Terminator Reboot Muncul Sebagai Sebuah Trilogi?!

Tak hanya direncanakan di-reboot (lagi), film Terminator ternyata sudah direncanakan sebagai trilogi! ---------- Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

Terminator Reboot Muncul Sebagai Sebuah Trilogi?!

Terminator Reboot Muncul Sebagai Sebuah Trilogi?!

James Cameron merencanakan Terminator reboot sebagai trilogi. Akankah dia mampu menghidupkan franchise legendaris yang berulang kali gagal dibangkitkan ini?

[duniaku_baca_juga]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/05/22/film-baru-terminator/" title="Arnold Schwarzenegger Membocorkan Rencana Tentang Film Terminator Terbaru!?"]

Beberapa waktu belakangan ini, kita mendengar banyak berita tentang judul-judul film yang akan memiliki reboot. Salah satu franchise yang cukup besar ingin ikut di dalamnya: Terminator.

Saat ini, James Cameron sedang berusaha untuk membuat Terminator reboot yang akan hadir dalam format trilogi. Harapannya, trilogi baru ini akan menghidupkan kembali judul film fiksi ilmiah ini.

Terminator Reboot Muncul Sebagai Sebuah Trilogi?!

Film Terminator yang pertama mendapatkan banyak pujian, hingga film aslinya disimpan baik-baik oleh National Film Registry di Amerika Serikat. Terminator 2 juga tidak lepas dari pujian ini. Selain disebut sebagai salah satu sekuel terbaik yang pernah ada, banyak yang berspekulasi T2 akan juga disimpan film aslinya.

Film ke-3 dan Salvation dinilai cukup buruk, lalu muncul Terminator: Genisys yang berniat untuk menjadi Terminator reboot. Tapi, Genisys juga dinilai sebuah kegagalan, hingga akhirnya James Cameron kembali untuk menangani buah karyanya yang satu ini.

Terminator Reboot Muncul Sebagai Sebuah Trilogi?!

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh News.com.au, Cameron berkata bahwa ia ingin Terminator reboot yang disutradarai oleh Tim Miller (Deadpool) menjadi trilogi baru.

“Masalahnya, apakah Terminator sudah sampai masanya atau masih bisa disegarkan lagi? Apa masih bisa relevan meskipun sekarang dunia nyata sudah hampir mirip dengan dua film pertama?”

Rencana untuk melakukan reboot terhadap judul fiksi ilmiah yang satu ini terbukti memang cukup sulit. Pasalnya, seperti yang dikatakan Cameron, teknologi di dunia nyata juga mulai membalap Terminator seperti adanya drone dan kecerdasan buatan yang sudah mulai lahir satu demi satu.

[duniaku_adsense]

Terminator Reboot Muncul Sebagai Sebuah Trilogi?!

Saat ini, Cameron masih dalam tahap perbincangan bersama David Ellison yangmemegang hak atas Terminator. Dalam satu setengah tahun lagi, hak itu akan kembali ke tangan Cameron dan barulah setelah itu Terminator reboot bisa berjalan.

Tapi menurut penulis sendiri, jangan terlalu berharap terhadap trilogi yang direncanakan ini. Sebelumnya Salvation juga direncanakan menjadi trilogi, tapi gagal. Lalu ada Genisys yang juga direncanakan akan menjadi trilogi, tapi lagi-lagi gagal.

Mungkin pertanyaan Cameron sudah terjawab. Mungkin kini Terminator sudah tidak lagi relevan. Mungkin, waktunya mengistirahatkan para mesin pembunuh, lalu memikirkan topik lain.

Sumber: News.com.au, diedit oleh Fachrul Razi


Pameran komunitas game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia/pameran

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU