Inilah 5 Artis Korea Paling Kontroversial yang Membuat Fans Geram!

Selain punya karya berkualitas, mereka juga tak jarang terlibat kontroversi yang membuat fans geram. Lantas, siapa saja ya artis Korea paling kontroversial?

Baca Juga

Dunia hiburan yang keras membuat orang-orang yang bekerja di dalamnya selalu dinaungi tekanan batin. Bahkan terkadang mereka juga kerap terlibat hal-hal yang berbau kontroversi sehingga merusak kariernya di panggung entertainment.

Contohnya saja seperti deretan artis Korea berikut ini. Selain punya karya berkualitas, mereka juga tak jarang terlibat kontroversi-kontroversi yang membuat fans geram. Lantas, siapa saja ya artis Korea paling kontroversial?

1

Sulli

Selepas keluar dari girl grup f(x) yang telah membesarkan namanya, Sulli memang tetap bersinar sebagai penyanyi solo. Terlebih ia juga lebih eksis di sosial media. Ia tak jarang mengunggah foto-foto mesaranya bersama sang kekasih, Choiza. Bahkan dalam sebuah postingan, Sulli tak segan mengunggah foto ketika ia sedang berciuman dengan Choiza.

Sontak saja foto tersebut mengundang komentar negatif dari netizen Korea. Mereka menganggap Sulli terlalu vulgar dalam foto bersama kekasihnya tersebut. Padahal, kebanyakan artis Korea lebih memilih menutup dalam-dalam hubungan dengan sang kekasih, alih-alih mengumbarnya di depan publik seperti yang dilakukan oleh Sulli.

Dalam film Real, Sulli juga mendapatkan kritikan pedas dari fans karena berani menampilkan adegan ranjang bersama Kim Soo Hyun. Padahal ketika masih tergabung bersama girl band f(x), Sulli dikenal sebagai member yang punya imej polos dan cute.

2

Jay Park

artis korea paling kontroversial

Artis Korea yang paling kontroversial selanjutnya adalah Jay Park. Dalam suatu kesempatan, mantan personel 2PM ini secara terang-terangan mengejek negaranya sendiri, Korea Selatan. Jay Park menyebut negeri Ginseng tersebut dengan sebutan “Korea Is Gay”.

Tentu saja pernyataan pria kelahiran Amerika itu langsung mendapat kecaman dari publik Korea Selatan. Tak sedikit juga masyarakat yang menginginkan agar Jay Park dikeluarkan dari grup 2PM. Akhirnya JYP Entertainment benar-benar mengumumkan jika mereka telah memutuskan hubungan kerjasama dengan Jay Park.

3

Joo Ji Hoon

Mungkin kasus Joo Ji Hoon merupakan kasus artis Korea yang pernah terjerat narkoba terheboh dan terbesar. Joo Ji Hoon kedapatan mengedarkan ekstasi pada tahun 2009. Ia pun harus rela mendekam di penjara selama 6 bulan ditambah melakukan kerja sosial selama 120 jam dan denda ratusan ribu Won.

Setelah menjalani masa hukuman, Joo Ji Hoon kembali ke panggung hiburan dan berusaha untuk membersihkan namanya sebagai salah satu artis yang pernah terjerat kasus narkoba.

4

Ivy

Ivy adalah model dan penyanyi kelahiran Seoul yang memulai debut di panggung hiburan pada tahun 2005. Tahun 2007 Ivy sukses mencuri perhatian publik Korea dan didaulat sebagai Penyanyi Solo Terbaik dalam ajang M.net KM Music Festival.

Sayangnya, di tengah popularitasnya tersebut, Ivy tersandung skandal seks yang melibatkan mantan kekasihnya. Disebutkan jika mantan kekasih Ivy mengirimkam ancaman akan menyebarkan foto telanjang Ivy dan video mesum.

Kasus tersebut turut membuat nama Ivy di panggung hiburan Korea sedikit tercoreng.

5

Kangin

Artis Korea paling kontroversial selanjutntya adalah Kangin. Member dari Super Junior ini banyak terlibat kasus yang membuat fans geram. Kejadian pertama terjadi pada tahun 2009, ketika itu Kangin kedapatan terlibat kasus pemukulan dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Akibatnya, ia dikenakan sanksi denda delapan juta won (sekitar 90 juta rupiah).

Pemilik nama asli Kim Young-Woon  juga pernah terlibat sebuah kecelakaan jalan raya karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol.


Inilah 5 Drama Korea Kontroversial yang Menarik Perhatian Banyak Orang

Terdapat beberapa drama Korea kontroversial yang sempat menarik perhatian penggemar film. Berikut ini daftarnya!
Baca Juga

Siapa lagi artis Korea paling kontroversial menurutmu?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article7 Karakter Anime Cantik yang Ternyata Luar Biasa Rakus
Next articleLebih Mengenal Death Knight dari Hearthstone Knights of the Frozen Throne
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca