Pembahasan Gundam Build Fighters Battlogue Episode 1: Kembalinya Karakter Ikonik Gundam!

Gundam Build Fighters Battlogue episode 1

Kamu sudah menonton serial pendek terbaru dari Gundam Build Fighters? Simak pembahasan Gundam Build Fighters: Battlogue episode 1 di sini!

Bagi kamu yang belum menonton serial pendek Gundam Build Fighters: Battlogue, maka kamu bisa langsung menuju saluran resmi Gundaminfo di YouTube. Link videonya ada di bawah ini.

Gundam Build Fighters: Battlogue episode 1 menceritakan tentang Allan Adams dan Meijin Kawaguchi ketiga, Tatsuya Yuuki di lab Yajima. Di sini, mereka berdua sedang mencoba sebuah teknologi terbaru dari Gunpla Battle. Teknologi apa itu? Simak dalam pembahasannya berikut ini!

AI dengan Mode Autopilot

Gundam Build Fighters Battlogue episode 1

Menurut penjelasan Allan, Operating System terbaru dari alat Gunpla Battle telah dikembangkan. Di sini akan ada sebuah mode autopilot. Gunpla tersebut dapat bertarung dengan bantuan dari Artifical Intelligence buatan.

Tidak hanya bertarung, bahkan AI tersebut bisa menggunakan sifat dan bentuk dari karakter pilot di hampir semua serial Gundam. Seperti perkataan Meijin Kawaguchi, dream battle dapat diciptakan oleh semua orang di sini.

Lalu siapa karakter dari serial lain yang dimunculkan di Gundam Build Fighters: Battlogue Episode 1? Sebelumnya, lihat terlebih dahulu dua model kit baru buatan Allan dan Meijin Kawaguchi.

Reversible Gundam dan Ballistic Zaku!

Gundam Build Fighters Battlogue episode 1

Allan dan Kawaguchi ingin mencoba AI terbaru yang sudah dibuat. Lalu dengan apa mereka menguji cobanya? Tentu dengan Gunpla buatan mereka masing-masing. Allan membuat Reversible Gundam, sebuah Gunpla custom dari Reborns Gundam.

Di sisi lain, Meijin Kawaguchi menggunakan Zaku kedua miliknya setelah Zaku Amazing, yaitu Ballistic Zaku. Jika dilihat sekilas, Zaku ini memang terlihat seperti Zaku 2 Char biasa, namun dilengkapi dengan persenjataan baru, dan tentunya artikulasi yang lebih baik.

Baca Juga

Char Aznable melawan Ribbons Almark!

Gundam Build Fighters Battlogue episode 1

Pilot AI pun dipilih untuk menggerakan model kit ini. Tentu pilot asli dari mobile suit ini yang datang. Pertama ada Ribbons Almark, dia adalah pilot Reborns Gundam di serial Gundam 00. Reborns Gundam adalah dasar model kit dari Reversible Gundam.

Tentu seperti yang kalian duga, AI yang mempiloti Ballistic Zaku adalah, Char Aznable sendiri! Dia adalah Red Comet, pilot asli dari mobile suit Zaku 2 Char di serial Mobile Suit Gundam. Ribbons Almark menggunakan pengisi suara aslinya, yaitu Toru Furuya.

Sayangnya pengisi suara Char Aznable berbeda dengan serial aslinya.

Amuro Datang, Memicu Duel Rival Abadi!

Gundam Build Fighters Battlogue episode 1

Pada awal kemunculannya, Char salah mengira bahwa Ribbons masih ada hubungan dengan Amuro Ray, rivalnya di serial Mobile Suit Gundam. Tentu hal ini disebabkan karena Ribbons dan Amuro memiliki pengisi suara yang sama, Toru Furuya.

Namun di tengah pertarungan, Allan menunjukan sesuatu yang menarik. Dia merubah AI Ribbons menjadi Amuro. Akhirnya kedua rival itu bertemu, dan terjadilah duel sengit di antara dua orang Newtype ini.

Easter Egg dari serial Mobile Suit Gundam

Gundam Build Fighters Battlogue episode 1

Setelah Amuro muncul, tentu jalannya pertarungan menjadi berbeda. Di beberapa pertarungan, muncul beberapa easter egg dari serial Mobile Suit Gundam. Pertama adalah pose Reversible Gundam yang menyerupai RX-78-2 Gundam milik Amuro.

Berikutnya, saat kepala Reversible Gundam hancur, Amuro bertarung tanpa menggunakan kepala dari Gundamnya, persis saat Amuro melawan Char. Saat itu kepala Gundam hancur saat bertarung melawan Zeong milik Char.

Tentu easter egg lain adalah saat mereka bertarung demi kematian Lalah Sune. Ada easter egg lain dari serial Gundam 00. Tempat duel terakhir antara Reversible Gundam dan Ballistic Zaku yaitu di bulan, dan keduanya melakukan bentrokan terakhir persis seperti Setsuna melawan Ribbons Almark di akhir serial Gundam 00.


Itulah pembahasan dari episode pertama. Mari kita tunggu episode 2-nya, yang sepertinya akan menampilkan pertarungan yang lebih dahsyat. Di siluetnya sendiri, terlihat Tryon 3, Lightning Black Warrior, dan sebuah kit custom Sinanju dan Neo Zeong di belakang.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleMeski Tersendat, Pale Blue Tetap Luncurkan Playable Demo!
Next articleReview Valerian and the City of Thousand Planets: Petualangan Galaksi ala Star Wars Tanpa Jedi
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.