Akhirnya Reboot Film Spawn Resmi Akan Dikerjakan!

reboot film spawn

Reboot film Spawn, superhero yang sadis, akhirnya mendapat titik terang. Todd McFarlane akan menulis kisahnya!

Baca Juga

Flashpoint Menjadi Judul Film Solo The Flash DCEU!

Kalau sesuai dengan judulnya, maka Flashpoint bisa jadi akan menampilkan Thomas Wayne yang menjadi Batman, alih-alih Bruce Wayne. Apakah kalian penasaran?
Baca Juga

Belum lama ini, Todd McFarlane mengumumkan bahwa ia akan menulis dan menyutradarai reboot film Spawn untuk Blumhouse Productions. Spawn sendiri sebelumnya sudah mendapatkan adaptasi film di tahun 1997, tapi sayang film tersebut gagal secara komersil dan juga dihujat kritikus.

Rencana untuk membuat reboot film Spawn sebenarnya sudah ada sejak dirilisnya Batman Begins milik Christopher Nolan yang mengubah cara pandang Hollywood terhadap komik. Hal ini membawa angin segar pada superhero ini, yang film keduanya telah direncanakan sejak tahun 1998 tapi tidak pernah ada realisasinya.

Akhirnya di halaman Facebook-nya, pada tanggal 22 Juli waktu Amerika, Todd McFarlane mengumumkan bahwa ya, reboot film Spawn akan digarap. Blumhouse Productions terpilih menjadi studio yang membawa film ini ke layar lebar.

Meskipun saat ini belum ada berita tentang kapan film ini akan rilis, tapi Todd McFarlane berani membocorkan apa yang akan muncul di reboot karakter komik yang gelap dan sadis ini. Tapi sebelumnya, ia ingin memastikan bahwa film tersebut akan memiliki rating R, alias untuk dewasa.

Cerita yang akan disajikan Todd McFarlane akan berbeda—amat berbeda bahkan—jika dibandingkan dengan film Spawn pertama 20 tahun lalu. Inspirasinya dalam membuat film ini muncul dari sumber yang cukup… tidak terduga. Yaitu dari film hiu karya Steven Spielberg: Jaws.

Loh? Apa hubungannya reboot film Spawn dengan film hiu fenomenal Jaws?

Nah, di Comic-Con kemarin, McFarlane berbincang dengan Comicbook.com bahwa meskipun ia mengerjakan reboot film Spawn, karakter utama yang akan menjadi sorotan film tersebut bukanlah Spawn, tapi seorang polisi bernama Twitch. Hal ini yang menurutnya mirip dengan Jaws, yang karakter utamanya bukan hiu.

“Ada dua karakter yang penting dalam reboot film Spawn. Yang pertama jelas Spawn sendiri, tapi dia bukan karakter utama. Karakter utamanya kali ini adalah Twitch yang muncul sejak edisi pertama.”

Jadi, film Spawn yang baru ini akan terfokus pada Twitch berusaha menyelesaikan kasus dan mengejar Spawn, yang berarti semuanya akan dilihat dari sudut pandang Twitch. Ini adalah sebuah ide yang menarik, dan bisa jadi sebuah sudut pandang yang unik untuk film-film superhero ke depannya.

Oh, dan ngomong-ngomong, Sam dan Twitch sendiri rencananya akan dibuat serial televisinya sendiri oleh Kevin Smith (Cop Out, Red State). Kira-kira apakah akan ada pengaruh seri TV Sam and Twitch kepada reboot film Spawn? Kita tunggu beritanya nanti.

Sumber: ComicBook.com, diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleUnik, Berikut Ini 5 Film Perang yang Mengambil Sudut Pandang Menarik
Next articleSetelah Ed Sheeran, Justin Bieber Diharapkan Cameo di Game of Thrones?
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.