Zombieman Hadir di One Punch Man 78! Speed-o’-Sound Sonic, Apa yang Kau Lakukan??

One Punch Man 78 hadirkan kemunculan dari Zombieman dan nasib dari Speed-o’-Sound Sonic (yang luar biasa bodoh).

One Punch Man 78 kisahkan beberapa cerita pasca serangan monster. Bab ini berjudul “Those Who Move In The Dark”. Di bab ini akhirnya kita bisa melihat hero S-class peringkat 8, Zombieman, dan nasib dari Speed-o’-Sound Sonic.

Baca Juga

Sementara Speed-o’-Sound Sonic berlatih di hutan, dia diserang oleh dua penyerang yang tidak dikenal. Ternyata mereka adalah Gale Wind dan Hellfire Flame, dua ninja senior dari desa ninja tempat Sonic berasal.

Gale Wind dan Hellfire Flame mengajak Sonic untuk bergabung dengan Monster Association. Pada awalnya mereka mengatakan bahwa mereka bergabung pada Monster Association untuk menghancurkan Hero Association. Namun akhirnya terungkap bahwa rencana asli mereka adalah untuk membunuh Flashy Flash.

Hal ini karena mereka berprinsip bahwa kecepatan adalah segalanya. Dan latihan tidak akan mencapai kecepatan yang mereka inginkan, maka dari itu menjadi monster diyakini dapat meningkatkan kemampuan kecepatan mereka berkali-kali lipat. Jadi tidak hanya di dunia kekuatan saja, di dunia kecepatan pun ada persaingan tersendiri.

Sonic awalnya menolak, tapi Gale Wind menunjukkan kecepatannya setelah dia berubah menjadi bentuk monsternya. Sonic terkejut dengan kecepatan mereka dan menerima tawaran mereka dan mengambil Monster Cell. Ia berharap dengan melepaskan kemanusiaannya, ia bisa melampaui Saitama.

Di Hero Association, para staf mendiskusikan serangan monster dan juga saat mereka hilang mendadak. Namun menurut laporan, Marshall Gorilla masih berkeliaran di jalan-jalan W-City. Marshall Gorilla merasa tidak senang dengan ancaman para monster. Beberapa pahlawan dikirim untuk mengalahkan Marshall Gorilla, namun Zombieman menawarkan diri untuk pergi sendiri menggantikan mereka.

Zombieman mengikuti monster itu untuk mengumpulkan informasi tentang organisasi tersebut, namun monster tersebut melihat seseorang berjalan di jalan. Marshall Gorilla bertemu dengan Armored Gorilla (yang dulu pernah dikalahkan oleh Genos) dan terkejut saat mengetahui bahwa Armored Gorilla “memihak” dengan manusia.

Marshall Gorilla menyerangnya dengan pisaunya, namun Armored Gorilla tidak terluka dan meninju Marshall Gorilla.

Zombieman menyaksikan pertarungan ini. Ia lalu memutuskan untuk mengikuti Armored Gorilla yang mungkin menuju lokasi Dr. Genus.

Di tempat lain, Bang tampak mengobrol dengan saudaranya membahas tentang Garou. Mereka mengkhawatirkan ulah Garou. Tanpa mereka sadari, Garou sedang terkapar setelah “dihajar” Saitama.

Di akhir One Punch Man 78 kita melihat Speed-o’-Sound Sonic memakan Monster Cell setelah memasaknya. Apakah Speed-o’-Sound Sonic akan menjadi monster?

Jawabannya: tidak. Tampaknya Sonic tidak akan menjadi monster. Alasannya adalah karena dia dengan dungu memasak dulu Monster Cell sebelum menyantapnya. Efeknya, seperti dilihat di akhir bab, adalah dia sakit perut.

Ini juga tampaknya bisa menjadi bumerang bagi Sonic, karena Gale Wind dan Hellfire Flame mungkin akan mengira dia menolak tawaran mereka.

NB: Menurut ONE, Zombieman adalah hero S-Class terlemah, walaupun ia berada di peringkat 8. Zombieman pernah bertarung dengan sesosok Mysterious Being selama 140 jam. Dari situlah namanya menjadi terkenal di muka publik.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleReview Despicable Me 3: Serasa Despicable Me Tanpa Sosok Minion
Next articleNasib Zamasu Sedikit Berbeda di Manga Dragon Ball Super 26
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.