Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Pusing dan jengkel karena ga bisa namatin game hardcore, Soul Knight? Berikut ini adalah guide Soul Knight yang bisa bantu kamu berhasil menamatkannya! ---------- Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Pusing dan jengkel karena ga bisa namatin game hardcore, Soul Knight? Berikut ini adalah guide Soul Knight yang bisa bantu kamu berhasil menamatkannya!

Salah satu game shooter hardcore ala roguelike terbaik untuk smartphone adalah Soul Knight. Game yang dikembangkan oleh ChillyRoom Inc ini berhasil memikat banyak penggemar game hardcore ala Dark Soul, yang dikemas unik dalam grafis pixelated. Game ini terkenal sangat sulit banyak orang yang kesulitan untuk menamatkannya. Namun tenang, saya akan memberikan guide Soul Knight secara rinci dari awal hingga akhir!

[duniaku_baca_juga]

Guide Soul Knight yang akan saya bahas ini tentu saja bukan jalan satu-satunya untuk menamatkan game. Namun saya berusaha bahwa guide Soul Knight ini ditujukan untuk kamu yang benar-benar ingin menamatkan game ini tanpa menyisihkan uang lebih untuk membeli Gem (In Application-Purchase).

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

[duniaku_adsense]

Oh ya, sebelum masuk ke guide Soul Knight lebih lanjut, saya akan memberikan informasi singkat tentang game ini. Game ini memiliki latar belakang cerita cukup unik, cerita bermula pada sebuah dunia fantasi saat senjata dan pedang masih menjadi senjata api paling kuat di dunia. Suatu ketika, sebuah magical stone dicuri oleh alien yang dilengkapi teknologi tinggi. Dunia menjadi kacau dan kamu akan bertugas menyusuri dungeon untuk mendapatkan mustika itu kembali.

Pemain bisa memilih satu dari sepuluh karakter untuk bermain. Awalnya pemain hanya bisa mengakses satu karakter saja yaitu Knight. Untuk membuka karakter lain, pemain bisa membelinya menggunakan Gem atau uang asli. Namun itu hanya pilihan opsional saja, sebab dengan guide Soul Knight yang saya berikan ini kamu bisa menamatkan game ini dengan mudah. Totalnya ada 15 stage yang harus kamu lalui, tentu saja ada 3 boss yang akan menghadang jalanmu.

Berikut ini merupakan beberapa tips dan guide Soul Knight yang harus kamu perhatikan, sehingga kamu bisa memainkan game ini dengan baik dan benar hingga tamat:

[page_break no="1" title="Knight merupakan karakter yang kuat"]

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Knight merupakan karakter awal yang bisa kamu pakai. Banyak yang beranggapan kalau karakter awal berarti tidak memiliki kemampuan yang kuat. Kamu salah besar! Sebab Knight pun merupakan karakter yang kuat. Di awal permainan ia memang memiliki status seimbang antara health, armor, energy, dan crit rate. Namun ketika kamu memberikan upgrade, ia akan bertambah kuat! Bahkan mampu mengalahkan boss dengan cepat.

Knight memiliki kemampuan Dual Wield, jika kamu gunakan dalam durasi yang cukup lama kamu akan menembakan dua peluru dalam satu kali tembakan. Memang hal ini akan menguras energy, tetapi hasil kerusakanmu pun akan meningkat dua kali lipat. Apalagi ketika kamu berhasil memberikan upgrade hingga 5 bintang, kemampuan ini jauh lebih baik!

Jangan takut mati, sebab game ini justru membutuhkan kegigihan pemain dalam memasuki dungeon lagi dan lagi. Ketika kamu mati, kamu akan mendapatkan Soul, mata uang yang sangat berguna untuk meningkatkan kemampuanmu (upgrade) ketika memasuki dungeon berikutnya.

[page_break no="2" title="Jangan buang pistol awalmu"]

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Dalam guide Soul Knight ini, salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah keterbatasan energy karakter. Energy merupakan amunisi yang diperlukan untuk melakukan aksi, baik menembakan senjata api atau menggunakan senjata jarak dekat. Ketika energy yang kamu miliki habis, kamu tidak akan bisa menyerang menggunakan senjata yang memerlukan energy. Untuk itu, saya sarankan agar kamu membawa satu senjata yang memiliki 0 energy.

Ketika permainan berlangsung, pemain bisa membawa dua senjata sekaligus. Selain itu awal kamu bermain, kamu akan dibantu dengan senjata bernama Bad Pistol. Senjata ini memiliki kecepatan tembak normal, dan tidak membutuhkan energy untuk menembak. Kekuatan serangnya 3 poin dan sangat berguna di awal permainan.

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Saran saya adalah jangan membuang Bad Pistol hingga kamu menemukan senjata lain yang tidak membutuhkan energy, tetapi lebih kuat. Beberapa contoh senjata yang kuat tanpa memerlukan energy antara lain adalah: UZI, Laser Fish, Laser Sword Blue, dan Laser Sword Red.

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Membeli Chest dengan 1000 Soul"]

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Di ruang tunggu, kamu bisa berinteraksi dengan berbagai perlengkapan dan karakter lainnya. Salah satu yang menarik adalah adanya Chest (peti harta) yang bisa kamu buka menggunakan 1000 Soul. Ketika kamu memiliki cukup Soul, kamu bisa membuka peti itu. Peti ini akan memberikanmu senjata common setiap kamu memasuki dungeon. Tentunya senjata itu akan membantumu di awal permainan karena lebih kuat dari Bad Pistol.

[page_break no="4" title="Hindari semua jebakan yang merugikanmu"]

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Di dalam dungeon, kamu akan menemukan banyak jebakan yang akan membuatmu mengalami kerugian. Beberapa jebakan sangat mematikan, sehingga kamu bisa tewas seketika! Berikut ini merupakan beberapa jebakan yang harus kamu waspadai:

  • Drum merah: Drum ini meledak ketika terkena tembakan. Ledakan tersebut memberikan kerusakan sebesar 5 poin ke seluruh unit yang ada di sekitarnya.
  • Drum hijau: Jika pecah, drum ini akan memuntahkan gas beracun yang memberikan slow dan kerusakan 1 poin per detik.
  • Drum biru: Jika diserang, drum ini akan meledak dan menembakan kristal es. Memberikan kerusakan 1 poin dan membekukan unit.
  • Drum abu-abu: Jika meledak, drum ini menembakan panah yang memberikan kerusakan kepada unit yang terkena.
  • Slow Floor: Sebuah lantai dengan logo arah panah kebawah berwarna hijau yang akan memberikan slow kepada siapa saja yang menginjaknya.
  • Spike Floor: Sebuah lantai yang mampu mengeluarkan duri untuk memberikan kerusakan kepada unit yang berada di atasnya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Gunakan senjata dengan prefix Frost"]

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Kamu bisa menemukan ratusan senjata di game ini. Beberapa senjata yang kamu temukan akan memiliki prefix atau modifikasi tertentu, membuat mereka memberikan efek tertentu. Salah satu prefix terbaik yang bisa kamu temui adalah "Frost." Senjata ini memungkinkanmu untuk membekukan musuhmu, tentu saja ada persentase keberhasilannya. Nah, untuk itulah karakter Knight sangat kuat jika memakai prefix Frost ini.

Knight memiliki kemampuan Dual Wield, menembakan dua peluru sekaligus dalam satu kali serangan. Jika senjata yang kamu pakai memiliki prefix Frost, tentu saja kemungkinan musuhmu membeku menjadi berlipat ganda. Terlebih lagi,  boss yang kamu lawan pun bisa kamu bekukan loh! Jadi kamu bisa menghabisi mereka dengan mudah.

[page_break no="6" title="Pilih buff yang terbaik dan terkuat untuk bertahan"]

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

Jika kamu sudah memiliki karakter dengan upgrade paling akhir (bintang 5 + bonus buff), maka saatnya kamu memilih buff tambahan yang terkuat. Buff yang akan kamu dapatkan selama berada di dungeon itu akan memperkuat karaktermu. Namun ada beberapa buff yang wajib kamu miliki, agar kamu bisa bertahan hidup hingga akhir permainan yaitu:

  • Increased chance of finding potions inside crates: Untuk bertahan hidup, kamu memerlukan health yang terjaga. Biasanya dalam berpetualang kamu akan terkena banyak damage yang membuatmu kewalahan. Buff ini sangat membantu karena setiap petualanganmu, pasti kamu akan menemukan kotak atau drum yang berisi health potion yang akan memberikan health tambahan.
  • Chance to restore health on enemy kill: Buff yang gunanya mirip dengan buff di atas. Namun kemampuan ini lebih beresiko, karena yang harus kamu bunuh adalah musuh, bukan drum atau kotak kayu.
  • Increased maximum health: Buff pasif ini memberikan 4 maksimal HP. jadi kamu bisa bertahan hidup lebih lama!

Guide Soul Knight: Inilah Cara Namatin Game Shooter Hardcore ala Roguelike

  • Slower enemy bullets and increased pick up radius: Boss dalam game ini memiliki tembakan yang hampir mustahil untuk bisa dilewati. Buff ini mampu meringankanmu untuk bisa menghindar dari tembakan mereka! Pick radius tidak begitu berguna sih. Hehe.
  • Melee weapons repel enemy bullets: Buff ini cocok digabungkan dengan buff slower enemy bullet. Kini kamu bakalan mirip sang Jedi dari seri Star Wars, mampu mengembalikan tembakan musuh menggunakan senjata melee! Tembakan musuh juga akan melukai mereka sendiri loh!
  • Immune to poison gas and slow effect, increases poison effect damage to monsters: Banyak boss yang memiliki serangan memberikan gas beracun untuk menyerangmu secara perlahan. Buff ini membuatmu kebal terhadap serangan licik itu!
  • Immune to fire and decreased explosion damage, increased fire damage to monster: Banyak boss yang memiliki serangan dengan efek burning dan explosion! Buff ini mampu menangani hal itu, meskipun kamu akan tetap terkena kerusakan ketika terkena ledakan. Bedanya, kamu tak akan terbakar dan total kerusakannya berkurang jauh!

Soul Knight

Genre: Shooter + Roguelike

Developer: ChillyRoom Inc

Harga: Free (dengan Iklan di dalam Aplikasi)

Download: Android dan IOS

Diedit oleh Snow


Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU