Apa yang Terjadi Kalau Ace Mengalahkan Blackbeard di Pulau Banaro?

Apa kira-kira yang terjadi kalau Ace mengalahkan Blackbeard di Pulau Banaro? Yang jelas sih, dunia One Piece akan berbeda dengan kondisinya sekarang!

Baca Juga

Kenapa kok tiba-tiba penulis menanyakan kemungkinan Ace mengalahkan Blackbeard? Dasarnya adalah preview figure di bawah ini.

Figure keren ini memperlihatkan dengan jelas bagaimana Ace mengalahkan Blackbeard. Dalam situasi ini sepertinya Ace lebih tangguh daripada dirinya di komik. Lihat saja lengannya yang menghitam karena efek Bushoshoku Haki.

Pembahasan One Piece 872: Runtuhnya Kastel Big Mom

Misi awal Luffy memang hanya menyelamatkan Sanji. Namun One Piece 872 menunjukkan ia sempat mempermalukan sang Yonko. Seperti apa?
Baca Juga

Jadi, apa sebenarnya yang akan terjadi kalau figure di atas menjadi kenyataan?

1

Status Quo yang Tetap Terjaga

Bahkan Ace pun mungkin tak pernah menyadari betapa besarnya efek duelnya dengan Blackbeard di Pulau Banaro. Kalau kamu ingin tahu, inilah dampak berkepanjangannya:

-Blackbeard menggunakan penangkapan Ace untuk memperoleh gelar Shichibukai

-Jadwal eksekusi Ace membuat Whitebeard mengerahkan armadanya untuk menyerang Marineford, memicu perang terbesar di One Piece hingga saat ini.

-Ulah Luffy dan Blackbeard menyebabkan pembobolan Impel Down dan lepasnya sejumlah penjahat berbahaya, termasuk Crocodile.

-Ace dan Whitebeard mati di Marineford. Blackbeard menjelma menjadi Yonko, didukung oleh dua Buah Iblis dan armada yang lebih kuat.

-Begitu mendengar Pemerintah Dunia tidak mau mengakui bobolnya Impel Down, Sengoku memutuskan mundur dari posisinya sebagai Laksamana Armada.

logia

Jadi kekalahan Ace di Banaro sebenarnya menyebabkan situasi chaos dan tidak pasti, yang kini menghantui dunia One Piece.

Bila Ace mengalahkan Blackbeard, maka kekacauan di atas ya tidak terjadi. Karena Ace tak pernah diserahkan ke Angkatan Laut, Sengoku tidak punya bahan untuk memicu Perang Marineford. Dengan begitu Sengoku masih menjadi Laksamana Armada saat Luffy mencapai Fishman Island dan New World.

Crocodile, Mr. 0, Mr. 3, Mr. 2, dan Buggy kemungkinan besar masih membusuk di Impel Down. Sementara itu Jinbe, yang ditangkap karena tidak mau membantu Shichibukai melawan Whitebeard, juga tak pernah dipenjara.

Ace lalu akan kembali ke armada Whitebeard karena perburuannya selesai. Whitebeard mungkin akan bertarung dengan Kaido atau Big Mom. Selang beberapa tahun, penyakit dan usia Whitebeard bisa jadi akan tetap membunuhnya. Tapi Fishman Island tetap akan ia lindungi, hingga tak perlu direpotkan oleh Big Mom.

2

Topi Jerami Akan Lebih Lemah?

Bila Ace mengalahkan Blackbeard, ada kemungkinan kru Topi Jerami justru menjadi lebih lemah. Terutama Luffy.

Kita misalkan saja begini: Kuma tetap muncul di Sabaody untuk membuat Luffy terpencar-pencar. Luffy dan kawan-kawan tetap mendarat di pulau masing-masing.

Di Amazon Lily, fokus Luffy berubah. Bukannya berhasrat untuk menolong Ace di Impel Down, dia justru hanya ingin kembali bersama teman-temannya. Ia juga jadi tidak punya alasan untuk berlatih Haki.

Tanpa isyarat dari Luffy untuk berjumpa lagi dua tahun kemudian, kru Luffy juga bisa saja malah lebih fokus mencari cara untuk kembali bersama rekan-rekan mereka ke Sabaody.

Singkat kata, kru Topi Jerami bisa jadi akan lebih kuat sedikit. (Zoro, misalnya, jelas masih harus melawan makhluk-makhluk penghuni pulau Mihawk). Tapi mereka tidak akan sampai sekuat sekarang.

Para kru Topi Jerami juga bisa jadi tetap tidak punya alasan untuk meningkatkan kekuatan di Fishman Island. Pulau itu masih dilindungi oleh kelompok Whitebeard, yang sepertinya lebih serius dalam memberi keamanan bila dibandingkan kru Big Mom. Jadi Luffy dan kawan-kawan bisa saja tidak perlu melawan Hody Jones dan langsung lolos ke New World.

Bila mereka harus melawan Big Mom dan Doflamingo dalam kondisi seperti ini sih mereka pasti akan kalah.


Apalagi efek berkepanjangan jika Ace mengalahkan Blackbeard? Cek di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleHBO Kena Hack, Spoiler Naskah Episode Terbaru Game of Thrones Bakal Membanjiri Internet!
Next articleSerunya Membuat Mainan Bersama Indonesian Art Toys di Game Prime 2017!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.