Inilah Tips Khilaf dari GHOSTY‘s Comic di Game Prime 2017! Jadilah Tukang Khilaf yang Baik dan Benar!

Khilaf Ghosty Comic

Suka khilaf? Inilah tips khilaf yang baik dan benar dari Raden Fajar Hadria Putra, si pengarang Ghosty’s Comic!

Kamu tahu GHOSTY ‘s Comic? Pasti tahu dong ya, terutama kamu semua para khilaf-ah yang suka menghambur-hamburkan uang untuk figur tercinta. Kamu selama ini merasa bahwa khilafmu kurang tepat?

Berikut ini adalah tips khilaf yang baik dan benar dari komikus GHOSTY‘s Comic, Raden Fajar Hadria Putra alias Jaret! Simak baik-baik ya!

Q : Apa itu “khilaf”?

Jaret : Khilaf itu, kaya membeli sesuatu, namun tidak direncanakan sama sekali. Seperti reflek atau insting manusia lah, terutama jika melihat barang yang diinginkan. Gak lihat dompet, gak lihat rekening, langsung beli aja.

Jadi momen di mana kamu melihat barang atau sesuatu yang kamu inginkan, secara reflek kamu membelinya tanpa pikir panjang, maka kamu sedang khilaf.

Q : Khilaf itu ada jenis-jenisnya tidak sih?

Jaret : Khilaf jenisnya tergantung dari barang dan kesukaanya apa. Ada khilaf gacha terutama yang suka game Jepang, ada khilaf figure, ada khilaf gadget dan barang-barang lain, setiap hobi orang punya jenis khilaf yang berbeda.

Kamu yang suka main game Jepang, di mana ada sistem gacha di dalamnya, lalu suka menghambur-hamburkan item di dalam game, maka itu termasuk khilaf. Jadi usahakan khilaf sesuai gacha yang disuka ya, jangan sembarangan narik gacha.

Khilaf Ghosty Comic

Q : Adakah prioritas dalam khilaf?

Jaret : Yakin ada prioritas? Yakin ada yang dipikirin saat mau khilaf? Tentunya yang jadi prioritas dalam khilaf adalah, pilih barangnya, lalu ambil dan bayar.

Tepat sekali. Jadi saat sedang khilaf, hal utama yang harus dipikirkan adalah barang itu sendiri. Terutama jika stok barang yang kamu incar mungkin tidak terlalu banyak, jadi cepat kamu ambil, lalu kamu bayar segera, itu prioritas utama dalam khiaf.

Q : Adakah alternatif lain, selain nasi kecap di akhir bulan setelah khilaf?

Jaret : Nasi dan kecap sudah menjadi pilihan terbaik sih, tapi kalau mau nyoba rasa lain, yang ada gurih-gurihnya gitu ya, maka bisa coba pakai nasi dan garam. Namun karena sekarang harga garam sedang mahal, jadi tidak disarankan. Jika mau rasa yang manis, mungkin bisa eksperimen dengan nasi dan gula.

Nasi dan garam sepertinya pilihan bagus ya, mengingat rasa yang dihasilkan nantinya akan semakin kuat.

(Penulis sendiri menyarankan nasi dan micin atau bumbu penyedap rasa, bisa rasa ayam atau sapi. Tetapi karena berbahaya untuk kesehatan, jadi jangan terlalu banyak ya.)

Khilaf Ghosty Comic

Q : Jaret sendiri biasa khilaf apa?

Jaret : Selain Nendo, Jaret juga suka khilaf game, dan juga Gunpla (Gundam Plastic/Model Kit). Gamenya sendiri tentu game yang mempunyai sistem gacha, jadi bisa khilaf di dalam khilaf.

Baca Juga

Itulah wawancara bersama Raden Fajar Hadria Putra seputar khilaf yang kami temukan di Artis Alley ajang BEKRAF Game Prime 2017! Terima kasih Jaret dari GHOSTY ‘s Comic untuk tips khilaf yang bermanfaat ini, semoga tahun depan bisa kembali mengisi Artis Alley di BEKRAF Game Prime 2018 ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGame Lokal Crimson451 Akan Cross-Promotion Bersama KOIL!
Next articleSpider-Man Resmi Hadir di Marvel vs Capcom Infinite!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.