Serunya Membuat Mainan Bersama Indonesian Art Toys di Game Prime 2017!

Indonesian Art Toys di Game Prime

Pernah terpikirkan untuk membuat mainanmu sendiri? Dengan bimbingan Indonesian Art Toys, itu bisa menjadi mungkin!

Baca Juga

Indonesian Art Toys adalah komunitas yang khusus membuat mainan atau figure karya mereka sendiri, dan tentunya dibuat dalam jumlah yang terbatas. Tentunya Art Toys itu sendiri adalah seni untuk membuat mainan dengan desain dan konsep tertentu yang telah ditentukan.

Pernah terpikirkan untuk membuat mainan dengan konsep milikmu sendiri? Tentu saja semua bisa diwujudkan dengan bimbingan dari komunitas ini. Komunitas ini telah hadir di ajang BEKRAF Game Prime 2017 pada tanggal 29 dan 30 Juli lalu, dan menampilkan mainan atau figure terbaik mereka.

Mari simak wawancara lengkapnya berikut ini.

Q : Seperti apa awal terbentuknya Indonesian Art Toys?

Indonesian Art Toys : Awal terbentuknya itu karena kita suka ngumpul sih, sama-sama penggemar toys, lalu ada juga beberapa orang yang juga suka membuat atau meng-custom toys, lalu kita buat jadi komunitas. Di situ juga kita sering ngumpul atau gathering dan berbagi ilmu seputar custom toys.

Q : Indonesian Art Toys itu punya gak sih figure atau mainan original sendiri yang dijual di pasaran?

IAT : Untuk saat ini sih Indonesian Art Toys sendiri belum punya, namun kita masih terfokus untuk membuka open commision atau membantu orang lain secara personal untuk membuat figure atau mainannya sendiri.

Indonesian Art Toys di Game Prime

Q : Apa kesulitan dari membuat toys?

IAT : Jadi tahapan membuat figure atau toys ada beberapa tahapan ya, seperti sculpting atau membuat pola di figurenya itu sendiri, ada juga painting atau mewarnai toys tersebut, tetapi bagi saya yang paling sulit itu konsep. Karena sebelum membuat figure, kita sudah harus mematangkan konsep dari figure itu sendiri.


Q : Konsep ya, berarti adakah tips dan saran untuk membuat konsep bagi pembaca yang ingin meng-custom mainan?

IAT : Membuat konsep, terutama dari nol (awal) memang susah-susah gampang ya. Tetapi saran saya, ya pastikan untuk menunangkan jati diri maupun keinginan tersendiri dari mainan tersebut.

Misalkan seperti saya kan anaknya aga pemalas ya, jadi saya ingin membuat figure bertemakan Lazy Boy, bisa juga dengan jati diri kalian yang berbeda-beda. Poin terpentingnya itu jangan batasi imajinasi untuk membuat konsep figuremilik kalian sendiri.

Indonesian Art Toys di Game Prime

Q : Figure apa yang menurut Indonesian Art Toys paling suka?

IAT : Kalau dari kami ada figure yang dibuat dari Munny. Munny itu sendiri adalah dasar figure dari luar negri, namun kita ubah menjadi rasa Indonesia. Seperti kami mengkonsep karakter bertema Indonesia layaknya super hero maupun karakter. Ada Volt, Aquanus, Nusantaranger dan lain-lain.

Indonesian Art Toys di Game Prime


Itulah interviu dari Indonesian Art Toys yang berhasil kami temui di BEKRAF Game Prime 2017! Jika kamu tertarik, kamu bisa melihat karya mereka di Instagram  Indonesian Art Toys. Bisa juga kamu langsung bergabung ke grup Facebooknya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleApa yang Terjadi Kalau Ace Mengalahkan Blackbeard di Pulau Banaro?
Next articleResident Evil Revelations Remake Hadirkan Gameplay Baru
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.