Devilman Akan Kembali Lewat Devilman Crybaby di Netflix!

Anime Devilman akan tayang di Netflix

Anime Devilman akan kembali, dan kali ini Netflix dipilih menjadi “rumah” barunya!

Baca Juga

Pertarungan Cyborg 009 vs Devilman Menentukan Nasib Manusia

Akhirnya, kedua manga yang populer di era 70-an bersatu kembali dalam satu judul OVA: Cyborg 009 vs Devilman!
Baca Juga

Sebagian dari kalian mungkin tidak kenal siapa Go Nagai, tapi mereka yang sudah menjadi fansnya sejak lama, dijamin akan teriak kegirangan tentang berita anime Devilman terbaru yang muncul dengan judul Devilman Crybaby.

Anime Devilman terbaru ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-50 dari Go Nagai sendiri, dan akan dikerjakan bersama Dynamic Planning dan Aniplex. Sementara untuk pemasarannya, Netflix menjadi platform yang dipilih.

Devilman Crybaby adalah adaptasi dari manga Devilman yang dikerjakan oleh Go Nagai dari tahun 1972 hingga 1973. Pada tahun itu juga sebenarnya sudah muncul sebuah anime Devilman. Di masa itu, baik manga dan animenya dipuji-puji sebagai salah satu yang paling kelam dan sadis.


Cerita di dalam Devilman berpusat kepada Akira Fudo yang diberi tahu oleh sahabatnya, Ryou Asuka, bahwa para iblis akan bangkit dan menguasai Bumi. Karena manusia jelas tidak akan bertahan melawan para iblis, Ryou menyarankan agar Akira bergabung dengan iblis, dan akhirnya ia terlahir kembali sebagai Devilman.

Anime Devilman yang akan tayang di Netflix ini sebenarnya sudah dikabarkan sejak bulan Maret tahun 2017, tapi pada tanggal 2 Agustus lalu trailer kedua untuk anime sadis ini dimunculkan di internet.

Yang akan menjadi sutradara dari anime Devilman adalah Masaaki Yuasa yang sebelumnya menangani Ping Pong the Animation dan Mind Game, sementara penulis naskahnya adalah Ichiro Okouchi. Okouchi sebelumnya pernah mengerjakan Code Geass: Lelouch of the Rebellion dan Valvrave the Liberator.

Kalau dilihat dari trailer pertama dan kedua, kemungkinan besar Devilman crybaby akan menjadi sebuah anime yang penuh darah, persis seperti manga aslinya. Dan mungkin karena hal itu juga Netflix dinilai menjadi tempat yang cocok untuknya tayang.

Perlahan tapi pasti, Netflix sendiri saat ini juga mulai menambahkan berbagai judul anime untuk tayang di situs streaming berbayar mereka sejak tahun 2015 lalu. Penulis sendiri berpendapat bahwa untuk anime sesadis Devilman, Netflix yang sebelumnya menayangkan Castlevania yang cukup sadis, merupakan “rumah” yang cocok.

Trailer untuk Devilman crybaby bisa disaksikan di bawah ini.

Devilman Akan Kembali Lewat Devilman Crybaby di Netflix!

Salah satu judul sadis karya Go Nagai akan kembali dalam bentuk anime. Kali ini, Netflix akan menjadi "rumah" baru untuk judul ini!

Abaikan

Devilman Akan Kembali Lewat Devilman Crybaby di Netflix!

Salah satu judul sadis karya Go Nagai akan kembali dalam bentuk anime. Kali ini, Netflix akan menjadi "rumah" baru untuk judul ini!

Abaikan

Jika kalian penasaran akan sesadis apa adaptasi anime Devilman yang paling baru ini, kalian masih harus menunggu sampai tahun 2018. Sementara menunggu, mungkin kalian bisa menonton animenya yang jadul, atau live action yang muncul di tahun 2004.

Sumber: YouTube, Polygon, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTaipei Game Show 2018 Segera Hadir Bulan Januari Mendatang!
Next articleInilah Tips Rahasia dari Indomie tentang Marketing Game! (Bagian 3)
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.