Review Valerian and the City of Thousand Planets: Petualangan Galaksi ala Star Wars Tanpa Jedi

Beberapa bagian dari Valerian and the City of a Thousand Planets diracik dengan rapi dan jenius. Penataan dunianya luar biasa, dan narasi untuk latar ceritanya juga amat menarik dan masuk akal. Ini dia, review dari kami!

Kesamaan dengan Judul Lain

Sebagai sebuah film fiksi ilmiah, tentu saja akan banyak yang mengatakan bahwa film ini akan mirip dengan film lainnya. Bagi penulis sendiri? Valerian and the City of a Thousand Planets terasa mirip seperti perkawinan silang antara Indiana Jones dan Star Wars. Bahkan Valerian juga memiliki sifat yang amat sangat mirip dengan Han Solo.

Musik

Tidak banyak yang bisa penulis sampaikan mengenai musik di film ini, karena jujur saja tidak ada yang memorable dari musiknya kecuali lagu Space Oddity di bagian pertama film ini. Tidak ada aransemen menarik seperti Imperial Death March dan sebagainya. Kemungkinan besar, hal ini juga terjadi karena…

Kejadian Tanpa Henti

Valerian and the City of a Thousand Planets tidak membiarkan penonton beristirahat untuk sedetik saja setelah kita diperkenalkan kepada karakter utama kita. Kejadian demi kejadian terus terjadi menimpa Valerian atau Laurelinne. Meskipun hal tersebut bisa membuat para penonton menjadi tegang, tapi lama-lama jadi membebani karena tidak ada waktu untuk menarik napas tenang.

Rihanna…?

Yang penulis rasa juga perlu dibahas dalam review Valerian and the City of a Thousand Planets adalah kemunculan Rihanna. Rihanna sendiri memerankan seorang karakter bernama Bubble, seorang alien yang memiliki kemampuan khusus dan diperlukan oleh Valerian dan Laurelinne untuk misinya kali ini.

Penulis merasa beberapa menit kemunculan pertama Rihanna, meskipun berlebihan, sesuai dengan narasi yang disajikan. Tapi mungkin akan lebih baik jika dikurangi sedikit saja, agar tidak terasa terlalu berlebihan.


Di halaman berikutnya adalah klimaks dari review Valerian and the City of a Thousand Planets! Apakah kalian perlu menonton film ini?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
radityadji

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.