Batman Sekarang Resmi Dianggap Manusia Super di Suicide Squad 22. Kok Bisa?

Batman menjadi Metahuman di Suicide Squad 22.

Satu fakta lagi terungkap untuk sang Dark Knight. Batman kali ini resmi dianggap sebagai metahuman. Bagaimana Batman bisa menjadi seorang metahuman?

Baca Juga

Tanda bahwa Batman telah menjadi metahuman terungkap pada saat event Dark Days. Saat itu, Batman terluka parah, dan ia menyembuhkan dirinya menggunakan metal dionesium.

Baman memang pulih kembali berkat metal dionesium. Namun metal dionesium ini mengandung Nth metal, yang membuat manusia biasa mendapat kemampuan lebih, misalnya yang terjadi pada pasukan Talons.

Alfred pun menginformasikan bahwa Bruce Wayne alias Batman saat ini adalah Batman paling cepat dan paling kuat yang pernah ada. Hal ini dipercaya karena efek dari terpapar metal dionesium.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Amanda Waller. Ia memerintahkan tim Suicide Squad untuk memburu dua target metahuman. Satu target adalah Killer Frost, dan target lainnya adalah… Batman!

Hal ini berarti pemerintah Amerika Serikat telah resmi menganggap Batman adalah seorang metahuman. Tentunya kekuatan Batman ini bisa berpengaruh -dan berisiko- pada kisah Batman di masa mendatang.

Batman telah lama terkenal sebagai anggota Justice League yang merupakan manusia biasa. Bisa dibilang ia merupakan anggota Justice League yang rentan -walaupun ia memiiki teknologi dan kecerdasan yang luar biasa. Keberadaan manusia biasa di antara superhero dewa menjadi hal yang menarik. Namun sepertinya DC Comics meng-upgrade kemampuan Batman hingga kini ia dianggap metahuman.

Metahuman adalah seseorang yang memiliki kemampuan luar biasa entah karena terlahir seperti itu ataupun karena kecelakaan ilmiah sehingga membuat seseorang memiliki kemampuan super. Secara garis besar bisa dikatakan bahwa metahuman merupakan sebutan untuk seseorang yang memiliki kemampuan lebih dibanding manusia pada umumnya.

Ini bukan pertama kalinya Batman dianggap sebagai metahuman. Batman dan Green Arrow pernah dianggap metahuman di bawah penulis Chuck Dixon. Namun hal ini telah lama meredup karena tidak kontinu.

Apakah kemampuan metahuman Batman ini akan berkelanjutan? Tentunya ini akan menjadi hal menarik bgi fans Batman.

Suicide Squad 22 ditulis oleh Rob Williams dengan art oleh Gus Vazquez, sampul oleh Eber Ferreira, Eddy Barrows, dan Whilce Portacio.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article10 Fakta Menarik Tentang Sabo yang Perlu Kalian Ketahui!
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 101: Pertarungan Goku Vs Jiren Batal
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.