Siap-Siap, Olimpiade 2020 di Jepang Bakal Dibuka oleh Parade Anime. Kira-kira Ada Naruto Gak Ya?

olimpiade tokyo 2020

Jepang tampak serius menyambut perhelatan olahraga terbesar, Olimapiede Tokyo 2020. Meski masih menyisakan tiga tahun lagi, pemerintah Jepang telah mempersiapkan sebuah pembukaan yang istimewa. Yup Olimpiade Tokyo 2020 rencananya bakal dibuka oleh parade anime!

Baca Juga

Ide unik ini lahir dari pemikiran Yoshiro Mori yang menjabat sebagai komite pelaksanaan olimpiade dan paralimpiade Tokyo. Yoshiro menginginkan jika Olimpiade Tokyo nanti dibuka dengan cara yang tak biasa. Daripada hanya  menampilkan budaya tradisional Jepang seperti kabuki atau sumo, parade anime tentu lebih akan banyak menyedot atensi penonton.

“Apa yang kebanyakan mereka pahami adalah anime dan manga. Seperti Doraemon, Hello Kitty, dan Astro Boy. Sebuah parade manga. Sesuatu yang akan sangat bagus,” ujar Yoshiro seperti dilansir Rocket News 24.

Olimpiade Tokyo 2020 sepertinya akan menjadi ajang Jepang untuk mempromosikan pop culture seperti manga dan anime. Bahkan pemerintah Jepang juga telah memilih karakter anime Son Goku untuk dijadikan duta Olimpiade Tokyo 2020.

Diciptakan oleh mangaka legendaris, Akira Toriyama, karakter Son Goku dirasa cukup tepat merepresentasikan Jepang di hadapan dunia. Selain sudah cukup familiar, Son Goku juga adalah karakter yang memiliki jiwa pekerja keras, pantang menyerah, dan rela berkorban.

Nama Son Goku, bukan satu-satunya karakter anime yang akan memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020 nanti.  karakter lain seperti Naruto, Shin Chan, Luffy (One Piece), Pretty Cure, Sailor Moon, dan Astroboy, akan hadir dan menjadi duta mendampingi Goku.

Jepang sendiri sudah langsung mencuri perhatian dunia ketika acara penutupan Olimpiade Rio 2016. Tak tanggung-tanggung, sang perdana menteri Shinzo Abe sendiri yang langsung turun tangan menyambut tongkat estafet pergelaran ajang olahraga empat tahunan tersebut. Dengan menggunakan konsep game Mario Bros, kehadiran Shinzo Abe di Rio de Janeiro pun mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir.

Kehadiran deretan karakter anime dalam pembukaan Olimpiade 2020 nanti tentu menjadi salah satu daya tarik. Tak mengherankan, jika panggung olahraga terbesar di dunia tersebut bakal menjadi surganya para otaku.

Wow, Goku, Luffy, dan Naruto jadi Perwakilan Olimpiade Tokyo 2020!

Olimpiade Tokyo 2020 jelas masih sangat lama. Tapi Jepang sudah membuat heboh dengan memperlihatkan perwakilan dari tokoh anime populer!
Baca Juga

Diedit oleh Arya W. Wibowo


Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleViolet Menjadi Archer Mobile Arena Baru yang Mengguncang Arena Tempur!
Next articleSecret Empire 7: Usaha Pembunuhan Captain America Justru Memakan Korban!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca