Day 1 Bekraf Game Prime 2017: Mengenang Masa Lalu Bersama RGCI

Bekraf Game Prime 2017 Republic Games and Collectors Indonesia

Dari sekian booth menarik dalam acara Bekraf Game Prime 2017, Duniaku.net menemukan booth yang beda dari yang lain. Untuk menghabiskan penasaran dan sentimen masa kecil, kontributor Duniaku.net satu ini berbincang dengan salah satu anggota Republic Games and Collectors Indonesia mengenai mesin-mesin game masa lampau yang mereka pajang.

Baca Juga

Public Day 1 Bekraf Game Prime 2017 (29/7) adalah hari yang cukup ramai. Mulai dari murid sekolah sampai orang tua yang membawa anaknya berlalu-lalang di dalam Balai Kartini untuk mencoba keseruan dari perhelatan para game developer tanah air yang saling unjuk karya. Berbagai macam game ditampilkan sebagai bukti bahwa Indonesia mampu bergelut di industri kreatif.

Tak hanya pengembang game saja, Public Day 1 Game Prime dihadiri oleh Ciayo Comics di bagian Comic Alley dengan showcase karya-karya terbaik mereka. Dan juga ada Artist Alley yang salah satunya dihadiri sang Sultan Khilaf, Ghosty’s Comic.

Dari berbagai stand yang ada di acara tersebut, salah satu kontributor Duniaku.net menemukan stand yang memajang artifak bersejarah dalam dunia game. Mulai dari NES-nya Nintendo, konsol-konsol SEGA, bahkan sampai mesin arkade alias dingdong pun dipajang di stand ini.

Bekraf Game Prime 2017 RGCI

Dan akhirnya kontributor Duniaku.net mendapat kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang komunitas RGCI yang merupakan singkatan dari Republic of Games and Collectors Indonesia, setelah melihat dua anak kecil bermain King of Fighters ‘97 dan menghabiskan 5 nyawa dalam permainan Metal Slug.

Kontributor berbincang dengan Ramadani M. sebagai narasumber dari RGCI untuk interview singkat selagi melihat-lihat konsol retro yang amat terawat.

Mau tahu hasil wawancara kontributor Duniaku.net dengan RGCI? Jawabannya ada di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleDaftar 6 Pemburu Terhebat di Dunia Anime: Para Penakluk Iblis hingga Alien
Next article10 Karakter Ini Berhasil Mencuri Hati Para Fan One Piece
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.