Pembahasan Boruto Episode 18: Hari Bangkitnya Byakugan Himawari

Boruto episode 18 memperlihatkan kilas balik hari Byakugan Himawari bangkit untuk pertama kali. Kalau saja dia sudah lebih dewasa sedikit, Himawari memang mungkin bisa menjadi petarung sekuat Neji dulu!

Baca Juga

Ulasan Boruto episode 18 di bawah ini mungkin bisa terasa sebagai spoiler untuk yang belum menonton. Jadi untuk yang belum sempat menyaksikan episode ini, disarankan untuk jangan lanjut membaca dulu.

Memang di mana kamu bisa menonton Boruto episode 18? Penulis menggunakan jasa Crunchyroll,  yang memberikan akses stream legal untuk serial ini. Tak hanya itu, serial ini juga ditayangkan bersamaan dengan waktu Jepang dan sudah dilengkapi dengan teks. (Meski teks Inggris).

Untuk yang sudah menonton episodenya atau tidak keberatan spoiler, lanjutkan baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Bangkitnya Byakugan Himawari

boruto episode 15 16 17 18 19 preview sinopsis


Kamu mungkin sudah pernah melihat bagian ini di salah satu bab spesial Naruto, yakni hari pelantikan Naruto sebagai Hokage Ketujuh.

Himawari ingin membawa boneka. Boruto, merasa boneka itu ujung-ujungnya pasti akan merepotkan, melarang. Mereka berebut dan saling tarik-menarik. Pada akhirnya, boneka Himawari rusak.

Inilah pemicu Byakugan Himawari untuk bangkit pertama kali. Dengan kekuatan ini, Himawari mampu membuat Naruto pingsan seharian penuh.

Saat melihat adegan ini, baik di manga maupun di Boruto episode 18, penulis selalu menyayangkan Himawari belum cukup umur untuk terlibat dalam konflik. Akan sangat menarik melihat anak ini sepenuhnya menguasai Byakugan dan menghajar musuh dengan taijutsu.

2

Kekacauan Pelantikan Naruto

Hari pelantikan Naruto dihadiri oleh berbagai tokoh. Termasuk di antaranya -jelas- Hatake Kakashi yang harus mundur sebagai Hokage Keenam, hingga Might Guy yang harus datang dengan kursi roda.

Patut diingat kalau ini hanya kilas balik. Jadi belum diketahui resmi bagaimana kabar Might Guy di latar cerita Boruto.

Masalahnya, Naruto K.O. karena serangan Himawari. Ia juga baru bangun malam hari. Untuk mengatasi ini, terpaksa ada pemeran pengganti untuk menangani persoalan pelik ini.

Yang terpilih sebagai pemeran pengganti adalah Konohamaru, yang memang sudah di lokasi saat masalah ini terjadi.


Kejadian ini pastinya sudah dilihat oleh mayoritas Navers yang baca artikel ini. Namun Boruto episode 18 ini bukan hanya soal hari pelantikan Naruto kek. Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 5 Drama Korea Kontroversial yang Menarik Perhatian Banyak Orang
Next articleBukan Kaneki, Inilah 10 Ghoul Paling Berbahaya dari Serial Tokyo Ghoul!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.