Pembahasan Boruto Episode 17: Pertama Kalinya Sarada dan Chocho Bersahabat

Boruto episode 17

Boruto episode 17 bisa dibilang adalah filler lagi. Namun setidaknya episode ini memperlihatkan dengan jelas kenapa Sarada dan Chocho bisa bersahabat di alur Naruto Gaiden: Seventh Hokage and the Scarlet Spring.

Baca Juga

Pembahasan Boruto episode 17 ini akan menyorot kejadian-kejadian menarik di tayangannya. Untuk yang belum menonton, ulasan ini bisa terasa sebagai spoiler. Jadi tidak dianjurkan kamu-kamu yang belum menyaksikan sendiri serialnya untuk melanjutkan membaca.

Pembahasan Boruto Episode 16: Upaya Denki untuk Naik Kelas

Boruto episode 16 hanya filler yang memperdalam karakter Denki dan Iwabe. Namun tetap ada yang menarik, seperti penampilan singkat Rock Lee!
Baca Juga

Tapi kalau kamu memang sudah menonton dan ingin memastikan tak kelewatan informasi menarik, atau memang tak keberatan spoiler, silakan lanjut saja baca pembahasan di bawah.

SPOILER ALERT!!!

1

Saat Hubungan Sarada dan Chocho Berkembang Jadi Sahabat

Terjawab, Rupanya Begini Hubungan Anime Boruto dengan Versi Movienya!

Boruto episode 15 menegaskan hubungan antara serial anime Boruto dengan movie-nya. Sekarang koneksi antara anime, movie, dan manga telah tergambar jelas!
Baca Juga

Di Naruto Gaiden: Seventh Hokage and the Scarlet Spring, Chocho adalah rekan yang menemani Sakura. Saat itu sih sepertinya kebetulan saja niat konyol Chocho untuk mencari ayah dan ibunya yang “sejati” membuatnya bersama Sarada mengikuti Naruto. Tapi dari interaksi mereka, terlihat kalau Sarada dan Chocho cukup dekat.

Kedekatan itu kurang terasa di Boruto: Naruto Next Generations. Mereka tentunya pernah beberapa kali berinteraksi, tapi mereka tidak sampai sedekat di Seventh Hokage and the Scarlet Spring.

Ternyata baru di Boruto episode 17 ini Chocho dan Sarada menjadi sahabat, bukan sekedar teman sekelas saja.

Boruto episode 17 ini memiliki plot yang sebenarnya sangat sederhana. Sakura diajak jalan-jalan sama Ino dan baru bisa pulang sore. Namun dia baru teringat harus mengantarkan paket ke seorang anak. Akhirnya Sarada yang akan mewakilinya membawa paket tersebut.

Karena kurang awas, paket itu ketinggalan di kereta. Kalau saja Sarada menggunakan ilmu ninja seperti berjalan di dinding atau melompati atap, dia pasti bisa mengejar kereta itu dengan mudah. Masalahnya dia begitu serius dan disiplin hingga ia tidak ingin dianggap sama seperti geng Boruto.

Pada akhirnya, Sarada juga harus melanggar aturan dengan menaiki atap kereta. Namun begitu Boruto dan teman-temannya mencurigai keberadaan Sarada dan mulai mencarinya, gadis ini memutuskan sekalian lompat dari kereta agar tak terpergok.

Kabar baiknya sih Sarada sukses. Kabar buruknya dia justru ketahuan oleh teman sekelasnya yang kebetulan berada di lokasi: Chocho.

Boruto 13

Chocho selalu terasa sebagai anak baik sejak dia muncul. Kali ini pun dia menunjukkan kalau ia memang memiliki sifat bersahabat. Dia dengan senang hati menutup mulut atas tingkah aneh Sarada. Tak hanya itu, ia juga bersedia menemani Sarada mencari paketnya yang tertinggal.

Chocho memberi bantuan mulai dari mengusulkan cara yang paling sederhana (mencari paket itu di bagian barang hilang), hingga mencari lagi setelah mereka menemukan paket yang salah. Chocho sampai mengorbankan snack favoritnya demi membantu Sarada.

Setelah melihat semua ini, tak mengherankan kenapa Sarada bisa menerima tingkah konyol Chocho di Naruto Gaiden: Seventh Hokage and the Scarlet Springs. Dia juga sebelumnya sudah merepotkan Chocho.


 

Apalagi hal menarik dari episode kali ini? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleTeaser Vandaria Saga: Red Deimos Ungkap Hubungan dengan Versi Novelnya!
Next articleSuperman dan Naruto Berpose Bareng di Ilustrasi Jorge Jimenez Ini
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.