Saint Seiya Remake Siap Tayang di Netflix! Akan Seperti Apa Perubahannya?

Wah, setelah sekian lama tak ada kabar, anime legendaris satu ini memberikan kabar baru! Bagaimana jadinya jika serial Saint Seiya diolah menjadi tayangan Netflix? Cek di sini!

Diumumkan kalau Saint Seiya Remake akan tayang di Netflix. Akan seperti apa jadinya judul legendaris ini bila diolah untuk para penikmat Netflix?

Netflix adalah salah satu pemain besar dalam urusan media streaming. Tak hanya menyediakan film dan anime saja, Netflix adalah salah satu layanan streaming yang juga memproduksi film sendiri dengan judul Netflix Original mereka.

Sumber: abduzeedo.com

Sudah ada beberapa judul besar yang mereka produksi sebagai Netflix Original. Di antaranya adalah Stranger Things, beberapa judul Marvel Cinematic Universe seperti Luke Cage dan Jessica Jones, dan adaptasi animasi game Castlevania. Netflix juga sempat mengadaptasi komik Blame!! buatan Tsutomu Nihei.

Tepat pada tanggal 2 Agustus kemarin, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menggarap judul Netflix Original yang baru. Dan tak tanggung-tanggung, judul Netflix Original kali ini adalah judul yang sangat legendaris.

Saint Seiya Netflix Poster

Sumber: Netflix

Siapa yang tidak kenal Saint Seiya? Komik buatan Masami Kurumada ini menceritakan lima pejuang yang disebut Saint, menggunakan Cloth atau zirah dengan kekuatan rasi bintang untuk melawan kejahatan. Namun mungkin kita tidak tahu Saint Seiya berawal dari komik, karena orang-orang lebih mengetahui versi animasinya yang sempat muncul di stasiun tv lokal.

Saint Seiya

Saint Seiya, yang dikenal juga dengan judul Knights of The Zodiac, terdiri dari beberapa bagian cerita: Sanctuary, Asgard, Poseidon, dan Hades. Setelah cerita Hades berakhir pada tahun 2008, Saint Seiya mendapatkan beberapa spin-off, salah satu yang terkenal adalah Saint Seiya Omega dan Saint Seiya: The Lost Canvas. Selain itu Saint Seiya juga sempat diangkat menjadi film tiga dimensi berudul Saint Seiya: The Legend of Sanctuary.

Saint Seiya Knights of Zodiac

Sumber: Crunchyroll

Apakah kalian sudah ingat Saint Seiya yang biasa diputar hari Minggu di televisi kalian? Berbahagialah! Netflix akan bekerja sama dengan TOEI Animation dalam penggarapan versi remake dari judul legendaris ini.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek remake ini. Namun bisa kita lihat dari poster tersebut, akan ada kemungkinan Saint Seiya Remake versi Netflix Original akan memiliki jalan cerita yang baru. Setidaknya tokoh Seiya dan Athena masih akan muncul di sini.

Untuk jawaban yang lebih pasti, mari kita menunggu kepastian dari Netflix.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Mohamad Yusran

Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.