5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Meskipun terbuat dari pasir, tetapi Crocodile bisa mengalahkan Gaara, lho! Kenapa? Berikut ini adalah 5 alasan kenapa Crocodile bisa mengalahkan Gaara! #versusWeekly

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Meskipun terbuat dari pasir, tetapi Crocodile bisa mengalahkan Gaara, lho! Kenapa? Berikut ini adalah 5 alasan kenapa Crocodile bisa mengalahkan Gaara!

Dulu, kita sempat membahas kenapa Gaara bisa mengalahkan Crocodile. Nah, kini supaya berimbang, kita akan membahas kelebihan Crocodile yang bisa merepotkan Gaara—dan bukannya tidak mungkin, karena kelebihan-kelebihannya ini, Crocodile bisa mengalahkan Gaara.

[duniaku_baca_juga]

Perlu kalian ingat, bahwa alasan di dalam artikel ini dibuat dan diambil dari keadaan terakhir kedua karakter saat tulisan ini dibuat. Meskipun Naruto sendiri sudah tamat dan One Piece masih berlanjut, tetapi Gaara masih tetap muncul di Boruto. Jadi, bisa dibilang kedua karakter ini masih memiliki ruang untuk berkembang lebih jauh lagi nantinya.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/08/01/20-tahun-one-piece-perubahan-bajak-laut-topi-jerami/" title="20 Tahun One Piece, Yuk Kita Lihat Perubahan Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami!"]

Oke, tak perlu berlama-lama lagi. Inilah 5 alasan kenapa Crocodile bisa mengalahkan Gaara:

[page_break no="1" title="Stamina yang tak terbatas"]

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Seperti yang kita tahu, baik Gaara maupun Crocodile memiliki stamina yang sangat besar. Akan tetapi, jika dibandingkan, Crocodile jelas jauh lebih unggul daripada Gaara. Mengapa? Begini, selama serial Naruto berlangsung hingga tamat, kita pasti mendapati Gaara yang kelelahan karena kehabisan stamina/chakra dalam beberapa waktu. Di lain pihak, selama serial One Piece berlangsung, kita sama sekali tidak pernah melihat Crocodile kelelahan—kecuali dia telah dihajar babak belur, seperti pertarungan ketiganya dengan Luffy.

Jadi, jika pertarungan berlangsung lama, bisa dipastikan Crocodile akan jauh lebih unggul sementara Gaara sedikit demi sedikit akan kehabisan chakra.

[duniaku_adsense]

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/06/15/masashi-kishimoto-membuat-boruto/" title="Begini Keterlibatan Masashi Kishimoto Selama Pembuatan Anime Boruto!"]

[page_break no="2" title="Crocodile Relatif Lebih Kuat dalam Mengendalikan Pasir"]

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Meskipun Gaara bisa mengendalikan berton-ton pasir sehingga mampu menahan sebuah meteor, tetapi saya rasa Crocodile masih relatif lebih kuat dalam mengendalikan pasir. Alasannya begini: karena volume pasir yang Gaara kendalikan masih terbatas stamina/chakra yang dia miliki. Jika Gaara sendiri kehabisan stamina—yang mana masih berhubungan dengan poin pertama—maka pasir yang dia kendalikan akan semakin sedikit dan atau mungkin malah nol sama sekali seiring berjalannya pertarungan.

Berbeda dengan Gaara, Crocodile memiliki stamina yang hampir tidak terbatas sama sekali. Sejauh ini, kita bisa melihat Crocodile menciptakan pasir hisap dan bahkan badai pasir hingga berbagai teknik mematikan lainnya. Selain itu, kita juga masih belum melihat potensi penuh dari Crocodile—paling tidak sampai pada Awakening miliknya.

Berbicara tentang teknik mematikan, ada satu teknik yang Crocodile punya sehingga Crocodile bisa mengalahkan Gaara, lho! Teknik apakah itu? Lanjut ke halaman 2 untuk mengetahuinya!

[page_break no="3" title="Crocodile Hanya Butuh Menyentuh Gaara Sekali"]

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Berbicara tentang teknik mematikan, Suna Suna no Mi milik Crocodile memiliki kemampuan untuk menyerap kelembabpan apapun yang berada dijangkauannya. Hal ini menyebabkan segala macam makhluk hidup seperti manusia dan tumbuhan mati karena dehidrasi, dan benda seperti batu dan daratan hancur menjadi debu. Sejauh ini, hanya benda-benda metal atau yang mengandung metal yang tidak mempan oleh teknik satu ini.

Dengan kekuatan buah iblis ini, Crocodile hanya butuh menyentuh Gaara sekali untuk mengalahkan atau bahkan membunuhnya. Mungkin Gaara masih bisa menghindar atau, katakanlah, memiliki kecepatan yang lebih cepat daripada Crocodile. Tetapi, kembali lagi ke poin pertama, stamina Gaara akan habis jika dia terus menerus bertarung melawan Crocodile. Dan begitu staminanya habis, Crocodile pun pastinya bisa menangkap Gaara.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/08/02/ace-mengalahkan-blackbeard/" title="Apa yang Terjadi Kalau Ace Mengalahkan Blackbeard di Pulau Banaro?"]

[page_break no="4" title="Kemampuan untuk Membuat Strategi yang Luar Biasa"]

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Katakanlah Gaara memiliki cara untuk mengalahkan Crocodile dengan air atau pasir besi/emas miliknya—yang mana lebih berat daripada pasir biasa dan bisa digunakan menyentuh Crocodile—tetapi bukan berarti Crocodile akan diam begitu saja menerima serangan Gaara.

Crocodile adalah salah satu penjahat paling cerdas dalam One Piece, hal itu terbukti dalam Alabasta Arc di mana dia membuat rencana yang berlapis-lapis sehingga membuat semua karakter protagonist kewalahan. Belum lagi, dia mampu bergerak dan melancarkan rencananya selama bertahun-tahun tanpa diketahui sama sekali oleh pemerintah dunia/World Government.

Dengan begitu, bisa kita bilang bahwa Crocodile ini juga memiliki kemampuan analisis yang luar biasa. Meski tidak membuatnya serta merta menang dalam pertarungan dengan Gaara, tetapi pastinya hal ini akan membuat Gaara semakin kerepotan melawan Crocodile.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/07/25/baratie-one-piece-di-dunia-nyata/" title="Wah, Restoran Baratie One Piece Ternyata Ada di Dunia Nyata, lho!"]

[page_break no="5" title="Gaara Tidak Punya Haki"]

5 Alasan Kenapa Crocodile Bisa Mengalahkan Gaara!

Salah satu keuntungan terbesar buah iblis tipe Logia adalah penggunanya tidak dapat disentuh kecuali dengan haki. Entah chakra dalam serial Naruto masuk ke dalam kategori haki atau tidak. Jika tidak, tentu saja hal ini semakin membuat Crocodile unggul dan Gaara hanya memiliki dua opsi: menggunakan pasir emas/besi untuk menyerang Crocodile (yang mana sangat terbatas) atau menyegelnya.

Jikapun chakra termasuk haki, sayangnya sampai saat ini, Gaara tidak diketahui memiliki serangan yang murni terbuat dari chakra layaknya Rasengan atau Chidori. Sejauh yang saya bisa ingat, pasir yang digunakan oleh Gaara adalah pasir yang diimbuhi chakra, bukan chakra yang berubah bentuk menjadi pasir. Kalaupun ada, itupun hanya bijuudama yang berasal dari Shukaku, bijuu ekor satu, yang sudah tidak lagi dimiliki oleh Gaara saat ini. Dengan kata lain, Gaara tetap saja hanya memiliki dua opsi seperti yang disebutkan di atas untuk mengalahkan Crocodile.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi 5 alasan kenapa Crocodile bisa mengalahkan Gaara. Tentu saja, ini semua masih berupa teori. Menurutmu sendiri, siapa yang bakalan menang jika keduanya diadu? Apakah kamu lebih menjagokan Crocodile atau Gaara? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU