Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare Remastered

Teliti dulu sebelum membeli. Call of Duty: Modern Warfare Remastered ternyata penuh dengan masalah yang membuat para pemainnya kecewa!

Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare Remastered

Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare RemasteredSumber: Gear Nuke

Setelah ditunggu-tunggu Modern Warfare Remastered akhirnya dirilis. Namun, para penggemarnya justru membenci game tersebut! Kira-kira kenapa yah?

[duniaku_baca_juga]

Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare RemasteredSumber: WCCFTech

Keputusan Activison untuk merilis Call of Duty: Modern Warfare Remastered pada tahun lalu telah memberikan rasa bahagia kepada para penggemarnya. Namun, perasaan tersebut dengan cepat berubah menjadi kecewa setelah mereka mengetahui bahwa game tersebut hanya bisa didapatkan setelah membeli Call of Duty: Infinite Warfare.

Untungnya, belum lama ini Activision memutuskan untuk merilis Modern Warfare Remastered sebagai sebuah stand-alone yang bisa kamu beli secara langsung di Steam.

[read_more id="278530"]

Seharusnya perilisan tersebut mendapat sambutan yang hangat dari para penggemarnya,. Namun, rating dan review yang mereka dapatkan di Steam telah berkata lain. Salah satu alasan mengapa franchise Call of Duty sangat populer adalah fitur multiplayer yang selalu menarik untuk dimainkan, dan versi remastered ini tidak bisa memberikan hal penting tersebut.

Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare RemasteredSumber: Gamer Network

Walaupun tetap memiliki fitur multiplayer, Modern Warfare Remastered sangat dipenuhi oleh berbagai masalah mulai dari server yang kurang memadai hingga banyaknya hacker, sehingga para pemainnya merasa kecewa. Kedua hal tersebut memang sulit dihindari oleh  game online manapun, tapi setelah mengeluarkan uang sebesar $39.99 (sekitar Rp. 500.000) para pemain jelas berharap memperoleh perlakuan yang lebih baik dari pihak Activision.

[read_more id="295098"]

Selain masalah tersebut, versi remastered ini memang telah menambahkan 16 map multiplayer baru yang bisa kamu mainkan. Namun seperti game modern pada umumnya Call of Duty: Modern Warfare Remastered juga langsung memiliki sebuah DLC seharga $15 (sekitar Rp. 200.000) yang hanya memberikan empat map tambahan.

Untungnya, jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang lebih hanya untuk mendapatkan map tersebut, Activision telah memberikan sebuah map beruansa tropis yang bisa kamu dapatkan dengan gratis dalam rangka acara "Days of Summer".

Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare RemasteredSumber: Extra Life Review

Seperti sebuah game remastered pada umumnya, Call of Duty: Modern Warfare Remastered hanyalah sebuah peningkatan kualitas audio dan visual dari game orisinalnya yang dirilis pada tahun 2007. Sebagai salah satu game yang dianggap sebagai salah satu masterpiece, seharusnya Activision bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk "memohon ampun" kepada para penggemarnya, namun, pada kenyataannya banyak orang merasa kecewa dengan apa yang mereka terima.

Wah! Menunggu Lama, Fans Justru Kecewa dengan Call of Duty: Modern Warfare RemasteredSumber: Polygon

Beberapa tahun terakhir Activison memang mendapatkan kritik yang cukup beragam setelah mengubah franchise Call of Duty menjadi sebuah game luar angkasa, dan mereka berencana untuk mengembalikan franchise legendaris tersebut ke masa kejayaannya. Dengan menggunakan tema Perang Dunia II, kelihatannya Activision sangat berupaya untuk mengambil hati para penggemarnya dengan bantuan Call of Duty: World War II, dan kelihatannya sejauh ini misi tersebut berjalan dengan lancar.

[read_more id="307817"]

Apakah kamu sudah merasa puas dengan versi remastered tersebut? Atau justru berbagai review negatif yang dimiliki oleh Call of Duty: Modern Warfare Remastered membuat kamu berpikir dua kali? Jangan lupa untuk memberikan pendapatmu di komentar yah!

[duniaku_adsense]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU