Kabar Gembira Bagi Pecinta RPG, Dragon Quest XI Versi Global Rilis Tahun 2018

 Dragon Quest XI versi Global

Akhirnya Square Enix memberikan kabar gembira bagi pecinta RPG, Dragon Quest XI versi global akan dirilis tahun 2018 mendatang! Persiapkan dompetmu!

Prolog Dragon Quest XI Terungkap, Menampilkan Kisah Pangeran yang Hanyut di Sungai!

Square Enix membocorkan prolog Dragon Quest XI. Prolog ini mengisahkan masa kecil dari sang protagonis. Ternyata ia adalah seorang pangeran yang terbuang!
Baca Juga

Square Enix akhirnya mengumumkan bahwa Dragon Quest XI versi global sedang dalam proses pengerjaan. Yap, akhirnya seri kesebelas dari game RPG klasik itu akan dilokalisasikan dengan bahasa Inggris, sehingga bisa dinikmati banyak penggemarnya di seluruh dunia. Yuri Horii sang kreator mengumumkan hal itu. Namun belum jelas platform mana yang akan kebagian seri RPG legendaris itu.

Yuri Horii juga memberikan sebuah video dalam memberikan pengumuman ini. Diawali tentang rasa terima kasihnya kepada Koichi Sugiyama, komposer dari serial Dragon Quest. Serta tak ketinggalan kepada Akira Toriyama (mangaka Dr. Slump dan Dragon Ball) sebagai desain karakter dari serial RPG ini.

Diketahui Dragon Quest XI versi global ini akan diberi judul lengkap Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age. Kini perpindahan bahasa dari Jepang ke bahasa Inggris sudah mulai dikerjakan. Menariknya, Dragon Quest XI versi global ini tidak hanya disertakan dalam bahasa Inggris saja loh! Totalnya akan ada lima bahasa asing yang dikerjakan: bahasa Inggris, bahasa Perancis, bahasa Jerman, bahasa Itali, dan bahasa Spanyol.

Menurut sang kreator, proses pengerjaan perubahan bahasa ini cukup memakan waktu. Hal ini disebabkan Dragon Quest XI memiliki banyak kalimat yang harus diterjemahkan. Untungnya game ini tidak memiliki fitur voice acting, sehingga proses perilisan globalnya pun akan semakin cepat.

 Dragon Quest XI versi Global

Latar dunia Dragon Quest XI ini berada di sebuah dunia fantasi yang bernama “Rotozetasia,” di mana bagian tengah dunia ini tumbuh sebuah pohon raksasa yang disebut sebagai World Tree. Pemain nantinya bisa menyusuri setiap bagian dari dunia Rotozetasia yang terbagi menjadi beberapa pulau tersebut.

Menurut sang sutradara, Takeshi Uchigawa, map yang akan disajikan seri kesebelas ini akan sangat besar, dan tidak akan mengkhianati ekspektasimu. Bahkan akan lebih besar dibandingkan dengan serial Dragon Quest sebelumnya.

 Dragon Quest XI versi Global

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age versi Jepang sudah dirilis pada 29 Juli 2017 untuk PS4 dan Nintendo 3DS. Sedangkan untuk versi Nintendo Switch juga masih dalam tahap pengerjaan.
Diedit oleh Fachrul Razi

SHARE
Previous articleLuffy Tidak Selalu Menang, Berikut Adalah 9 Karakter yang Pernah Mengalahkan Luffy!
Next articleDaftar 6 Monster Era Heisei yang Wajib Masuk ke Monsterverse
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.