Mengenal Lebih Jauh Fitur Tales of the Rays Untuk Kamu yang Baru Main!

fitur Tales of the Rays

Baru memulai bermain dan bingung mengenal berbagai fitur Tales of the Rays? Simak pembahasan fitur menarik game keren tersebut lebih jauh di artikel ini.

Bandai Namco Games memberikan fitur Tales of the Rays lebih kompleks dibandingkan RPG Mobile pada umumnya. Banyak fitur baru yang ditampilkan di game RPG untuk smartphone ini. Beberapa dari fitur ini tentu saja disesuaikan dengan platform permainannya. Meskipun memiliki gameplay yang sama dengan game orisinalnya ada beberapa fitur Tales of the Rays yang asing bagi pemain baru. Kali ini saya akan mengupas tuntas hal itu.

Tales of the Rays Menjadi RPG Keren Ala Tales Untuk Android dan iOS!

Udah lama ingin main seri RPG ala Tales di Android dan iOS? Maka Tales of the Rays dari Bandai Namco Games ini merupakan hadiah terindah untuk kamu!
Baca Juga
Baca Juga

Berikut ini adalah beberapa fitur Tales of the Rays yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memainkannya di smartphone kesayanganmu:

Anima, Sistem Pembeda Seri Tales

Salah satu fitur Tales of the Rays yang mungkin tidak disadari pemain baru adalah adanya mekanisme Anima. Mungkin banyak yang penasaran sebenarnya apa sih Anima itu, kenapa memiliki simbol yang berbeda-beda dan apa efeknya? Nah, saya akan membahasnya lebih detil. Anima adalah sejenis atribut yang dimiliki oleh seorang karakter playable di game ini. Totalnya ada tujuh Anima di game ini, masing-masing dari suatu seri game Tales akan memiliki Anima yang sama.

fitur Tales of the Rays

Ketujuh Anima itu antara lain adalah: Rainbow, Dark, Earth, Wind, Water, Fire, dan Light. Sebuah misi juga memiliki rekomendasi Anima. Jika kamu menjalankan misi dengan Anima yang sesuai dengan karakter yang kamu gunakan, maka status mereka akan meningkat 2 kali lebih besar! Menariknya, bagi karakter yang memiliki Anime Rainbow, status mereka akan meningkat 1.5 kali ketika menjalankan misi dengan rekomendasi Anima lainnya.

Karakter yang memiliki Anima Rainbow hingga saat ini adalah Ix dan Mileena. Bagi pemain pemula, mereka berdua merupakan karakter yang wajib kamu bawa selama permainan. Penambahan status karena Anima Rainbow ini, akan mempermudahmu dalam mengalahkan monster-monster yang menjaga suatu misi.


Kenali Sistem Defense Type yang Memudahkanmu dalam Bertarung

fitur Tales of the Rays

Fitur Tales of the Rays yang cukup saya sayangkan adalah mekanisme pertahanan dari setiap karakter. Game ini tidak memberikan equipment yang mampu meningkatkan pertahanan suatu karakter. Semua equipment yang bisa kamu pakai hanya mempengaruhi Phys. ATK dan Arte. ATK. Bagi kamu yang sudah memainkan seri Tales, pasti tidak asing dengan kedua status awal ini bukan?

Nah, untuk mekanisme pertahanannya, muncul sebuah fitur Tales of the Rays sederhana bernama “Defense Type.” Totalnya ada tiga tipe pertahanan yang muncul di game ini: (a) Balance Defense Type: mengurangi kerusakan yang diakibatkan musuh baik dalam bentuk serangan fisik maupun magic; (b) Physical Defense Type: mengurangi kerusakan yang diakibatkan serangan fisik musuh; (c) Magical Defense Type: mengurangi kerusakan dari segala kemampuan sihir musuh.

fitur Tales of the Rays

Selain ketiga tipe pertahanan ini, pertahanan pemain juga berdasarkan dari jumlah HP yang mereka miliki. Semakin tinggi level karakter, maka maksimal HP yang mereka miliki juga lebih tinggi pula. Banyak serangan Boss atau monster langka yang sangat mematikan. Jika suatu karakter memiliki HP tinggi, maka kesempatan mereka untuk bertahan hidup lebih tinggi juga. Membawa karakter yang mampu menyembuhkan HP juga diperlukan untuk bertahan hidup lebih lama.

Nah, sudah mendapatkan ilmu yang cukup banyak bukan? Untuk mengetahui fitur Tales of the Rays lain, kamu bisa membacanya di halaman selanjutnya yah!

1
2

SHARE
Previous article20 Tahun One Piece, Yuk Kita Lihat Perubahan Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami!
Next articleBagaimana Menentukan Art Direction dalam Pengerjaan Game? Ini Jawaban dari Ahlinya!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.