Daftar 6 Pemburu Terhebat di Dunia Anime: Para Penakluk Iblis hingga Alien

Dari iblis sampai alien di luar angkasa! Para pemburu ini telah mengguncang nyali mangsa-mangsanya di manapun mereka berada.

Baca Juga

Anime bergenre action rasanya tak akan seru dengan kehadiran karakter pemburu. Para tokoh dengan profesi tersebut biasanya terkenal dengan streotipe : keren, badass, tanpa ampun. Mereka tak pernah menyerah sebelum bisa mendapat apa yang mereka inginkan walaupun nasib sial kadang juga sering menghampiri  seperti buruan yang sering lolos.

Namun ada juga karakter pemburu yang justru berada di luar bayangan kita. Banyak juga yang malah keahlian berburunya di bawah rata-rata dan hanya menghandalkan kecerdikan dan keberuntungan semata. Di antaranya malah ada yang memiliki kebiasaan buruk yang nyaris sama : suka menghambur-hamburkan hasil buruannya sendiri.

Seperti apa para pemburu tersebut? Mari simak penjelasannya berikut ini!

1

Spike Spiegel

Setiap orang yang pernah menonton Cowboy Bebop pasti tak asing dengan pria kribo satu ini. Yah, Spike Spiegel adalah salah satu pemburu buronan yang paling terkenal di tata surya. Bersama Jet, ia mengembara ke berbagai planet demi mendapat uang dari menangkap penjahat yang meresahkan masyarakat.

Sebagai pemburu buronan, Spike sangatlah sempurna dari berbagai aspek. Dia mahir bela diri lala Bruce Lee dan jago menggunakan berbagai senjata api. Sayangnya, Spike juga tipe pemalas dan juga sedikit naif. Hal sial pun sering terjadi padanya selama operasi seperti target buronan yang tewas sebelum tertangkap.

Namun hal yang membuatnya spesial adalah masa lalunya sendiri. Spike ternyata merupakan mantan anggota mafia Red Dragon yang memutuskan memberontak setelah pertemuannya dengan seorang wanita yang merubah pandangan hidupnya. Bisa dibilang, alasannya menjadi pemburu buronan hanyalah agar bisa kabur dari masa lalu.

2

Favaro Leone

Tokoh kribo mantap ini adalah seorang pemburu buronan yang bekerja di bawah Bacchus. Dia memiliki kebiasaan buruk yaitu menghambur-hamburkan hasil jerih payahnya dalam waktu semalam di bar.

Sebagai pemburu buronan professional, Favaro juga merupakan petarung yang cerdik dan cukup handal. Pengguna crossbow ini selalu menggunakan metode kejutan dalam setiap pertarungannya. Selain itu, skill menembak miliknya berada di atas rata-rata.

Namun, hal yang paling berbahaya dari Favaro adalah akalnya. Dia mampu mengakali musuh hanya dengan bermodal silat lidah. Favaro juga lihai dalam memanfaatkan celah untuk menaklukkan musuh-musuhnya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, si kribo satu ini sering menunjukan aksi-aksi akrobatik yang luar biasa.

3

Space Dandy

Pria yang kerap dipanggil Dandy ini adalah seorang pemburu alien dan juga kapten dari kapal luar angkasa Aloha Oe. Uniknya, dia berburu alien bukan untuk dibunuh melainkan didaftarkan ke pusat registrasi Alien. Semakin langka alien yang didapat, semakin besar bayaran yang didapatnya.

Sayangnya, tidak seperti pemburu lainnya, Dandy cukup payah dalam pertarungan dan penggunaan senjata. Sama seperti Spike, Dandy juga sering apes dalam setiap perburuannya. Dia bahkan harus kucing-kucingan dengan pasukan Kerajaan Gogol yang sering mengejarnya.

Meski apes dalam perburuan, Dandy cukup beruntung dalam masalah percintaan. Dia pernah berkencan dengan Scarlet, wanita yang menjadi petugas Registrasi Alien dan Po, penjelmaan dari kehendak Planet Limbo. Dandy juga sempat berpacaran dengan Chaterine, makhluk dimensi keempat.

Dandy juga merupakan satu-satunya entitas yang terbuat dari Pyonium, partikel yang memungkinkan ia bisa mengendalikan segala kemungkinan seperti Tuhan. Oleh karena itu, tak heran kalau Dandy sudah berulang kali bereinkarnasi karena alasan yang konyol : bisa mengunjungi restoran Boobies setiap hari.


Tiga karakter selanjutnya bisa dibilang sangat professional dan berdedikasi dengan pekerjaan mereka. Siapa saja mereka? Klik untuk informasi lebih lanjut!

1
2

SHARE
Previous article7 Sosok Pengkhianat di Animanga yang Paling Dipuji Sekaligus Paling Dibenci
Next articleDay 1 Bekraf Game Prime 2017: Mengenang Masa Lalu Bersama RGCI
Mahasiswa Sastra Indonesia yang menyukai konten aksi yang mendebarkan. Paling sering bermain GTA San Andreas dan menulis apa yang terlintas di kepala. Lokasi hotspot adalah habitatnya. Instagram : https://www.instagram.com/guntommo/ Twitter : https://twitter.com/guntomo212