Review Buriedbornes: Ketika Dark Souls dan Final Fantasy Bertemu

Buriedbornes Dark Souls

Apa yang terjadi bila Dark Souls masuk format mobile game dipadu dengan estetika ala Final Fantasy era jadul? Jawabannya adalah Buriedbornes.

Dengan mudahnya akses smartphone, mobile game juga mudah dicari dan dimainkan. Ada banyak judul di luar sana yang menarik dan menyenangkan untuk dimainkan. Namun sejauh ini penulis menemukan dua masalah utama: kebutuhan akan koneksi internet dan nilai replay setelah menamatkan game-nya.

Rata-rata mobile game populer memakai sistem dalam jaringan dan mengharuskan koneksi ke server game tersebut. Sementara mobile game yang offline tidak semuanya memiliki nilai replayability yang tinggi. Dua masalah ini nampak sepele, namun hal ini jadi penting ketika kita kehabisan kuota internet atau punya smartphone dengan kapasitas terbatas.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas mobile game yang sudah penulis coba mainkan selama kurang lebih satu tahun terakhir.

Buriedbornes Dark Souls
Start Screen Buriedbornes


Buriedbornes
adalah sebuah game yang dibuat oleh pengembang independen dari Jepang, Ohnussy/Nussygames. Game ini bergenre penjelajahan dungeon yang digabung dengan estetika abad pertengahan ala Dark Souls dan elemen RPG dua dimensi seperti Final Fantasy dan Dragon Quest saat SNES masih menjadi konsol jagoan.

Sekilas, judul game ini seakan dirobek langsung dari Bloodborne dan diganti hurufnya saja. Tapi jangan salah! Untuk segi kualitas permainan, game yang judulnya rip-off salah satu game buatan FromSoftware ini tidak seperti game-game KW pada umumnya.

Tujuan utama kita di game ini adalah melawan Ancient King yang sudah hidup kembali setelah ratusan tahun mati suri di dalam menaranya. Kita berperan sebagai Buriedbornes—pejuang mati yang hidup lagi untuk masuk ke dalam menara tersebut, melawan berbagai macam monster dan hantu agar sampai ke puncak menara dan bertemu dengan sang raja.

Buriedbornes Dark Souls
Apakah sudah cukup Dark Souls?

Premisnya agak mirip dengan Let It Die, game PS4 buatan Suda51 dan Grasshopper Manufacture dicampur dengan lore dari dunia Dark Souls.


Eits, tunggu dulu! Artikel ini belum selesai! Ulasan lengkap Buriedbornes ada di halaman selanjutnya!

1
2
3
4
REVIEW OVERVIEW
System (Gameplay & Programming)
100 %
Audiovisual (Grafik & Musik)
90 %
Replay Value (Nilai Dimainkan Ulang)
100 %

SHARE
Previous articleReview Napping Princess: Ketika Mimpi Bercampur dengan Realita!
Next articleSyuting Film Johnny English 3 Resmi Dimulai! Bagaimana Kelanjutan Kisah Mata-Mata Konyol Ini?
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.