Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga

Hanya bermata satu tak menghalangi para pendekar tangguh dari dunia animanga ini untuk bertarung dan mengalahkan musuh-musuh yang lebih tangguh!

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia AnimangaAda yang kehilangan satu matanya karena pelatihan. Ada juga yang disebabkan karena insiden memilukan yang menimpanya. Namun fakta menunjukkan bahwa bermata satu saja tak menghalangi para pendekar pedang ini untuk membuktikan bahwa mereka yang terkuat!

[duniaku_baca_juga]

Terlibat dalam perang berarti harus siap menerima resiko kehilangan sebagian anggota tubuh seperti mata atau lengan. Oleh karena itu, tak heran banyak veteran perang yang harus mengalami nasib menjadi cacat seumur hidup. Ada juga yang harus kehilangan salah satu organ penting seperti mata.

Namun ada juga yang terus maju bertempur meski penglihatannya mereka tak sesempurna saat kedua matanya berfungsi normal. Mereka membuktikan bahwa kehilangan satu mata tak akan bisa menghentikan mereka.

Berikut daftar pendekar pedang bermata satu ter-badass di dunia anime!

[page_break no="5" title="Yagyu Kyuubei"]

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia AnimangaJangan pernah menilai buku dari sampulnya! Meskipun tubuhnya kecil, Yagyu Kyuubei dikenal sebagai salah satu pendekar pedang yang kuat di Gintama. Menyandang gelar pewaris tunggal Klan Yagyu, kemampuannya bermain pedang benar-benar tak bisa diremehkan.

Ia kehilangan salah satu matanya saat melakukan pelatihan selama pengembaraannya. Namun kekuatan yang didapatnya bukan main-main. Kyuubei sanggup menumbangkan sekelompok anggota Shinsengumi dan hampir menebas Hijikata dalam sekali serang.

Tidak hanya itu saja, saat pertarungan dalam memperebutkan Otae, Kyuubei mampu bertarung sengit melawan Gintoki dan Shinpachi. Ironisnya meski berjiwa “laki”, dia mengidap fobia disentuh lelaki sehingga siapapun pria yang menyentuhnya termasuk Shogun sekalipun akan dilemparnya jauh-jauh.

Pendekar pedang satu ini juga diduga mengidap penyimpangan sebagai lesbian. Hal itu dikarenakan karena masa kecilnya diisi dengan pelatihan keras sehingga membentuknya menjadi seorang gadis yang kelewat tomboy. Hal itu juga diperparah dengan kehadiran Otae sehingga Kyuubei malah “jatuh cinta” pada teman masa kecilnya tersebut.

[page_break no="4" title="Takasugi Shinsuke"]

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga[duniaku_adsense]

Murid Yoshida Shoyo ini merupakan rival abadi Gintoki sejak kecil. Pada mulanya, dia hanyalah anak orang kaya yang seenaknya menantang dojo demi membuktikan kehebatannya. Namun niatnya mengalahkan dojo milik Shoyo terhalang oleh Gintoki.

Entah berapa ratus pertarungan yang harus dijalani hingga Takasugi baru bisa mengalahkan Gintoki. Pada akhirnya, Takasugi memutuskan untuk bergabung dengan Shoka Sonjuku dan berlatih bersama Gintoki dan kawan-kawan lainnya.

Saat mendengar Shoyo tertangkap, Takasugi dan yang lainnya mulai bangkit memberontak melawan Bakufu dan Amanto demi membebaskan guru mereka. Malang pun tak dapat ditolak, saat berusaha mencegah Gintoki memenggal kepala Shoyo, mata kiri Takasugi tertusuk oleh pisau yang dilempar Oboro.

Sejak insiden itu, Takasugi begitu membenci Gintoki dan menjadi teroris yang berusaha menjatuhkan Bakufu. Akan tetapi setelah mengetahui kebenaran dari Gintoki pada saat pertarungan selama alur Shogun Assasination, Takasugi mulai berbalik memihak Yorozoya dan ikut berperang melawan Naraku.

Kekuatannya sebagai pendekar pedang tak perlu diragukan lagi. Skill berpedangnya tergolong luar biasa bahkan sanggup mengimbangi Gintoki yang terkenal paling kuat di antara empat Jouishishi. Bahkan Kamui yang notabene merupakan salah satu Yato terkuat mengakui bahwa Takasugi memiliki bau darah yang sama dengan Gintoki.

Tidak hanya keahlian bermain pedang, Takasugi juga memiliki skill kepemimpinan yang hebat. Dia telah membentuk organisasi Kihetai sejak peperangan Jouishishi dan menjadikannya sebagai kesatuan yang tak bisa diremehkan oleh Amanto dan Bakufu. Terbukti Kihetai langsung kolaps saat Takasugi koma setelah bertarung melawan Oboro.

[page_break no="3" title="Date Masamune"]

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia AnimangaPemimpin klan Masamune yang terkenal dengan jargonnya “Lets Party!” ini merupakan pendekar pedang yang dijuluki Si Naga Bermata Satu. Berbeda dengan kebanyakan orang, gaya bicaranya cenderung bercampur dengan bahasa Inggris. Bahkan kuda tunggangannya sendiri dilengkapi dengan aksesoris khas Harley Davidson.

Biasanya dia lebih suka menggunakan satu pedang saat berperang. Namun saat sedang serius, dia baru menggunakan keenam pedangnya. Reputasi aliran pedang yang digunakannya dan kekuatannya dalam perang membuatnya menyandang Si Naga Bermata Satu dengan pedangnya yang dijuluki Cakar Naga.

Date Masamune sendiri sering ditunjukkan sebagai pribadi yang cenderung gegabah dan ambisius. Tapi pendekar satu ini juga memiliki sisi lain di mana dia bisa tenang dan penuh pertimbangan. Dia juga terkenal sebagai pemimpin yang cukup peduli dengan anak buahnya. Tak heran jika para prajurit klan Date pun sangat loyal padanya.

Dia juga memiliki rival abadi bernama Sanada Yukimura. Meski sering bersaing, keduanya saling menaruh respek satu sama lain. Date dan Sanada juga pernah beraliansi saat mencoba menaklukan Raja Iblis Oda Nobunaga.

Oh, Masamune juga berbeda dengan pendekar bermata satu lagi di daftar ini. Date Masamune benar-benar ada di dunia nyata. Masamune yang asli mungkin tidak bertarung dengan enam pedang, namun ia sama-sama dikenal sebagai pejuang tangguh yang hanya memiliki satu mata.


Ingin tahu pendekar pedang macam apa yang sanggup memotong kapal raksasa dan mampu bertahan dari sambaran petir? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Roronoa Zoro"]

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga[duniaku_baca_juga]

Roronoa Zoro adalah kru bajak laut Topi Jerami yang bertugas sebagai divisi pertarungan. Ia merupakan orang pertama yang bergabung dengan Luffy setelah pensiun dari profesinya sebagai pemburu bajak laut. Keahlian berpedangnya ia dapat dari pelatihannya di dojo milik orang tua Kuina, Koushiro.

Keahlian tempurnya juga tak main-main. Hal itu dibuktikan dengan fakta bahwa ia bahkan sudah menyandang gelar Supernova bersama Luffy. Kepribadiannya dan popularitas yang dimilikinya sebagai pendekar pedang sering membuat orang menyangka bahwa Zorolah kapten dari Topi Jerami.

Zoro bisa dibilang merupakan satu dari segelintir pendekar pedang dengan bakat alami. Ia bisa menggunakan satu, dua atau tiga pedang sekaligus. Sebagai manusia, dia juga memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Hal itu sering terlihat saat ia sering memotong obyek berukuran besar seperti gerbong kereta atau kapal galeon dalam sekali tebas. Bahkan objek paling keras seperti kurungan batu laut atau tubuh Pica yang terselimut Busoshoku Haki juga tak luput dari tebasannya.

Kemampuannya semakin meningkat setelah ia menerima pelatihan dari Mihawk. Ditambah lagi, dia juga telah menguasai Bushoshoku Haki seperti kaptennya. Namun ia harus kehilangan mata kirinya selama pelatihannya tersebut.

[page_break no="1" title="Guts"]

Daftar 5 Pendekar Bermata Satu Terkuat di Dunia Animanga[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/05/14/katak-penghuni-gunung-myoboku-naruto/" title="Daftar Katak Penghuni Gunung Myoboku"]

Sebagai tentara bayaran yang dilatih sejak kecil, Guts memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata manusia normal pada umumnya. Sejak usia enam tahunan, ia telah mengasah skill pedangnya secara otodidak. Dia sering berlatih menggunakan pedang besar yang seukuran dirinya.

Guts juga aktif dalam berbagai pertempuran hingga namanya terkenal ke berbagai kerajaan. Karirnya sebagai prajurit pun semakin cemerlang setelah ia direkrut Griffith sebagai komandan unit penyerbu.

Banyak musuh yang gentar saat berhadapan dengan Guts karena gaya bertarungnya yang tergolong cukup brutal. Pernah suatu kesempatan saat perang melawan Chudar, ia pernah menghabisi seribu orang sendirian!

Setelah berhasil lolos dari upacara gerhana, kekuatan fisiknya mulai meningkat karena selalu bertarung melawan Apostle yang mengincar nyawanya. Setiap malam, Guts harus mengayunkan Dragonslayer, pedang besar miliknya demi membantai para roh jahat yang tertarik oleh cap kutukan di belakang lehernya.

Kemampuan semakin bertambah mengerikan saat Guts mengenakan Berserker Armor yang mampu membuatnya menembus batas maksimal potensi manusia.  Dia tetap akan terus bertarung meski harus mematahkan beberapa tulangnya atau menembus ribuan volt listrik dan kobaran api sekalipun!


[duniaku_adsense]

Itulah daftar pendekar pedang bermata satu yang paling badass. Di antara mereka semua, manakah karakter yang menjadi favoritmu!

Diedit oleh Fachrul Razi

 

 

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU