Daisuki, Salah Satu Layanan Streaming Anime Legal, Menutup Layanan Mereka!

Daisuki akan menutup layanan mereka setelah selama 4 tahun menawarkan jasa streaming anime-anime berkualitas!

 

Setelah meramaikan dunia streaming anime secara legal sejak tahun 2013, pada 1 Agustus 2017 kemarin, muncul pengumuman bahwa Daisuki akan menutup layanan mereka di akhir bulan Oktober di tahun yang sama. Meski begitu, Dragon Ball Super yang tayang di Daisuki akan tetap berlanjut dan pengumumannya akan dikabarkan nanti.

daisuki akan menutup layanan mereka

Pengumuman bahwa Daisuki akan menutup layanan mereka dikabarkan beberapa bulan sebelum semuanya dihentikan. Daisuki Next akan berakhir pada tanggal 29 September. Aplikasinya tak lagi bisa diunduh pada tanggal 2 Oktober dan akun media sosial mereka juga akan ditutup pada tanggal 15 Desember.

Bagi kalian yang tidak kenal Daisuki sebelumnya, Daisuki adalah salah satu situs yang menawarkan streaming anime secara legal. Situs ini didirikan pada tahun 2013 dan merupakan kerja sama antara Asatsu-DK dan 6 studio anime: Toei, Aniplex, TMS, Dentsu, Sunrise, dan Nihon Ad System.

Awalnya, Daisuki direncanakan untuk rilis pada bulan April tahun 2013, tapi diundur satu bulan dan mulai naik ke permukaan pada tanggal 16 Mei. Rencana awal mereka adalah untuk streaming melalui peramban web dan berkembang ke konsol seperti PlayStation 3 dan Xbox 360. Pada bulan Oktober 2013, mereka merilis aplikasi untuk iPad yang disusul iPhone pada Februari 2014. Baru pada bulan Januari 2015 mereka merilis aplikasi Android.

Jauh sebelum dikabarkan bahwa Daisuki akan menutup layanan mereka, situs ini merilis 30 episode pada bulan May 2013. Judul-judul pertama yang masuk dalam basis data mereka adalah Sword Art Online, Madoka Magica, Lupin III: Part II, Prince of Tennis: National Tournament, Mobile Suit Z Gundam, dan Mobile Suit Gundam Seed.

Beberapa orang tidak terkejut pada munculnya berita tentang Daisuki akan menutup layanan mereka ini. Ada yang menganggap bahwa pemilik layanan kurang berusaha memasarkan produk mereka, dan ada juga yang hanya mengingat Daisuki sebagai layanan yang memberikan stream One Punch Man secara legal.

Baru-baru ini juga Daisuki menawarkan stream anime-anime baru seperti Eromanga Sensei dan Granblue Fantasy hingga selesai. Mereka juga memiliki banyak judul anime-anime robot lawas, meskipun pada akhir Juni banyak judul yang mereka lepas.

Saint Seiya Remake Siap Tayang di Netflix! Akan Seperti Apa Perubahannya?

Wah, setelah sekian lama tak ada kabar, anime legendaris satu ini memberikan kabar baru! Bagaimana jadinya jika serial Saint Seiya diolah menjadi tayangan Netflix? Cek di sini!
Baca Juga

Terlepas bagaimana perasaan kalian terhadap berita bahwa Daisuki akan menutup layanan mereka, hal ini tetaplah sebuah berita yang menyedihkan. Meski begitu, saat ini juga nampaknya Netflix mulai melirik anime sebagai pasar yang besar, terlebih dengan beberapa judul eksklusif yang mulai mereka tarik.

Sumber: Daisuki | Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleInilah Keseruan Booth Jenius di BEKRAF Game Prime 2017!
Next articleTernyata Eiichiro Oda Membuat Kesalahan Soal Kekuatan Charlotte Katakuri!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.