Inilah 20 Karakter One Piece Terpopuler di Polling Karakter Keenam Weekly Shonen Jump!

karakter one piece terpopuler

Jadi, siapakah 20 karakter One Piece terpopuler dalam polling yang dilakukan oleh Weekly Shonen Jump ini? Apakah karaktermu juga terpilih?

Baca Juga

Tak terasa sudah 20 tahun One Piece berjalan. Dalam kurun waktu itu, jumlah karakter yang muncul di manga ini sudah banyak sekali. Siapakah karakter One Piece terpopuler?

Total sudah enam kali polling seperti ini dilakukan oleh Weekly Shonen Jump. Kalau kamu lupa, inilah hasil polling kelima.

Pembahasan One Piece 874: Nami Mencuri Satu Senjata Big Mom!

Ada banyak momen heboh di One Piece 874. Salah satunya? Nami mencuri satu senjata Big Mom! Senjata mana yang berhasil ia rebut?
Baca Juga

Sekarang, mari kita bandingkan dengan hasil lengkap polling keenam yang dirilis bersama bab One Piece 874.


Yang paling menonjol tentu saja adalah kekuasaan Luffy sebagai nomor satu, yang belum juga tergoyahkan. Luffy memang memiliki keunggulan, mengingat dia adalah tokoh utama. Dia juga selalu disorot saat kelompok Topi Jerami terpisah.

Namun tak sedikit manga Shonen Jump sekarang yang memperlihatkan tokoh utamanya takluk di polling popularitas oleh karakter lain. Prestasi Luffy di sini membuktikan kalau karakternya memang masih memikat, bahkan setelah dua dekade.

Trafalgar Law yang mendapat banyak sorotan di Dressrosa kini tergeser oleh Zoro dan Sanji. Itu berarti sekarang Trio Monster kukuh berada di tiga besar.

Zoro yang super cool memang biasanya menempati peringkat dua, sesuai dengan posisinya sebagai petarung terkuat kedua di kelompok Topi Jerami. Namun dia sempat kalah dari Law di polling kelima. Tak hanya itu, Sanji juga ikut-ikutan menyalip. Memang, koki kelompok Topi Jerami ini seakan kembali terlihat kekerenannya di alur Whole Cake Island.

10 Karakter Terkeren One Piece

Meski Law kalah, tetap tak bisa dikesampingkan kalau ia adalah karakter non-Topi Jerami terpopuler di One Piece. Hanya dikalahkan oleh Trio Monster sama sekali bukan prestasi remeh.

Kemudian Sabo disalip rame-rame oleh empat orang: Nami, Chopper, Jinbe, Ace. Walau sudah lama mati, Ace terbukti masih tetap populer. Tak heran ia akan memperoleh spinoff novel sendiri.

Boa Hancock statis di posisi 10. Lalu Bartolomeo yang sempat berada di posisi 9 tersingkir sepenuhnya hingga keluar dari daftar ini. Ia digantikan oleh anggota Armada Besar Topi Jerami lain, yakni Cavendish di posisi 17.

Selain mereka, jangan lupakan juga Donquxiote Rosinante yang bisa melejit sampai peringkat 15. Juga Reiju, anak Vinsmoke Judge paling baik hati kedua selain Sanji, yang bisa nyaman sampai ke peringkat 14.

Jadi, bagaimana? Adakah karakter favoritmu di 20 besar di atas?


SHARE
Previous articlePECAH! BEKRAF Game Prime 2017 Dibanjiri Lebih dari 13.000 Pengunjung!
Next article.hack// G.U. Last Recode Akan Hadirkan Cerita Baru yang Dikemas Dalam Volume 4
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.