Pembahasan Dragon Ball Super 101: Pertarungan Goku Vs Jiren Batal

Dragon Ball Super 101

Di Dragon Ball Super 101, pertarungan Goku versus Jiren tertunda oleh serangan Pride Troopers. Mampukah Goku dan sekutunya mengatasi persoalan ini?

Baca Juga

Ulasan Dragon Ball Super 101 ini akan mengandung spoiler untuk yang belum menyaksikannya. Jadi disarankan kamu-kamu yang belum menonton agar mencari episodenya dulu sebelum melanjutkan membaca.

Pembahasan Dragon Ball Super 100: Kebangkitan dari Legendary Super Saiyan Kale!

Di Dragon Ball Super 100, Kale sekali lagi membangkitkan wujud Legendary Super Saiyan! Bagaimana para petarung semesta lain menanggapi perubahan ini?
Baca Juga

Kalau kamu memang sudah menonton dan ingin tahu apa yang kamu lewatkan, atau memang tak keberatan spoiler, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

 

1

Jiren Vs Goku Tertunda


Episode 100 diakhiri dengan Jiren berhasil meng-K.O. Legendary Super Saiyan Kale dalam satu serangan saja. Goku lalu mencoba menantang makhluk perkasa yang satu itu.

Namun di Dragon Ball Super 101 diperlihatkan kalau Toppo belum menghendaki duel Goku melawan Jiren terjadi sekarang. Dia menyerang Goku dengan rentetan Ki kuat, lalu mengajak Jiren untuk mundur.

Sejauh ini, Jiren terlihat sebagai salah satu petarung terkuat dari seluruh semesta. Ide Toppo sepertinya adalah menyimpan kekuatan Jiren hingga benar-benar momen akhir, di mana petarung sekelas Goku, Frieza, Kale, dan yang lainnya kelelahan. Kalau sudah begitu, Jiren bisa menang dengan mudah.

Goku sendiri sudah direncanakan Toppo untuk ditangani oleh lima Pride Troopers sekaligus. Namun karena serangan Toppo sendiri, Goku justru mendapatkan sekutu tak terduga.

Goku keluar di tempat Caulifla menjaga Kale. Jelas, pada awalnya Goku, Caulifla, dan Kale bukanlah sekutu. Namun karena Kale sudah mengeliminasi Kale, dia juga menjadi target Pride Troopers. Pride Troopers yang harusnya mengeroyok Goku lima lawan satu pun terpecah perhatiannya.

Itu bukan berarti pertarungan Goku jadi lebih mudah, tentu saja, karena ternyata orang-orang ini memang cukup tangguh.

2

Hasil Latihan Master Roshi

Di awal turnamen, Master Roshi terlihat seperti anggota terlemah dari Universe 7. Karena usia tua dan sudah lama dilampaui kekuatannya oleh para Saiyan, Roshi tampak akan menjadi kontestan pertama yang dieliminasi.

Tapi Roshi berhasil bertahan lebih lama dari Krillin sejauh ini. Tak hanya itu, di episode ini ia berhasil mengurung musuhnya. Seperti yang dia sendiri katakan, teknik ini membuatnya tak bisa bergerak. Namun ia memberi peluang bagi sekutu-sekutunya, seperti Tien Shinhan, untuk mengeliminasi musuh yang sudah ia kurung.

Amukan Kale terungkap telah membuat tim Gohan terpencar. Setidaknya di Dragon Ball Super 101 ini Gohan sudah kembali bersama Roshi, Tien, Piccolo, Vegeta, bahkan Frieza. Yang tidak bisa mereka temukan hanya Goku, Android 17, dan Android 18.


 

Untungnya, Android 17 dan 18 pergi ke tempat yang memang diperlukan. Baca lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 101 di halaman berikutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleBatman Sekarang Resmi Dianggap Manusia Super di Suicide Squad 22. Kok Bisa?
Next articlePenasaran Siapa Aja 10 Karakter Terkuat Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4? Ini Dia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.