Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga

Ada yang kehilangan satu matanya karena pelatihan. Ada juga yang disebabkan karena insiden memilukan yang menimpanya. Namun fakta menunjukkan bahwa bermata satu saja tak menghalangi para pendekar pedang ini untuk membuktikan bahwa mereka yang terkuat!

Baca Juga

Terlibat dalam perang berarti harus siap menerima resiko kehilangan sebagian anggota tubuh seperti mata atau lengan. Oleh karena itu, tak heran banyak veteran perang yang harus mengalami nasib menjadi cacat seumur hidup. Ada juga yang harus kehilangan salah satu organ penting seperti mata.

Namun ada juga yang terus maju bertempur meski penglihatannya mereka tak sesempurna saat kedua matanya berfungsi normal. Mereka membuktikan bahwa kehilangan satu mata tak akan bisa menghentikan mereka.

Berikut daftar pendekar pedang bermata satu ter-badass di dunia anime!

5

Yagyu Kyuubei

Jangan pernah menilai buku dari sampulnya! Meskipun tubuhnya kecil, Yagyu Kyuubei dikenal sebagai salah satu pendekar pedang yang kuat di Gintama. Menyandang gelar pewaris tunggal Klan Yagyu, kemampuannya bermain pedang benar-benar tak bisa diremehkan.

Ia kehilangan salah satu matanya saat melakukan pelatihan selama pengembaraannya. Namun kekuatan yang didapatnya bukan main-main. Kyuubei sanggup menumbangkan sekelompok anggota Shinsengumi dan hampir menebas Hijikata dalam sekali serang.

Tidak hanya itu saja, saat pertarungan dalam memperebutkan Otae, Kyuubei mampu bertarung sengit melawan Gintoki dan Shinpachi. Ironisnya meski berjiwa “laki”, dia mengidap fobia disentuh lelaki sehingga siapapun pria yang menyentuhnya termasuk Shogun sekalipun akan dilemparnya jauh-jauh.

Pendekar pedang satu ini juga diduga mengidap penyimpangan sebagai lesbian. Hal itu dikarenakan karena masa kecilnya diisi dengan pelatihan keras sehingga membentuknya menjadi seorang gadis yang kelewat tomboy. Hal itu juga diperparah dengan kehadiran Otae sehingga Kyuubei malah “jatuh cinta” pada teman masa kecilnya tersebut.

4

Takasugi Shinsuke

Murid Yoshida Shoyo ini merupakan rival abadi Gintoki sejak kecil. Pada mulanya, dia hanyalah anak orang kaya yang seenaknya menantang dojo demi membuktikan kehebatannya. Namun niatnya mengalahkan dojo milik Shoyo terhalang oleh Gintoki.

Entah berapa ratus pertarungan yang harus dijalani hingga Takasugi baru bisa mengalahkan Gintoki. Pada akhirnya, Takasugi memutuskan untuk bergabung dengan Shoka Sonjuku dan berlatih bersama Gintoki dan kawan-kawan lainnya.

Saat mendengar Shoyo tertangkap, Takasugi dan yang lainnya mulai bangkit memberontak melawan Bakufu dan Amanto demi membebaskan guru mereka. Malang pun tak dapat ditolak, saat berusaha mencegah Gintoki memenggal kepala Shoyo, mata kiri Takasugi tertusuk oleh pisau yang dilempar Oboro.

Sejak insiden itu, Takasugi begitu membenci Gintoki dan menjadi teroris yang berusaha menjatuhkan Bakufu. Akan tetapi setelah mengetahui kebenaran dari Gintoki pada saat pertarungan selama alur Shogun Assasination, Takasugi mulai berbalik memihak Yorozoya dan ikut berperang melawan Naraku.

Kekuatannya sebagai pendekar pedang tak perlu diragukan lagi. Skill berpedangnya tergolong luar biasa bahkan sanggup mengimbangi Gintoki yang terkenal paling kuat di antara empat Jouishishi. Bahkan Kamui yang notabene merupakan salah satu Yato terkuat mengakui bahwa Takasugi memiliki bau darah yang sama dengan Gintoki.

Tidak hanya keahlian bermain pedang, Takasugi juga memiliki skill kepemimpinan yang hebat. Dia telah membentuk organisasi Kihetai sejak peperangan Jouishishi dan menjadikannya sebagai kesatuan yang tak bisa diremehkan oleh Amanto dan Bakufu. Terbukti Kihetai langsung kolaps saat Takasugi koma setelah bertarung melawan Oboro.

3

Date Masamune

Pemimpin klan Masamune yang terkenal dengan jargonnya “Lets Party!” ini merupakan pendekar pedang yang dijuluki Si Naga Bermata Satu. Berbeda dengan kebanyakan orang, gaya bicaranya cenderung bercampur dengan bahasa Inggris. Bahkan kuda tunggangannya sendiri dilengkapi dengan aksesoris khas Harley Davidson.

Biasanya dia lebih suka menggunakan satu pedang saat berperang. Namun saat sedang serius, dia baru menggunakan keenam pedangnya. Reputasi aliran pedang yang digunakannya dan kekuatannya dalam perang membuatnya menyandang Si Naga Bermata Satu dengan pedangnya yang dijuluki Cakar Naga.

Date Masamune sendiri sering ditunjukkan sebagai pribadi yang cenderung gegabah dan ambisius. Tapi pendekar satu ini juga memiliki sisi lain di mana dia bisa tenang dan penuh pertimbangan. Dia juga terkenal sebagai pemimpin yang cukup peduli dengan anak buahnya. Tak heran jika para prajurit klan Date pun sangat loyal padanya.

Dia juga memiliki rival abadi bernama Sanada Yukimura. Meski sering bersaing, keduanya saling menaruh respek satu sama lain. Date dan Sanada juga pernah beraliansi saat mencoba menaklukan Raja Iblis Oda Nobunaga.

Oh, Masamune juga berbeda dengan pendekar bermata satu lagi di daftar ini. Date Masamune benar-benar ada di dunia nyata. Masamune yang asli mungkin tidak bertarung dengan enam pedang, namun ia sama-sama dikenal sebagai pejuang tangguh yang hanya memiliki satu mata.


Ingin tahu pendekar pedang macam apa yang sanggup memotong kapal raksasa dan mampu bertahan dari sambaran petir? Klik halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleReview Game of Thrones Episode 3 Season 7 – The Queen’s Justice
Next articleHBO Kena Hack, Spoiler Naskah Episode Terbaru Game of Thrones Bakal Membanjiri Internet!
Mahasiswa Sastra Indonesia yang menyukai konten aksi yang mendebarkan. Paling sering bermain GTA San Andreas dan menulis apa yang terlintas di kepala. Lokasi hotspot adalah habitatnya. Instagram : https://www.instagram.com/guntommo/ Twitter : https://twitter.com/guntomo212