Mengapa Film Horror Banyak Menampilkan Sosok Hantu Wanita?

hantu wanita

Apakah benar, hantu wanita lebih menyeramkan dari laki-laki? Inilah alasan mengapa film horor banyak sekali diperankan oleh sosok hantu wanita!

Seperti yang kita tahu, banyak sekali film horor di Indonesia maupun Internasional yang menggunakan sosok wanita untuk memerankan hantu. Memang terdapat beberapa film horor yang menggunakan peran pria untuk memerankan hantu, tetapi jumlahnya tidak bisa kamu bandingkan dengan hantu wanita. Kalaupun ada juga biasanya genre-nya lebih ke horor slasher dan bukannya horor konvensional. Mengapa demikian?

Baca Juga

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa alasan yang mungkin dapat menjawab rasa penasaran kamu tentang pertanyaan ini. Berikut adalah alasan mengapa film horor banyak diperankan oleh sosok hantu wanita.

Kisah Masa Lalu yang Kelam

hantu wanita

Banyak negara yang memiliki mitos tentang keberadaan arwah pendendam yang berwujud seorang wanita. Sebagai contoh, cerita rakyat dari negeri China memiliki Hungry Ghosts atau bisa kita sebut Hantu-Hantu Lapar. Hungry Ghosts atau Hantu-Hantu Lapar diyakini datang dari orang-orang yang meninggal karena tidak bahagia atau hidup di bawah siksaan orang lain. Ada juga rumor bahwa Hungry Ghosts merupakan manusia yang telah dibunuh bersamaan dengan seluruh keluarganya.

Pada umumnya, yang banyak menjadi korban kekerasan rumah tangga adalah wanita dibandingkan dengan laki-laki. Korban kekerasan rumah tangga pasti memiliki hidup yang tidak bahagia dan biasanya berujung dengan kematian. Maka dari itu, masuk akal jika Hungry Ghosts ini akan cenderung berwujud wanita.

5 Film Horor Terbaik yang Sempat Menghantuimu di Tahun 2016 Ini

Penasaran mana saja filmnya? berikut ini deretan film horor 2016 yang berhasil membuat jantung pencinta film berdetak kencang.
Baca Juga

Setelah menjadi Hungry Ghosts, ia akan mencari dan menggangu manusia untuk memenuhi kebutuhan emosional dan spiritual mereka sebagai Hungry Ghosts. Yang lebih parah lagi, manusia atau mahkluk hidup lain tidak mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan mereka! Hal itu berarti, Hungry Ghosts akan mencari dan mengganggu manusia sampai manusia tersebut meninggal. Mungkin ini adalah kesempatan bagi si arwah untuk membalaskan dendam mereka karena ia memiliki keterbatasan fisik di dunia nyata.

Ciri Khas Wanita

hantu wanita

Ciri khas tersendiri dari wanita adalah berambut panjang. Memang laki-laki ada yang berambut panjang tetapi lebih jarang atau tidak sepanjang wanita. Terutama di era modern.

Dengan berambut panjang, para arwah penasaran akan menampilkan citra misterius dan menakutkan. Apalagi ketika semua wajahnya tertutup dengan rambut panjangnya, pastinya akan membuatmu lebih penasaran akan sosok hantu wanita misterius tersebut.

Tidak hanya itu, aktris wanita juga mudah sekali untuk dirias atau di berikan make-up agar terlihat menyeramkan dibandingkan laki-laki. Jika laki-laki diberikan make-up yang terlalu “over”, malahan nantinya tidak menjadi sosok yang menyeramkan melainkan lucu dan bodoh.

Wanita juga mempunyai suara yang melengking, bayangkan saja kalau ia menjadi hantu dan berteriak keras di sampingmu, pasti akan membuat semua bulu kudukmu berdiri. Dengan semua ciri khas tersebut, tak heran kalau sutradara film horor lebih suka menggunakan hantu wanita.

Tentunya bukan itu saja alasannya. Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleMengenal Wangphing dan Robba-san, Sang Perampok Hati
Next articleWah, “Hulk” Muncul di Dragon Ball Super Episode 100!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.