Daftar 6 Monster Era Heisei yang Wajib Masuk ke Monsterverse

Monster era Heisei apa saja yang wajib hadir dalam deretan film Monsterverse? Ikuti penjelasannya di bawah ini?

Baca Juga

Buat kamu yang sempat menyaksikan after credit film Kong: Skull Island, pasti sudah melihat tiga gambar monster yang berbeda-beda. Untuk yang pertama, sudah jadi rahasia umum karena monster satu ini sudah muncul di film remake-nya pada tahun 2014 lalu.

Namun ada juga beberapa gambar monster yang sepertinya belum dikenal banyak kalangan. Yah, monster-monster ini kemungkinan akan masuk list film-film andalan Monsterverse yang akan rilis beberapa tahun mendatang. Uniknya, sebenarnya para karakter raksasa ini sudah pernah main pada jaman 90an alias era Heisei di Jepang.

Seperti apa para monster era Heisei tersebut? Ikuti pembahasannya!

1

Rodan

Monster yang mengambil bentuk Pteranodon ini pertama kali tampil di film Rodan pada tahun 1956 silam. Dia juga sempat berduet dengan Godzilla pada film Ghidorah the Three Headed Monster.

Ada bermacam versi asal-usul monster ini. Di seri Showa, Rodan adalah seekor Pteranodon yang hidup jauh di bawah lapisan bumi dan mengalami mutasi akibat terekspos radiasi dan tumbuh ke ukuran raksasa. Sedangkan di film Godzilla vs Mecha Godzilla 2, Rodan adalah dinosaurus yang  bermutasi akibat nuklir yang dibuang di pulau Adonoa.

Seperti monster pada umumnya, Rodan mengandalkan kemampuan menembakan sinar atomik panas dari mulutnya. Selain itu Rodan sanggup membuat kabut radioaktif dan menyerap kehidupan hewan yang lebih lemah darinya.

Kepribadian Rodan hampir mirip dengan Godzilla. Dia hanya bertindak sesukanya dan bertarung jika ada yang berani membuat ribut dengannya. Selain itu, Rodan juga pernah bekerja sama dengan Godzilla saat menghadapi invasi King Ghidorah.

2

Mothra

Satu-satunya monster dari spesies serangga ini muncul pada film Godzilla vs Mothra pada tahun 1992. Ngengat raksasa ini juga merupakan satu-satunya monster berkelamin betina dan paling populer di era kejayaan film Godzilla. Bahkan perusahaan Toho menjuluki monster ini sebagai Ratu Para Monster.

Tidak seperti monster pada umumnya yang terlahir untuk menghancurkan, Mothra diketahui sebagai dewi penjaga umat manusia yang terlahir untuk menaklukkan ancaman makhluk jahat. Dia akan bangkit setiap ada monster muncul dan mengincar umat manusia.

Sebagai pelindung umat manusia, Mothra dilengkapi berbagai kemampuan seperti kekuatan fisik yang sanggup menyeret Godzilla, menembakan sinar energi dari antena, kulit larva yang keras dan membuat proyeksi untuk berkomunikasi dengan manusia.

Selain itu, Mothra juga memiliki keluarga seperti Mothra Leo dan Baby Mothra. Seperti Rodan, Mothra juga diketahui pernah diketahui pernah menjadi partner Godzilla saat melawan King Ghidorah.

3

King Ghidorah

Jika dua monster yang dibahas di atas cenderung ke arah “baik”, maka hal ini tak berlaku untuk makhluk yang satu ini. Monster berwujud naga berkepala tiga ini benar-benar berjiwa “monster sejati”. Dia ada hanya untuk menghancurkan setiap ekosistem yang dilewatinya tanpa alasan.

Monster ini juga memiliki rivalitas abadi dengan Godzilla. Hal itu terungkap dari relief yang muncul di akhir film Kong: Skull Island di mana Godzilla tengah bertarung melawan King Ghidorah.

Selain itu, diketahui bahwa King Ghidorah merupakan salah satu monster yang datang dari luar angkasa dan berniat menyerang Bumi. Hanya saja, para monster di Bumi termasuk Godzilla tak terima dan memukul mundur sang naga hingga kembali ke luar angkasa.

Sebagai salah satu rival Godzilla, King Ghidorah memiliki sederet kemampuan yang sanggup membuat para monster sekaliber Godzilla pun keteteran. Dia memiliki ketahanan fisik yang ekstrim, mampu menembakan laser gravitasi yang berwarna keemasan, membuat badai dari kepakan sayapnya dan sanggup  terbang dengan kecepatan Mach 3!


Selain tiga nama di atas yang telah dikonfirmasi di Monsterverse, masih ada loh monster era Heisei yang layak menjadi lawan bertarung Godzilla. Klik halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleKabar Gembira Bagi Pecinta RPG, Dragon Quest XI Versi Global Rilis Tahun 2018
Next articleCatat Tanggalnya! BIJAC no Tanjoiwai 10 Akan Diselenggarakan Agustus Ini!
Guess what?