Secret Empire 7: Usaha Pembunuhan Captain America Justru Memakan Korban!

Secret Empire 7 tampilkan usaha pembunuhan Captain America HYDRA—namun berakhir tragis!

Rezim Captain America telah membuat kerusakan di mana-mana. Tidak sedikit korban berjatuhan dalam usaha perebutan kekuasaan dari para fasis HYDRA. Semua ini harus berakhir, setidaknya dalam Secret Empire 7 usaha pembunuhan Captain America pun dilaksanakan.

Baca Juga

Sayangnya usaha pembunuhan Captain America tidak berjalan lancar. Namun sebelum menuju ke sana, ada baiknya kita mundur sedikit ke event Civil War II.

Salah satu visi ramalan dari Inhuman Ulysses adalah bahwa Spider-Man Miles Morales akan membunuh Captain America. Saat itu, ramalan ini merupakan kabar buruk yang tidak diharapkan orang-orang. Miles Morales bahkan diincar oleh Captain Marvel yang mendukung pencegahan sebelum sebuah peristiwa akan terjadi. Tapi itu dulu, ketika Captain America masih merupakan patriot America. Sebelum event Secret Empire terjadi.

Kini, saat Captain America menjadi supreme leader HYDRA, ramalan itu justru menjadi harapan. Miles Morales sendiri menyadari bahwa orang-orang menatapnya penuh harapan —bahwa ialah yang akan membunuh Steve Rogers dan mengakhiri rezim HYDRA ini.

Namun pembunuhan Captain America diambil alih oleh Black Widow. Ia berencana menyusupkan anggota Champions yang terdiri atas: Hulk (Amadeus Cho), Ms. Marvel, Spider-Man (Miles Morales), Nova, Viv Vision, dan Cyclops ke pasukan muda HYDRA untuk menjebak Captain America pada sebuah event di keramaian. Sedangkan Black Widow akan menembak dari jarak jauh sebagai eksekutor pembunuhan Captain America.

Black Widow bahkan menyiapkan seorang Inhuman bernama Mosaic. Ia mampu merasuki tubuh orang, dan diplot untuk merasuki prajurit HYDRA agar Black Widow bisa mendapat ruang tembak tanpa halangan.

Pelaksanaan pembunuhan Captain America pun terjadi. Namun Black Widow diserang oleh Punisher yang kini memihak Captain America HYDRA. Ia dijanjikan pasukan untuk membasmi semua kriminal di muka bumi.

Black Widow memang berhasil menghadapi Punisher, namun rencana menembak jarak jauh pun menjadi gagal. Black Widow pun kembali menyerang Captain America. Namun hantaman perisai Captain America meremukkan tulang rahang dan leher dari Black Widow. Serangan yang berakibat fatal, Black Widow pun menemui ajalnya.

Spider-Man mengamuk dan kini ia mengambil alih peran sebagai eksekutor Captain America. Kebetulan ia berada di lokasi yang sama persis dengan visual ramalan Ulysses, membuatnya yakin bahwa ia akan membunuh Captain America.

Namun walaupun kesempatan itu tiba, pada akhirnya ia bukanlah serang pembunuh. Miles Morales pun menghentikan niatnya. Champions pun tertangkap, dan rencana pembunuhan Captain America pun gagal.

Walaupun berakhir tragis, namun adegan akhir Secret Empire 7 menunjukkan harapan. Sam Wilson kembali mengangkat perisai bundar dan kembali mengemban nama Captain America. Apakah kembalinya Sam Wilson memunculkan secercah harapan?

Secret Empire 7

Terbit: 26 Juli 2017
Rating: Rated T+
Penulis: Nick Spencer
Pensil: Andrea Sorrentino
Cover: Mark Brooks

Diedit oleh Snow


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran


SHARE
Previous articleSiap-Siap, Olimpiade 2020 di Jepang Bakal Dibuka oleh Parade Anime. Kira-kira Ada Naruto Gak Ya?
Next articleWaduh, Your Name Terkena Tuduhan Plagiat?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.