10 Fakta Menarik Tentang Sabo yang Perlu Kalian Ketahui!

fakta menarik tentang sabo
Ternyata Sabo terinspirasi dari karakter novel, ingin tahu karakter apa yang menjadi inspirasi Oda membuat Sabo? Yuk simak 10 fakta menarik tentang Sabo berikut ini!

Baca Juga

Kehadiran Sabo dalam cerita One Piece sungguh membuat kaget hampir seluruh fans yang ada di seluruh dunia. Sabo yang awalnya telah dianggap mati ini, kini secara tiba-tiba muncul dihadapan Luffy saat berada di Dressrosa. Kemunculan secara tiba-tiba ini membuat Luffy menangis melihat kakaknya masih hidup.

Banyak fakta menarik yang dimiliki Sabo setelah kehadirannya di dunia One Piece, mulai dari tokoh inspirasi dari karakter Sabo hingga kemiripannya yang dengan mendiang Ace. Penasaran? Yuk langsung saja simak 10 fakta menarik tentang Sabo berikut ini.

1

Karakter Awal Sabo Dewasa

fakta menarik tentang sabo

Dalam cover chapter 596, Sabo digambarkan sebagai lelaki muda yang memiliki postur badan yang tinggi dan juga memiliki otot yang sama seperti Ace. Sabo juga terlihat memiliki pakaian yang serupa dengan pakaian yang ia pakai saat kecil dulu, bedanya adalah pakaiannya ini berukuran lebih besar yang menyesuaikan dengan tubuh miliknya.

10 Fakta Tentang Roronoa Zoro yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Dalam serial One Piece, Roronoa Zoro merupakan kru pertama dan juga orang terkuat kedua dalam bajak laut Topi Jerami. Lalu apa saja fakta menarik yang dimiliki oleh Zoro? Yuk simak daftarnya di sini! ------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Dalam gambar cover-nya juga terlihat Sabo memiliki rambut yang agak panjang, matanya tertutupi oleh topi yang ia kenakan. Jika kalian perhatikan, tato yang dimiliki Ace bertuliskan ACE bukan ASCE seperti yang ia miliki. Itu menandakan bahwa S adalah tribut untuk Sabo yang telah berpulang lebih dulu dari mereka. Dalam cover itu menceritakan bahwa “jika saja” mereka bertiga berlayar bersama akan terlihat seperti yang ada dalam gambar tersebut.

2

Pertama Kali Disinggung Pada Chapter 558

fakta menarik tentang sabo

Dalam chapter 558, ada sebuah scene yang menggambar cawan yang telah diisi air minum. Walaupun dalam gambar tersebut hanya terdapat 2 buah cawan saja, tetapi jika kalian perhatikan dengan seksama terdapat cawan ketiga. Hanya saja yang terlihat oleh cawan ketiga tersebut cuman bayangannya saja.

3

Terinspirasi Dari Karakter Artful Dodger

fakta menarik tentang sabo

Kebanyakan karakter yang ada di One Piece terinspirasi oleh sebuah karakter dalam film atau terinspirasi dari orang sungguhan. Ternyata Sabo juga terinspirasi dari sebuah karakter dalam novel Oliver Twist yang berjudul Charles Dickens. Dalam novel tersebut, Artful Dodger adalah seorang pencopet handal dan juga merupakan ketua dari asosiasi kriminal anak-anak. Tentu saja hal ini sangat mirip dengan Sabo yang juga merupakan seorang kriminal yang senang mencuri harta karun milik bajak laut.

4

Nasib Sabo Telah 2 Kali Disinggung

fakta menarik tentang sabo

Bukti bahwa Sabo masih hidup sebenarnya telah diperlihatkan sebanyak dua kali yaitu pada episode 504 dan pada cover chapter 668. Dalam episode 504, terlihat sebuah scene dimana Dragon baru kembali ke kapalnya. Lalu secara tiba-tiba Ivankov menunjuk sesuatu yang Dragon bawa pada saat itu, lalu saat itu anggota revolusioner yang lain pun berteriak memanggil tim medis untuk menolong seseorang yang dibawa Dragon.

Dalam cerita cover chapter 668, terlihat makam dari Shirohige dan Ace. Jika hanya dilihat secara sekilas tidak ada yang aneh ataupun petunjuk yang ada di cover tersebut. Tetapi jika kalian perhatikan secara seksama, di depan makam Ace terdapat sebuah kotak yang diatasnya ada sebuah botol sake dan 3 buah cawan. Kedua clue ini menunjukkan bahwa Sabo masih hidup dan pada saat di Dressrosa baru ditunjukkan bahwa memang Sabo lah yang membawa sake beserta 3 cawan tersebut ke makam Ace.

5

Debut Animasi Sabo Di 3D2Y

fakta menarik tentang sabo

Jika kalian bertanya-tanya, kapan dan dimana debut pertama Sabo dianimasikan? jawabannya adalah di episode spesial 3D2Y. Dalam episode spesial tersebut diceritakan latihan yang dijalani Luffy serta gangguan yang ia hadapi ketika sedang latihan. Tetapi Sabo tidaklah muncul dari cerita tersebut, lalu dimanakah Sabo terlihat?

10 Fakta Menarik Tentang Luffy yang Perlu Kalian Ketahui

Sebagai tokoh utama One Piece, Luffy memiliki sejumlah fakta menarik. Berikut ini sepuluh di antaranya! ------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Sabo terlihat pada saat scene after credit, dalam scene itu Sabo terlihat menuangkan air ke 3 buah cawan yang ada di depan makam Ace sebagai rasa bela sungkawa dirinya terhadap saudara beda darahnya tersebut.


Buka halaman selanjutnya untuk fakta menarik lainnya…

1
2

SHARE
Previous article10 Karakter Ini Berhasil Mencuri Hati Para Fan One Piece
Next articleBatman Sekarang Resmi Dianggap Manusia Super di Suicide Squad 22. Kok Bisa?
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player