Rasakan Serunya Belajar IPTEK di BEKRAF Habibie Festival 2017!

habibie festival 2017

Ilmu pengetahuan dan teknologi itu memang bisa memudahkan kita menyelesaikan banyak masalah. Itulah ide yang ingin disebarkan ke masyarakat luas lewat BEKRAF Habibie Festival 2017 (7-13 Agustus 2017) di Jakarta International Expo Kemayoran.

Tahun lalu, Habibie Festival 2016 diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta, dan berhasil menarik perhatian sekitar 56.000 orang.

Acara Habibie Festival 2016 Resmi Dibuka! Seseru Apa Sih Acaranya?

Habibie Festival resmi di buka. Acara yang bertempat di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, akan berlangsung sampai Minggu, 14 Agustus 2016,
Baca Juga

Selain pameran ilmu pengetahuan dan teknologi, acara yang juga digunakan untuk merayakan hari ulang tahun B.J. Habibie yang ke 80 tahun itu menyuguhkan berbagai aktivitas yang sangat berfaedah seperti workshop, talkshow, aktivitas seni untuk anak, dan yang lain-lainnya.

Melihat antusiasme tahun sebelumnya, Habibie Festival akan kembali digelar dan tahun ini mereka juga akan bekerja sama dengan BEKRAF.

“Habibie Festival 2017 kami selenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, dengan pertimbangan luas area untuk menggelar lebih banyak lagi kegiatan dan capaian IPTEK dan inovasi di Indonesia,” kata Ilham Akbar Habibie, Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia dan Habibie Festival 2017.

Acara ini memang masih punya tujuan yang serupa dengan tahun sebelumnya namun dengan skala yang lebih besar, baik dalam lingkup tema, program, dan aktivitas, serta peserta festival.

BEKRAF Habibie Festival 2017 menargetkan 100.000 orang yang akan memenuhi Jakarta International Expo Kemayoran, tanggal 7-13 Agustus 2017.

Melihat kesamaan tujuan, BEKRAF mendukung penuh festival IPTEK dan inovasi terbesar di Indonesia ini.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, menjelaskan, “visi luhur Bapak Teknologi Indonesia, B.J. Habibie untuk membudayakan penguasaan serta pemahaman teknologi secara nasional sebagai modal utama membangun Indonesia yang lebih baik serta fakta bahwa para eksibitor di Habibie Festival 2017 merupakan para pelaku ekraf di bidang IPTEK di Indonesia, menjadikan dukungan BEKRAF terhadap Habibie Festival 2017 sebagai hal yang strategis.”

“BEKRAF berharap Habibie Festival menjadi ajang pembelajaran, berbagi, dan apresiasi atas pencapaian IPTEK di Indonesia,” tambah Triawan.

Baca Juga

Habibie Festival tahun ini mengangkat tema “Technology and Innovation for People” (Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik) dengan lebih dari 100 perusahaan dan komunitas yang siap meramaikan.

Selain BEKFRAF, Habibie Festival 2017 juga didukung oleh sejumlah perusahaan nasional maupun internasional seperti, Telkomsel, BRI, Bank Mandiri, Sampoerna Foundation, Sritex, Batik Keris, LINE, Dirgantara Indonesia, PAL, Pindad, Jakarta Eye Center, Pollux International, Commuterline, General Electric, dan Prioritech.

Untuk informasi lebih lengkap soal acara ini, silakan mengunjungi situs resminya di habibiefestival.com.


SHARE
Previous articleLINE Creative 2017 Datang Lagi! Tunjukan Kreativitasmu di Ajang ini!
Next articleGampang, Begini Caranya Kalau Kamu Mau Main di Film Wiro Sableng 212!