak normal, dan tidak membutuhkan energy untuk menembak. Kekuatan serangnya 3 poin dan sangat berguna di awal permainan.

guide Soul Knight

Saran saya adalah jangan membuang Bad Pistol hingga kamu menemukan senjata lain yang tidak membutuhkan energy, tetapi lebih kuat. Beberapa contoh senjata yang kuat tanpa memerlukan energy antara lain adalah: UZI, Laser Fish, Laser Sword Blue, dan Laser Sword Red.

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleImpresi Awal: 3 Episode Pertama “Isekai Shokudo”!
Next articleProduser Serial TV One Piece: “Biaya Pembuatan Live-Action One Piece Mungkin Akan Memecahkan Rekor!”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.