Luffy Tidak Selalu Menang, Berikut Adalah 9 Karakter yang Pernah Mengalahkan Luffy!

karakter yang pernah mengalahkan Luffy

Ternyata Luffy tidak selalu menang dalam perjalanannya mencari One Piece, berikut adalah 9 karakter yang pernah mengalahkan Luffy!

Baca Juga

Luffy merupakan karakter utama dalam One Piece yang memiliki kekuatan Gomu Gomu no Mi. Luffy juga merupakan orang terkuat dalam kru bajak lautnya. Ia bahkan mampu menjatuhkan musuh-musuh yang tak bisa diatasi Zoro dan Sanji, dua anak buah terkuatnya.

Walaupun Luffy sangat kuat ada beberapa karakter yang telah mengalahkan Luffy dalam cerita One Piece. Siapa saja karakter tersebut? yuk simak listicle berikut ini.

1

Ace

karakter yang pernah mengalahkan Luffy

Karakter pertama di list ini yang pernah mengalahkan Luffy adalah kakaknya sendiri Portgas D. Ace. Jika kalian mengingat kembali, sewaktu Luffy masih kecil dulu ia sering berlatih bersama Ace. Luffy juga sering sparring untuk mengukur kekuatannya saat itu, tetapi Luffy menerima kekalahan telak walaupun pada saat itu Luffy sudah memiliki kekuatan Gomu Gomu no Mi dan Ace hanya mengandalkan kekuatan fisiknya saja.

10 Fakta Menarik Tentang Luffy yang Perlu Kalian Ketahui

Ada sejumlah fakta menarik Luffy yang perlu diketahui oleh fan berat One Piece. Inilah beberapa contoh di antaranya! Adakah yang tidak kamu ketahui?
Baca Juga

Bukan hanya sekali saja, tetapi Luffy kalah berkali-kali melawan Ace. Bahkan Luffy tidak pernah sekalipun menang melawan Ace.

Setelah pahit manis petualangannya sebagai bajak laut, Luffy mungkin bisa memberi pertarungan yang lebih seru melawan Ace. Bahkan bisa saja Luffy telah melampaui saudara angkatnya itu. Sayang Luffy tidak bisa sparring bersama Ace lagi karena kini ia sudah meninggalkan dunia One Piece.

2

Sabo

karakter yang pernah mengalahkan Luffy

Selanjutnya tentu saja adalah Sabo yang juga merupakan kakak dari kapten bajak laut kita, Monkey D. Luffy. Saat sewaktu kecil dulu Ace, Sabo dan Luffy sering mengadakan latih tanding untuk melihat siapa yang terkuat dan juga untuk melatih kemampuan bertarung mereka. Sama halnya dengan Ace, Luffy tidak pernah sekalipun menang melawan Sabo hingga saat ini.

Sabo yang awalnya telah dianggap mati setelah ditembaki meriam oleh tenryuubito, kini hadir kembali ke dalam dunia One Piece dan menggantikan sosok Ace yang kini telah meninggal dunia, bahkan Sabo juga mewarisi kekuatan buah iblis milik Ace yaitu Mera Mera no Mi.

Menurutmu kalau Sabo dan Luffy sparring sekarang, siapa yang akan menang?

3

Smoker

karakter yang pernah mengalahkan Luffy

Smoker merupakan lawan pertama Luffy yang memiliki kemampuan Buah Iblis bertipe Logia. Luffy yang saat itu baru saja mengarungi lautan dan bertemu dengan teman-teman bajak lautnya harus berhadapan dengan salah satu kapten Angkatan Laut, Smoker. Luffy dan Smoker bertemu di kampung halaman raja bajak laut, Loguetown.

Luffy yang saat itu tidak memiliki kekuatan Haki sama sekali tidak berkutik melawan Smoker yang memiliki tubuh asap. Walaupun Luffy melempar tinjunya berkali-kali, tetap saja ia tidak dapat mengenai tubuh asli Smoker. Smoker pun pada saat itu dengan mudah berhasil menangkap Luffy tetapi gagal karena ayah Luffy, Dragon datang menolong Luffy.

4

Crocodile

karakter yang pernah mengalahkan Luffy


Setelah baru memasuki lautan terganas yang ada di dunia, Grand Line, Luffy harus menghadapi salah satu dari penguasa lautan atau biasa disebut ShichibukaiLuffy yang saat itu sedang menolong Vivi untuk dapat kembali ke Alabasta menjadi buronan organisasi kriminal Barroque Works yang dipimpin oleh Mr.0 alias Crocodile.

Sesampainya Luffy di Alabasta, banyak rintangan yang dihadapi Luffy salah satunya adalah saat ia bertemu dan bertarung melawan Crocodile. Pada pertarungan pertama mereka, Luffy kalah telak melawan manusia pasir ini, Luffy sama sekali tidak bisa mengenai tubuh asli Crocodile. Pada akhirnya Luffy harus kalah melawan Crocodile pada pertarungannya yang pertama tersebut.

Pada saat Crocodile telah menguasai istana dan jalannya peperangan, Luffy pun datang di halaman istana lalu melawan Crocodile. Di sinilah pertarungan kedua Luffy melawan Crocodile berlangsung.

Luffy yang saat itu telah mengetahui cara melawan Crocodile datang membawa sebuah tong besar yang berisi air dibelakangnya. Pertarungan sengit pun berlangsung pada saat itu, tetapi sayang Crocodile yang sudah sangat murka dengan Luffy mengeluarkan teknik pamungkasnya dan berhasil membuat Luffy menjadi kering dan hampir mati.

Sebenarnya, kalau dilihat baik-baik juga Crocodile akhirnya kalah karena dia sudah frustrasi Luffy selalu bangkit kembali. Kalau saja dia lebih tenang, mungkin Crocodile masih mampu mengalahkan Luffy untuk ketiga kalinya.

5

Aokiji

karakter yang pernah mengalahkan Luffy

Laksana pertama yang berhadapan dengan Luffy adalah Aokiji. Ada sedikit perbedaan pada manga dan anime saat bertemu Aokiji, dalam manga Aokiji bertemu Luffy di pulau Long Ring Long. Luffy yang saat itu telah menang Davy Back Fight melawan Bajak laut Foxy dan membawa bendera bajak laut kembali ke rumah Tonjit.

Saat Tonjit memasuki rumahnya ia pun kaget saat menabrak Aokiji yang sedang tidur disana. Melihat Aokiji membuat Robin menjadi sangat takut karena mengingat masa lalunya.

Untuk di anime, Luffy dan Aokiji bertemu di sebuah pulau kecil. Pada saat itu Luffy dan teman-temannya ingin mencari makanan dalam hutan dan secara tidak sengaja bertemu Aokiji yang sedang tidur.

Dari Sekian Banyak Kru yang Dimilikinya, Inilah 10 Anggota Terkuat Bajak Laut Shirohige!

Dari sekian banyak kru yang dimiliki, siapakah anggota terkuat Shirohige? Yuk, kita cari tahu dalam daftar anggota terkuat Shirohige di dalam artikel ini!
Baca Juga

Singkat cerita, Aokiji yang telah membantu warga yang terdampar dengan cara membekukan lautan langsung menyerang Robin. Tetapi serangan tersebut ditahan oleh Zoro. Robin yang saat itu telah membeku karena serangan Aokiji membuat Luffy marah dan balik menyerang Aokiji. Di situlah terjadi pertarungan antara Luffy dan Aokiji dan tentu saja Aokiji memenangkan pertarungan tersebut dengan sangat mudah.


Dari semua karakter yang pernah mengalahkan Luffy, karakter paling kuat ada di nomor 8.

1
2

SHARE
Previous article7 Produk Konyol yang Terinspirasi Dari Naruto. Seperti Apa Kocaknya?
Next articleKabar Gembira Bagi Pecinta RPG, Dragon Quest XI Versi Global Rilis Tahun 2018
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player