Kartu Dreadsteed Akan Terkena Nerf di Hearthstone Frozen Throne

Hearthstone Frozen Throne

Munculnya kartu baru di Hearthstone Frozen Throne, akan mempengaruhi kartu lama mereka yaitu kartu minion Dreadsteed milik class Warlock!

Petualangan Hearthstone Baru Akan Jelajahi Dinginnya Frozen Throne

Akhirnya petualangan Hearthstone baru akan segera dimulai. Dari Un'Goro, akhirnya kita akan menjelajah wilayah utara, Frozen Throne.
Baca Juga

Blizzard Entertainment bulan ini baru saja mengumumkan update terbaru dari game kartu online mereka yaitu Hearthstone Frozen Throne. Akan ada banyak kartu baru yang akan meramaikan permainan Hearthstone. Nah, dari sekian banyak kartu baru itu, terdapat satu spell yang cukup menarik perhatian publik yaitu kartu spell “Defile” milik Warlock.

Kartu spell baru di Hearthstone Frozen Throne ini, memiliki efek yang cukup unik yaitu: “Memberikan 1 damage kepada seluruh Minion yang ada di board. Jika ada Minion yang mati, maka cast spell ini lagi.” Tampaknya kartu ini bisa sangat mematikan, sebab kartu ini akan terus memberikan damage kepada semua Minion hingga tidak ada Minion yang mati dalam satu kali tembakan Defile.

Hearthstone Frozen Throne

Baca Juga

Sayangnya, ada kartu milik Warlock lain yang akan merusak jalannya permainan. Kartu itu adalah Dreadsteed, sebuah kartu Minion grade Epic yang memiliki efek “Deathrattle.” Jika berada di board, dan Dreadsteed mati, maka ia akan mengaktifkan efek miliknya yaitu hidup kembali secara seketika. Minion ini pertama kali dirilis pada update Hearthstone: The Grand Tournament.

Efek ini akan memicu kartu Defile untuk memberikan efek tembakan lagi kepada seluruh Minion di board. Padahal, Dreadsteed adalah Minion abadi yang tidak akan bisa mati jika efek “Deathrattle” miliknya masih aktif (bisa dinonaktifkan dengan kemampuan Silence). Hal itu akan membuat mekanisme permainan ini hancur, dampaknya adalah pada permainan Wild dan Arena.

Hearthstone Frozen Throne


Karena itu, pihak pengembang langsung mengambil tindakan untuk mengubah kemampuan dari Dreadsteed. Kini Dreadsteed memiliki efek “Deathrattle: pada akhir turn, summon satu Dreadsteed.” Efek ini terdengar mirip, hanya saja efek ini tidak merusak permainan ketika spell Defile diaktifkan oleh sang Warlock.

Sebagai gantinya atas perubahan efek dari kartu Dreadsteed ini, pihak Blizzard Entertainment mengatakan akan memberikan kompensasi seperti yang mereka lakukan sebelumnya. Semua pemain pada waktu perilisan Hearthstone Frozen Throne nantinya akan mendapatkan Dust penuh (seperti saat melakukan Craft) ketika melakukan Disenchant kartu Minion Dreedsteed.

Lebih jelasnya, kamu akan mendapatkan 400 Dust ketika kamu meleburkan kartu Dreedsteed normal dan 1600 Dust ketika kamu meleburkan kartu Dreedsteed Gold. Nilai Dust ini berdasarkan dari tingkat kelangkaan Dreedsteed yaitu Epic (kristal ungu).

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSpider-Man Resmi Hadir di Marvel vs Capcom Infinite!
Next articleInilah 10 Karakter Wanita Terkuat yang Ada di One Piece Hingga Saat Ini!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.