Tips Tales of the Rays Untuk Pemula, Persiapkan Hero dan Senjatamu!

tips Tales of the Rays

Sebelum bermain, baca dulu tips Tales of the Rays berikut ini. Saya jamin, petualangan Ix dan Mileena akan semakin mudah kamu selesaiakan!

Tales of the Rays Menjadi RPG Keren Ala Tales Untuk Android dan iOS!

Udah lama ingin main seri RPG ala Tales di Android dan iOS? Maka Tales of the Rays dari Bandai Namco Games ini merupakan hadiah terindah untuk kamu!
Baca Juga

Kali ini saya akan membahas tips Tales of the Rays, salah satu game mobile baru dari Bandai Namco Games. Menariknya game ini masih menerapkan ciri khas dunia Tales yang saling terkait satu sama lain. Yap, meskipun memiliki cerita orisinal, game ini memiliki hubungan dengan seri Tales lainnya. Banyak karakter, mulai dari Cress Albane (Tales of Phantasia) hingga Velvet Crowe (Tales of Berseria) akan muncul untuk membantu tokoh utamamu dalam beraksi.

Baca Juga

Sekilas mengenai Tales of the Rays,  game ini sendiri mengambil tempat pada sebuah dunia fantasi yang bernama Tir Na Nog. Dunia fantasi ini penuh dengan kekuatan dan energi mistik yang membuat seseorang mampu menggunakan kemampuan tempur yang kuat. Salah satunya adalah munculnya sebuah kristal energi yang bernama Chiral Particle. Energi tersebut mampu memperkuat senjata dan juga Mirrage, sehingga mereka mampu membunuh monster sekuat apapun itu.

Dalam cerita utamanya, desa tempat tinggal sang tokoh utama Ix dan Mileena hancur karena hujan meteor. Kini ancaman baru mendatangi Tir Na Nog, seseorang ingin membangkitkan senjata terkuat untuk menghancurkan dan menguasai dunia tersebut. Perang antar pengguna Mirrage pun terjadi! Mampu kah Ix dan Mileena melindungi tanah kelahirannya itu?

Nah setelah membahas latar belakang ceritanya, kini saya akan masuk pada tips Tales of the Rays untuk pemula. Meskipun memiliki gameplay yang mirip dengan seri utamanya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk bisa sukses di misi susah lainnya. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memainkan game:

Selesaikan Story Mode dalam Mode Normal

tips Tales of the Rays

Tips Tales of the Rays yang pertama adalah menyelesaikan Story Mode hingga akhir. Untuk menyelesaikan sebuah misi, kamu memerlukan AP (Action Point), sebutan untuk Energy di game ini. Saat kamu main di awal, kamu hanya memiliki 45 AP. Jika AP yang kamu miliki habis, kamu tidak bisa memasuki dungeon manapun.

Menariknya setiap kamu melakukan perjalanan dan mendapatkan event di Story Mode, kamu akan mendapatkan AP Orb. Ketika kamu berhasil mengumpulkan 3 Orb, AP kamu akan mendapatkan 1 poin maksimal AP dan juga AP ekstra sejumlah maksimal AP yang baru (terakumulasi dengan AP sebelumnya). Jadi kamu bisa melanjutkan Story Mode atau memasuki dungeon khusus lainnya.

tips Tales of the Rays

Ketika kamu memulai sebuah chapter baru di Story Mode, kamu juga akan mendapatkan karakter baru. Tentu saja mereka bisa kamu pakai untuk melengkapi karaktermu dalam menjelajah dungeon. Ketika kamu berhasil menyelesaikan chapter tersebut, kamu juga akan mendapatkan Mirage khusus untuk mereka, jadi mereka bisa menggunakan kemampuan ultimate mereka bernama Mirrage Arte!

Upgrade Senjata Mutlak untuk Memperkuat Karakter

tips Tales of the Rays

Tips Tales of the Rays berikutnya adalah cara terbaik untuk memperkuat karakter. Bagi kebanyakan pemain, meningkatkan level merupakan jalan untuk memperkuat suatu karakter di sebuah RPG. Namun hal itu tidak begitu berlaku di game ini. Meningkatkan level hanya memberikan perubahan signifikan pada HP. Sedangkan kekuatan serangan fisik dan Arte lebih dipengaruhi oleh equipment yang mereka pakai.

Game ini haya menerapkan sistem senjata sebagai equipment utama. Ada empat grade senjata yang bisa kamu dapatkan. Senjata dengan grade tiga bintang keatas akan memberikan tambahan Arte baru untuk karakter yang sesuai. Namun mereka juga bisa digunakan untuk karakter lain, hanya saja kamu tidak dapat menggunakan Arte mereka (hanya menambah serangan fisik dan serangan Arte saja). Setiap senjata juga menambah CC, poin yang diperlukan untuk menggunakan Arte.


Selama permainan, kamu bisa mendapatkan banyak Chiral Crystal. Kamu bisa menggunakannya untuk meningkatkan level senjatamu. Setiap senjata memiliki tipe berbeda. Penggunaan Chiral dengan tipe yang sesuai akan meningkatkan EXP yang dibutuhkan untuk naik level lebih cepat.

1
2

SHARE
Previous articleMeriahkan PopCon Asia 2017, Toge Productions Luncurkan Game Mobile Resminya!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Red-Eyes B. Dragon (Bagian 1)
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.