Ternyata Eiichiro Oda Membuat Kesalahan Soal Kekuatan Charlotte Katakuri!

Charlotte Katakuri
Image credit: Video Kudo – One Piece

Tipe kekuatan Charlotte Katakuri memang sempat membuat bingung. Pengungkapan dari volume terbaru One Piece membuktikan Oda membuat kesalahan!

Baca Juga

Karakter yang satu ini belum muncul di versi anime. Jadi untuk kamu-kamu yang hanya mengikuti anime, pembahasan ini bisa terasa sebagai spoiler. Hati-hati sebelum melanjutkan membaca.

SPOILER ALERT!!!

Kekuatan Charlotte Katakuri adalah Mochi Mochi no Mi. Dengan kekuatan ini ia dapat mengubah sekujur tubuhnya menjadi kue mochi. Dia dapat menangkap musuh dan menjerat mereka dengan lengket. Seperti mochi Jepang yang alot dan kenyal, tubuhnya juga sulit dilukai.

Digabungkan dengan bakat Katakuri untuk melihat masa depan, dia adalah salah satu anak terkuat Big Mom. Bahkan tidak seperti Cracker, Katakuri seperti tak pernah meremehkan targetnya. Terutama Luffy, yang ia prediksi bisa menjadi ancaman berbahaya untuk Big Mom.

Kekuatannya memang keren. Tapi ada satu masalah: Eiichiro Oda menulis Mochi Mochi no Mi sebagai kekuatan bertipe Logia.

Benarkah Kekuatan Charlotte Katakuri di One Piece Merupakan Buah Iblis Logia?

Kekuatan buah iblis Charlotte Katakuri sudah terungkap. Tapi benarkah kekuatannya ini berjenis Logia, padahal sifatnya lebih mirip Paramecia?
Baca Juga

Duniaku.net juga pernah membahas betapa anehnya pengungkapan ini. Mochi bukanlah unsur alam seperti api, petir, cahaya, magma, dan lain sebagainya. Kekuatan Katakuri justru lebih mendekati kemampuan lendir milik Trebol, yang sudah terungkap sebagai Paramecia.

Eiichiro Oda juga tampaknya menyadari kesalahan tersebut. Kalau kamu sempat jalan-jalan ke Reddit One Piece, atau grup One Piece Fans Club Indonesia, kamu pasti sudah terlebih dahulu mengetahui koreksi dari mangaka legendaris ini. Menyunting bab yang sudah rilis mungkin tidak bisa dilakukan. Tapi masih terbuka peluang untuk menangani itu di versi buku cetak.

Di Volume 86, tipe buah iblis Mochi Mochi diubah dari Logia menjadi Paramecia. Jinbe menyebutnya 特殊な超人系 (Tokushuu na Paramecia) yang berarti Pramecia spesial. – Pict from Redon APF

Posted by One Piece Fans Club Indonesia on Thursday, 3 August 2017

Di versi bab terpisah, Jinbe menyebut Mochi Mochi no Mi bertipe Logia. Tapi di versi tankobon volume 86, Jinbe menyebut buah ini memiliki tipe Paramecia spesial.

Entah buah seperti apa yang masuk ke kategori Paramecia spesial ini, namun yang jelas koreksi ini memang sesuai dengan dugaan fan. Terlalu aneh kalau Mochi Mochi no Mi ternyata Logia sementara Beta Beta no Mi milik Trebol yang mirip sudah disebut tegas sebagai Paramecia.

Bagaimana pendapatmu tentang pengungkapan ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleDaisuki, Salah Satu Layanan Streaming Anime Legal, Menutup Layanan Mereka!
Next article9 Pelepasan Zanpakutou Terkeren dalam Manga Bleach!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.