20 Tahun One Piece, Yuk Kita Lihat Perubahan Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami!

20 tahun one piece perubahan art eiichiro oda style indonesia

Selama 20 tahun One Piece, seri ini terus berkembang baik dari segi cerita dan segi art. Nah, kira-kira seperti apa ya perubahan Luffy dkk selama 20 tahun terakhir?

Baru-baru ini, manga One Piece karya Eiichiro Oda telah menginjak umur 20 tahun. Untuk perayaan 20 tahun One Piece sendiri, di Jepang diterbitkan One Piece Magazine yang berisikan hal-hal unik dan baru tentang One Piece, seperti novel Ace dan cerita di mana Ace tidak mati. Nah, untuk merayakan 20 tahun One Piece juga, tidak ada salahnya kita melihat perubahan Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya selama 20 tahun ini.

Baca Juga

Sebelumnya, biar saya tekankan bahwa perubahan Luffy dkk di sini adalah perubahan desain karakter mereka di dalam manga. Dengan kata lain, saya ingin menyorot bagaimana art Eiichiro Oda-sensei berubah selama 20 tahun.

1

Monkey D. Luffy

East Blue Saga

perubahan artstyle eiichiro oda 20 tahun luffy

Luffy pertama kali muncul di East Blue Saga—lebih tepatnya chapter paling awal dari One Piece. Gambarnya begitu sedergana dan relatif mudah untuk digambar ulang oleh banyak orang.

Fishman Island Saga

perubahan artstyle eiichiro oda 20 tahun luffy

Memasuki Fishman Island Saga, setelah Luffy dilatih oleh Rayleigh, kini Luffy memiliki bekas luka di badannya. Jika dibandingkan dengan chapter awal, desainnya jadi lebih proporsional dan sedikit lebih rumit dengan berbagai macam detil-detil kecil seperti otot dan juga lipatan-lipatan pakaian.

Wah, Restoran Baratie One Piece Ternyata Ada di Dunia Nyata, lho!

Restoran Baratie dalam manga One Piece ternyata beneran ada di dunia nyata, lho! Dan Eiichiro Oda dulu pernah bekerja di sana, mirip sekali dengan Luffy!
Baca Juga
2

Roronoa Zoro

East Blue Saga

perubahan artstyle eiichiro oda 20 tahun zoro

Kru pertama yang direkrut oleh Luffy. Gambarnya benar-benar sederhana, jika kalian bandingkan dengan sekarang, Zoro terlihat seperti anak kecil yang lemah dan masih hijau (meskipun dia sudah termasuk kuat semenjak awal pertama kali bertemu Luffy). Sama seperti Luffy, desain karakternya saat pertama kali muncul terlihat sangat sederhana.

Fishman Island Saga

perubahan artstyle eiichiro oda 20 tahun zoro one piece

Setelah berlatih dengan Mihawk, Zoro menjadi lebih sangar. Hal itu terlihat dari perubahan desain karakternya yang lebih proporsional dan detil-detil otot yang lebih mendalam. Selain itu, pakaiannya juga menjadi lebih rumit dan keren. Hal lain yang perlu disorot adalah pedangnya yang sudah beberapa kali ganti, menjadi lebih bervariasi daripada senjata awalnya.

3

Nami

East Blue Saga

perubahan artstyle eiichiro oda 20 tahun one piece nami

Nami menjadi karakter ketiga yang direkrut oleh Luffy, dan salah satu yang pernah keluar dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Desain awalnya terlihat sangat sederhana, malah seperti seorang anak perempuan kecil yang imut dan “innocent” dengan rambut pendek. Oh, dan selain itu, Nami belum begitu “terekspos” seperti sekarang.

Fishman Island Saga

perubahan artstyle eiichiro oda 20 tahun one piece nami

Nami menjadi lebih “dewasa” (tentunya). Lekuk-lekuk tubuhnya jadi lebih terlihat dan *ehem* ukuran dadanya menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Rambutnya juga lebih panjang dan ikal. Secara keseluruhan, desainnya jadi lebih rumit daripada sebelumnya.

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk melihat perubahan kru Bajak Laut Topi Jerami lainnya selama 20 tahun One Piece!

1
2
3

SHARE
Previous articleDari Horor sampai Komedi, Inilah 5 Rekomendasi Film Bulan Agustus yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan
Next articleMengenal Lebih Jauh Fitur Tales of the Rays Untuk Kamu yang Baru Main!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.