Catat Tanggalnya! BIJAC no Tanjoiwai 10 Akan Diselenggarakan Agustus Ini!

BIJAC no Tanjoiwai

Sudah menunggu-nunggu acara BIJAC no Tanjoiwai ke-10?

Jika kamu sedang di Jakarta, suka semua hal yang berbau Jepang, dan kamu sedang ingin menghabiskan waktumu untuk bermain serta mendatangi sebuah acara yang bertemakan Jepang, maka BIJAC no Tanjoiwai adalah jawabannya!

BIJAC no Tanjoiwai adalah acara budaya Jepang tahunan yang diselenggarakan oleh kampus Binus. Singkatan dari BIJAC sendiri adalah Binus International Japanese Art & Culture Club.

Tentu seperti namanya, acara ini akan menyajikan berbagai macam hiburan dan perlombaan bertema Jepang. Ada banyak kompetisi yang juga bisa kamu ikuti loh di sana.

Untuk kamu yang punya hobi makan, maka jangan sampai terlewatkan acara Eating Competition. Lomba makan kali ini bertemakan Takoyaki! Bisakah kamu menghabiskan makanan khas dari Jepang yang berbentuk bulat dengan gurita di dalamnya ini?

Jika kamu merasa tidak sanggup untuk melahap banyak makanan ke dalam mulutmu, mungkin kamu bisa mengikuti kompetisi berikutnya, yaitu Karaoke Competition! Tentunya lagu-lagu yang nantinya akan dibawakan adalah lagu Jepang atau lagi Anime ya.

Baca Juga

Mungkin kamu bisa menggambar? Maka Fanart Competition adalah tempat yang cocok untukmu! Di perlombaan ini, kamu bisa menunjukan kehebatanmu dalam membuat fanart, lho!

Tetapi, jika kamu suka bermain peran menjadi karakter tertentu atau cosplaying, maka kamu harus mengikuti Cosplay Competition! Tidak perlu malu dan percaya dirilah, karena Cosplay Competition di BIJAC no Tanjoiwai terbuka untuk umum! Tunjukan kehebatanmu di sini!

BIJAC no Tanjoiwai

Tentunya, semua kompetisi di atas terbuka untuk umum, dan pastinya total hadiah yang akan didapatkan oleh para pemenang dari masing-masing kompetisi mencapai jutaan rupiah.

Tidak hanya perlombaan, kamu juga bisa mengunjungi berbagai macam booth dan komunitas di sana, seperti Obake Yashiki, rumah hantu bertemakan Jepang. Ada juga Maid Cafe untuk kamu yang ingin bersantai dengan pelayan-pelayan manis.


Masih banyak booth lain, kamu bisa membeli berbagai macam pernak-pernik bertemakan Jepang maupun Anime! Artis lokal maupun internasional akan datang untuk memberikan penampilan terbaik serta menghiburmu selama berada di acar BIJAC no Tanjoiwai!

Catat tanggalnya ya, BIJAC no Tanjoiwai 10 akan diselenggarakan pada tanggal 26 sampai 27 Agustus 2017, berlokasi di gedung JWC Binus International. Jangan sampai terlewatkan ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleDaftar 6 Monster Era Heisei yang Wajib Masuk ke Monsterverse
Next articleWawancara Spesial: Tips Pinky Lu Xun Menghadapi Fans Cosplay yang Menyebalkan
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.