Impresi Awal: 3 Episode Pertama “Tsurezure Children”!

3 episode pertama tsurezure children

Dalam 3 episode pertama Tsurezure Children, kita disajikan kisah-kisah super manis antara beberapa pasang anak sekolah!

Belakangan ini, ada dua anime tentang kisah cinta anak muda yang bisa dibilang mengambil sisi pahit dan gelap kisah tersebut. Dan lalu ada anime ini. Dalam 3 episode pertama Tsurezure Children, penonton langsung dihadapkan dengan fakta bahwa anime ini bukanlah salah satu anime seperti itu.

Baca Juga

Tidak perlu 3 episode. Dari episode pertama saja, penonton sudah langsung dimanjakan dengan desain karakter yang imut, dan atmosfir anime yang comfy dan santai untuk ditonton.

Tsurezure Children adalah sebuah anime yang diproduksi oleh studio Gokumi (Yuuki YuunaKiniro Mosaic) dan diangkat dari manga 4-koma karya Toshiya Wakabayashi. Dan karena source material-nya adalah manga 4-koma, jadi menurut penulis sendiri format anime pendek (13 menit) merupakan format yang paling tepat.

3 episode pertama Tsurezure Children penulis rasa berhasil menunjukkan apa yang akan menunggu penonton selama 1 musim ke depan. 4 situasi komedi romantis antara sepasang anak sekolah dalam 1 episode? Jenius.

Yang menarik dari 3 episode pertama Tsurezure Children, paling tidak, adalah bagaimana setiap situasi memiliki feel yang berbeda. Seperti contohnya di episode 1, bagian pertama terasa seperti komedi total, dengan kedua pasangan sama-sama ingin menyatakan rasa suka mereka, tapi tidak bisa karena atmosfirnya sudah tidak cocok dengan apa yang ingin mereka katakan.

Tapi kemudian, episode tersebut diakhiri dengan situasi berjudul Spica. Situasi ini berkisah tentang sepasang anak sekolah yang tergabung dalam klub astronomi, yang hanya diisi oleh mereka berdua. Sang pria akan lulus, dan hari itu adalah hari terakhir sang gadis bisa menyatakan perasaannya.

Situasi terakhir yang menjadi penutup episode pertama memiliki feel yang jauh lebih kalem dan serius jika dibandingkan dengan 3 situasi yang terjadi sebelumnya. Episode 2 juga menggunakan formula yang sama, di mana situasi penutup terasa lebih serius. Tapi, formula ini dipatahkan lewat episode 3.

Impresi Awal: 3 Episode Pertama “Love And Lies”!

Dari 3 episode pertama, Love and Lies nampaknya punya banyak janji untuk sebuah anime romansa.
Baca Juga

Episode 3 memutarbalikkan formula tersebut dan meletakkan bagian yang serius di awal episode. Dan menurut penulis pribadi, hal tersebut adalah hal yang baik. Penonton akan dengan serius menyaksikan awal episode, dan dibuat tertawa terpingkal-pingkal karena situasi berikutnya.

Jadi, bagaimana impresi penulis terhadap 3 episode pertama Tsurezure ChildrenPerfectoTsurezure Children berhasil menjadi genre-shift dari 2 anime kisah cinta anak sekolah yang kelam dan penuh kebusukan. Karakterisasi tiap karakter jelas, dan kisah yang mereka sajikan hampir semuanya berbeda satu dan lainnya. Definitely akan masuk dalam daftar Anime of the Season penulis.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

REVIEW OVERVIEW
Episode 1
Episode 2
Episode 3

SHARE
Previous articleSetelah Ed Sheeran, Justin Bieber Diharapkan Cameo di Game of Thrones?
Next article5 Hal yang Dikhawatirkan dari Live Action One Piece
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.