LINE Creative 2017 Datang Lagi! Tunjukan Kreativitasmu di Ajang ini!

Line Creative 2017

Kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), LINE Creative akan kembali hadir!

LINE Creative telah memasuki tahun ketiganya. Ajang ini telah menjadi acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara, sekaligus kompetisi digital kreatif terbesar di Indonesia! Tema yang disuguhkan kali ini adalah “Indonesia Unjuk Kreatif.”

Sebelumnya, LINE Creative sukses menarik 15 ribu insan kreatif untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Pada tahun ini, LINE akan kembali mengajak insan kreatif untuk berkarya di smart portal milik LINE, seperti LINE WEBTOON, LINE Creator’s Market, LINE Chatbot, dan juga industri kreatif di Indonesia lainnya.

Menurut Ongki Kurniawan, selaku Managing Director LINE Indonesia, mengatakan bahwa hadirnya LINE Creative bertujuan menjadi pesta kreatif milik rakyat, dan tentunya mendukung talenta lokal untuk terus berekspansi, inovasi, dan memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia.

Line Creative 2017

Saat ini, LINE telah mewadahi lebih dari 2 juta pelaku kreatif melalui ragam platform milik LINE. Angka tersebut meningkat 58% dari tahun sebelumnya, karena itu, BEKRAF kembali hadir untuk memberikan dukungan penuh dan mengajak talenta lokal untuk berkarya di LINE Creative 2017.

Ajang LINE Creative 2017 akan dibuka mulai 2 Agustus sampai 8 Oktober 2017. Hadiah total yang diberikan mencapai Rp350.000.000 (350 juta) dan tentunya mendapatkan kesempatan untuk mempublikasikan karya mereka di bawah naungan LINE.

Acara utamanya akan diselenggarakan pada tanggal 27 sampai 29 Oktober 2017. Di sini, karyamu yang paling kreatif akan ditunjukan kepada publik lokal maupun internasional, dengan tujuan untuk memberikan peluang bagi kamu yang bergelut di bidang kreatif.

Line Creative 2017

Baca Juga

Apa saja kompetisi yang dapat kamu ikuti di LINE Creative 2017?

Kompetisi #UnjukKreasiLokalmu

Di sini, kamu bisa menujukan sesuatu yang “Indonesia Banget”, yang telah menjadi semacam budaya dan kearifan lokal Indonesia. Beberapa contohnya seperti kuliner, kebudayaan, produk lokal, seni grafis, sampai tari-tarian bisa kamu ceritakan ke dalam post foto atau video di Instagram menggunakan tagar #UnjukKreasiLokalmu

Kompetisi LINE Sticker

Konsep LINE Sticker kali ini adalah “Muatan Lokal.” Tentunya setiap sticker yang dibuat harus menonjolkan tentang ragam kebudayaan masyarakat Indonesia dan juga semua yang berkaitan dengan konten lokal. Total hadiah mencapai 100 juta rupiah!

Kompetisi LINE WEBTOON

Kompetisi ini mengajak para komikus kreatif untuk membuat komik menarik bertemakan “Hari Berarti.” Dalam tema ini, cerita yang harus diangkat adalah tentang kejadian penting di hari tersebut, dan menjadi poin utama dari keseluruhan cerita.

Kompetisi LINE Chatbot

Di sini, adalah kompetisi untuk pengembang Chatbot di LINE menggunakan Messaging API. Kategori yang dilombakan ada dua, yaitu Game dan Utilitas. Mengangkat tema “Indonesia Banget,” tentunya pemenang dari Chatbot ini diharapkan dapat menyelesaikan masalah secara nasional dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

Tahun ini, LINE bersama BEKRAF akan melakukan rangkaian roadshow ke tujuh kota di Indonesia (Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar) yang dimulai pada 19 Agustus mendatang. Jangan sampai terlewatkan ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleLebih Mengenal Death Knight dari Hearthstone Knights of the Frozen Throne
Next articleRasakan Serunya Belajar IPTEK di BEKRAF Habibie Festival 2017!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.