Inilah 5 Karakter Tengkorak Paling Populer di Sejarah Animanga

Karakter tengkorak sering diidentikan dengan sosok yang menyeramkan, penuh hawa kematian dansering dijadikan sebagai tokoh jahat yang tak berakal. Namun ada juga yang dijadikan sebagai tokoh utama dalam cerita. Simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga

Banyak karakter tengkorak dalam anime yang biasanya hanya dijadikan prajurit figuran untuk menghalang-halangi tujuan tokoh utama dalam menyelesaikan misi. Biasanya figuran tengkorak adalah makhluk-makhluk yang dibangkitkan oleh tokoh antagonis yang tak ingin usahanya terganggu oleh para karakter protagonis

Namun beberapa di antara mereka justru dijadikan tokoh utama dan sering menjadi sosok yang cukup penting dalam cerita. Para tengkorak satu ini ada yang dijadikan sebagai tokoh hero yang badass dan ada juga yang berperan sebagai antagonis utama dalam cerita.

Bahkan ada juga tokoh tengkorak yang memiliki kekuatan untuk menantang entitas kelas dewa. Seperti apa karakter tengkorak yang menjadi pusat perhatian para penggemarnya? Cek penjelasannya berikut ini!

5

The Skull Man

The Skull Man adalah sosok pria misterius yang mengenakan topeng berbentuk tengkorak yang meneror kota Otomo. Banyak rumor beredar bahwa makhluk ini telah membunuh ratusan penduduk di kota, terutama yang nekat berkeliaran di malam hari. Banyak yang mempercayai bahwa identitas sebenarnya dari The Skull Man adalah Tatsuo Kagura.

Namun kenyataan berkata lain, The Skull Man sebenarnya adalah helm kuno yang memberi penggunanya kekuatan supernatural dan senjata yang mematikan. Yoshio sendiri mengatakan bahwa kebanyakan korban The Skull Man adalah anggota kultus sesat yang berubah menjadi monster.

4

Skull

Meski namanya hampir sama, Skull yang satu ini berbeda dengan Skull Man yang dibahas sebelumnya. Dia adalah seorang pemimpin dari organisasi Black Ghost dan juga berperan sebagai antagonis di Cyborg 009.

Penampilannya sendiri terkesan misterius. Dia mengenakan helm bertema tengkorak dan baju terusan yang bermotik kerangka tulang manusia. Skull dikenal sangat sadis dan senang mendominasi. Dia bahkan direpresentasikan sebagai kejahatan umat manusia karena keserakahan dan ingin membawa bencana demi keuntungannya sendiri.

Ketika pertama kali diperlihatkan, terungkap bahwa Skull ternyata memiliki senjata Accelerator yang terkuat. Sewaktu Yomi Arc, Skull juga ternyata merupakan satu-satunya cyborg yang dimodifikasi sedemikian  rupa hingga ia bisa bertahan hidup meski tubuhnya terpecah belah. Selain itu, Skull juga merupakan cyborg yang tak memiliki organ manusia sedikit pun.

Skull hanya bisa dibunuh saat inti otak Black Ghost meleleh ketika terkena laser dari 009.

3

Ainz Ooal Gown

tengkorak

Tengkorak badass ini dulunya adalah seorang player VRMMO online dengan nickname “Momonga”. Dia adalah master dari Guild  Ainz Ooal Gown dan penguasa Great Tomb of Nazarick. Undead satu ini juga merupakan dianggap sosok tertinggi di antara 41 Supreme Beings oleh para NPC penghuni Nazarick.

Di dunia baru yang dulunya merupakan Yggdrasil Online, Ainz menduduki sebagai Raja Penyihir dari Kerajaan Penyihir dan juga merupakan seorang magic caster terkuat di dunia. Hebatnya, Ainz adalah satu-satunya player yang mampu mengingat tujuh ratus delapan belas mantra yang berbeda, sedangkan player normal di level yang sama hanya mampu mengingat tiga ratus mantra.

Meskipun Ainz sendiri memiliki kekuatan yang tak terbayangkan, dia tak pernah sedikitpun meremehkan lawannya. Dia selalu mengumpulkan informasi terlebih dahulu dan membuat persiapan sebelum bertarung. Ainz juga tergolong cerdas dan berpikir taktis. Dia selalu bertindak di waktu yang tepat seperti saat menyelamatkan penduduk demi meraih simpati dan juga dukungan dari manusia.

Hanya saja di balik segala kelebihannya, ternyata Ainz juga memendam masalah psikologis. Kemanusiaannya semakin berkurang seiring waktu setiap dia menjalankan aksinya. Terbukti pada saat membantai para ksatria, Ainz merasa seperti tak ada rasa bersalah di dalam hatinya.


Ingin tahu karakter tengkorak macam apa yang sering menantang para dewa jahat? Klik halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articleReview Dunkirk: Bukan Sekedar Film Perang, Nolan Menyajikan Masterpiece
Next article7 Sosok Pengkhianat di Animanga yang Paling Dipuji Sekaligus Paling Dibenci
Guess what?