Tips Jago Bermain PES dari Juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017

tip bermain pes

Supaya makin jago main PES, yuk belajar beberapa tips bermain PES dari duo juara Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017!

Setelah tahun lalu sukes menggelar acara di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta), tahun ini BEKRAF Game Prime 2017 siap membuat gebrakan baru. Dengan digelar selama tiga hari di Jakarta, BEKRAF Game Prime 2017 bukan hanya  menjadi event industri game Business to Business (B2B) terbesar, melainkan juga event industri game Business to Consumer (B2C) yang mendatangkan ribuan orang untuk bermain sepanjang dua hari penuh!

Baca Juga

Selain menjadi tempat yang mempertemukan para developer game seluruh Indonesia, BEKRAF Game Prime juga menjadi ajang para pecinta game Pro Evolution Soccer atau PES untuk unjuk kebolehan. Lewat Turnamen CO-OP Bekraf Game Prime 2017 yang diselenggarakan tanggal 29-30 Juli 2017, pasangan Firman dan Cucu akhirnya keluar sebagai pemenang.

Pasangan yang datang jauh-jauh dari kota Cilegon tersebut berhak mendapatkan hadiah IDR 700.000, 1 unit BD PES2018 (PS4 R3), dan Piala Bergilir MSC 2v2.

Tentunya Firman dan Cucu tidak dengan mudah keluar sebagai pemenang. Peserta yang mengikuti Turnamen CO-OP Bekraf Game prime 2017 berasal dari berbagai kota di Indonesia dengan segudang pengalaman. Ditambah lagi format pertandingan yang tak biasa, di mana satu tim terdiri dari dua pemain yang harus saling bekerjasama.

Perlu persiapan matang dan kiat-kiat khusus untuk bermain PES dengan mode co-op. Uniknya, meski mengambil format co-op, namun Firman menyebut jika dirinya lebih sering berlatih dengan format biasa. “Persiapannya solo versus solo. Jadi kita gak latihan co-op, latihannya tim yang mau dipakai, dipakai bersama-sama dengan formasi yang sama. Jadi semuanya ngerti antara defese dan attack,” kata Firman.

Tingkat kesulitan bermain co-op juga dirasakan oleh Firman dan Cucu saat bertanding. “kesulitannya mengatur kursor. Kadang-kadang kalau sudah salah kursor itu permainan jadi acak-acakan. Visi bermain juga kadang cukup sulit untuk disamakan,” lanjut Firman.

Firman juga sedikit berbagi tips bermain PES dengan mode co-op. “Cari yang satu tipe permaian. Jadi jangan sampai yang satu biasa main long pass, yang satu main tiki-taka. Samain timnya, dan formasi juga harus saling tahu kira-kira nanti mau main seperti apa. Dan juga harus mengenal karakter pemain di PES.”

Sedangkan Cucu menekankan untuk menemukan kekompakan jika bemain dalam format co-op. “Pas ganti kursor antara defense dan offense harus kompak. Jadi satu mengejar, satu delay pemain.”

6 Rahasia Bermain Pro Evolution Soccer dari Bayu Mockingjay, Talent Scout PES Ternama Indonesia

Ini enam rahasia bermain Pro Evolution Soccer yang memungkinkan kamu main seperti pro. Dan ternyata pemain pro itu bisa ditentukan dari bentuk fisiknya lho!
Baca Juga

Nah sekarang kamu sudah tahu dong beberapa tips bermain PES dengan format co-op.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBagaimana Jadinya Jika Saitama adalah Seorang Jenius?
Next articleJohn Cena Akan Tampil di Film Spinoff Transformers Bumblebee
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca