14 Pilihan Senjata di Monster Hunter World yang Perlu Kamu Ketahui!

Monster Hunter World

Sebelum memainkan Monster Hunter World, ketahui terlebih dahulu 14 senjata yang ditampilkan oleh Capcom berikut ini. Penasaran apa saja senjatanya?

Monster Hunter World merupakan salah satu game Capcom yang pastinya langsung mendapat sorotan publik. Game ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4 dan XBox One, dan juga dirilis dalam bahasa internasional. Tentu saja banyak penggemar serial pemburu monster ini tak sabar menantikan perilisannya.

Monster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen!

Capcom umumkan Monster Hunter World di konferensi E3 Sony. Ini adalah Monster Hunter next gen yang akan menjajal PS 4, Xbox One, dan PC di awal tahun 2018.
Baca Juga

Masih sama dengan serial Monster Hunter sebelumnya, Monster Hunter World ini juga masih memiliki elemen permainan yang sama. Pemain akan berperan sebagai Hunter, pemburu monster yang hidup di sebuah ekosistem menarik penuh monster mematikan. Banyak sekali jenis monster yang nantinya bakal kamu buru, baik mereka pemakan tumbuhan, karnivor ganas dan brutal, hingga monster raksasa yang melayang di udara.

Monster Hunter World

Untuk menghadapi monster, seorang Hunter akan dibekali berbagai senjata yang tak kalah kuat. Senjata-senjata ini sendiri dibuat dari sisa-sisa monster yang sudah kamu kalahkan. Nah, seorang Hunter juga memiliki senjata yang berbeda-beda dalam bertempur. Totalnya ada 14 senjata yang bisa kamu pilih. Semua senjata ini akan terbagi menjadi 4 tipe senjata, yaitu:

  1. Pedang dan belati sangat berguna dalam memberikan serangan berupa tebasan. Senjata jenis ini mampu memberikan serangan cepat dalam mengeksekusi musuh.
  2. Senjata benturan, salah satunya adalah palu raksasa. Berbeda dengan senjata jenis tebasan, senjata ini lebih berat tetapi memberikan kerusakan besar dan mampu memberikan stun kepada musuh.
  3. Senjata jarak jauh, salah satunya dalah Bowgun, senjata ini mampu memberikan serangan dari jarak jauh, sebelum mereka berhasil mendekat.
  4. Senjata pendukung, salah satunya adalah Hunting Horn yang memungkinkan pemain untuk memberikan buff kepada kawan-kawannya sebelum berburu.

Selain itu keempat belas senjata itu juga akan terbagi menjadi tiga kategori berbeda. Tentu saja kategori ini berdasarkan dari gaya permainan yang akan dipilih oleh pemain. Berikut ini merupakan tiga kategori senjata di Monster Hunter World yang diberikan Capcom:

1

Heavy Weapon

Monster Hunter World

Mungkin bagi kamu pecinta Monster Hunter, pasti kenal dengan istilah Heavy Weapon, yaitu senjata besar dan berat yang memberikan kerusakan tinggi jika digunakan kepada monster. Berikut ini adalah beberapa Heavy Weapon yang bisa kamu pakai di game ini:

  • Great Sword: Senjata paling sering muncul di setiap seri Monster Hunter adalah Great Sword. Senjata ini memang sangat besar dan berat ketika dipakai. Pemain akan merasakan betapa lambat pergerakan mereka jika menggunakan Great Sword. Namun senjata raksasa ini mampu memberikan tebasan yang sangat kuat kepada semua jenis monster! Bahkan mampu menggetarkan bumi!
  • Hammer: Senjata tumpul ini memberikan serangan keras yang mampu mementalkan monster raksasa sekalipun! Ketika kepala mereka terkena pukulan keras Hammer, mereka akan terjatuh dan kesulitan untuk bangun.

  • Lance: Senjata raksasa ini memberikan serangan tusakan mematikan. Selain itu, senjata ini dilengkapi dengan perisai raksasa yang mampu menahan serangan monster. Kombinasi keduanya akan menyusahkan monster untuk menggapaimu.
  • Gunlance: Mirip dengan Lance, bedanya senjata ini lebih sering digunakan dalam memberikan tebasan. Selain itu senjata ini dilengkapi tembakan keras yang dapat dikumpulkan tenaganya. Senjata ini juga dilengkapi perisai raksasa.
  • Heavy Bowgun: Senjata ini sangat berat, sehingga membuat para Hunter kesulitan untuk bergerak bebas. Namun ia memiliki serangan mematikan dari jarak jauh. Menggunakan amunisi peledak tinggi, serangan yang dilancarkan Heavy Bowgun mampu melumpuhkan monster raksasa sekalipun loh!

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 10 Karakter Wanita Terkuat yang Ada di One Piece Hingga Saat Ini!
Next articleDari Horor sampai Komedi, Inilah 5 Rekomendasi Film Bulan Agustus yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.