HBO Kena Hack, Spoiler Naskah Episode Terbaru Game of Thrones Bakal Membanjiri Internet!

hbo di-hack

Stasiun televisi HBO di-hack oleh orang tak bertanggung jawab. Episode tebaru Game of Thrones pun terancam bocor ke publik!

Nasib sial sedang menyelimuti stasiun televisi HBO. Pasalanya stasiun televisi yang telah mengudara sejak tahun 1972 tersebut, mengumumkan jika mereka telah diretas dan beberapa data penting berhasil diambil oleh pihak tak bertanggung jawab. Ya, termasuk bocoran episode dari Game of Thrones!

HBO dikenal sebagai salah satu stasiun televisi yang punya banyak serial yang begitu digemari oleh penonton. Salah satunya adalah serial Game of Thrones yang pada tahun ini sudah memasuki musim ke-7.

Baca Juga

Sejak episode perdana musim ke-7 dirilis pada 16 Juli lalu, pihak HBO mengaku mengalami peningkatan dari segi rating yang signifikan. Hal ini terus berlanjut sampai episode ketiga yang baru saja tayang Senin kemarin.

Namun sayang, tingginya minat dari para fans untuk menyaksikan serial Game of Thrones di HBO terganggu oleh ulah hacker. Dilansir dari Entertainment Weekly, HBO berhasil diretas dan beberapa data penting telah dicuri. Tak tanggung-tanggung, sang hacker yang masih diselidiki berhasil mencuri data sebesar 1.5 Terabytes atau setara dengan 1.500. Gigabytes.

Bukan cuma episode terbaru Game of Thrones saja yang terancam bocor ke publik, sang hacker juga sukses mendapatkan bocoran episode selanjutnya dari serial Ballers dan Room 104.

Tak seperti ulah hacker kebanyakan, si hacker yang berhasil meretas HBO tak tergesa-gesa untuk membocorkan data-data yang telah dicurinya ke internet. Nampaknya, sang hacker mencoba untuk memeras dan mengambil keuntungan dari HBO. Sang hacker juga mengirim e-mail kepada beberapa wartawan dengan mengancam akan melakukan aksi hacking yang lebih besar.

Pihak HBO pun bergerak cepat untuk menangulang masalah besar yang sedang mereka hadapi ini. “Kami segera mengambil langkah penyelidikan dan bekerja sama dengan aparat keamanan maupun perusahaan sekuriti cyber dari luar. Keamanan data merupakan prioritas utama di HBO, dan kami sangat serius dalam memertahankan data yang kami pegang.”

Kasus HBO di-hack bukanlah kali pertama kejahatan cyber menyerang industri film Hollywood. Sebelumnya, situs penyedia layanan streaming film dan acara televisi favorit yaitu Netflix kena sial ketika hacker berhasil menerobos dan mencuri beberapa episode Orange Is the New Black season 5.

Unduh 5 Aplikasi Smartphone Ini supaya Kamu Berasa Seorang Hacker

Tak perlu peralatan canggih lagi, karena lewat aplikasi hacker ini kamu bisa dengan mudah menjadi hacker dadakan untuk membobol sistem keamanan sebuah web
Baca Juga

Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba kamu tak sengaja mendapatkan spoiler episdoe Game of Thrones di intenet nanti.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleDaftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga
Next articleApa yang Terjadi Kalau Ace Mengalahkan Blackbeard di Pulau Banaro?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca