Popcon Asia 2017! Ajang Berkumpulnya Kreator dan Pelaku Kreatif di Indonesia!

Popcon 2017

Popcon Asia 2017! Makin meriah dan dipenuhi oleh booth industri kreatif!

Seperti namanya, tentu acara ini bertemakan kultur pop berskala internasional. Popcon Asia adalah sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan tempat dan waktu bagi para pelaku industri kreatif menampilkan karyanya.

Acara ini mulai digelar pada tanggal 5 sampai 6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Centre. Pada tahun ini, POP PARADE menjadi tema utama dalam Popcon 2017. Di dalam acara ini menampilkan pelaku dan industri kreatif di Indonesia, mulai dari film, animasi, komik, toys, hingga game.

Popcon 2017

Pada tahun ini, banyak ikon dunia pop culture yang dihadirkan. Ada 3 pemeran Power Rangers, yaitu Walter Jones yang memerankan Zack Taylor, Ranger Hitam dari Mighty Morphin Power Ranger. Ada juga Yoshi dan Peter Sudarso, dua kakak beradik dari Indonesia yang memerankan Dino Charge Biru (Yoshi), dan Ninja Steel Biru (Peter).

Dua pemeran Space Sheriff Gavan pun hadir, yaitu Kenji Ohba, pemeran Gavan pertama dan Yuma Ishigaki yang menjadi penerus Gavan. Grace Kusnadi, co-founder dari Popcon Asia, menuturkan bahwa kehadiran ikon kultur pop dunia itu untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia.

Popcon 2017

Popcon Asia menghadirkan banyak hal menarik di dalamnya, mulai dari menampilkan ikon pop culture dunia, hingga menyajikan berbagai macam booth menarik dari berbagai macam bidang dan industri kreatif.

Seperti dalam bidang komik, banyak industri dalam negeri yang menampilkan karya mereka seperti Ciayo, LINE WEBTOON, Kosmik, Penerbit Haru, Elex Media, Pionicon, dan banyak lainnya.

Popcon 2017

Ada juga booth-booth milik kreator indie yang menjajakan karya-karya mereka. Jadi kamu juga ikut andil dalam membantu industri kreatif lokal dengan membeli pernak-pernik buatan mereka ya.

Kamu juga bisa berfoto dengan banyak cosplayer yang bermain peran sebagai tokoh-tokoh tertentu, dari anime, game maupun serial Tokusatsu. Dari game, banyak juga developer indie yang unjuk kebolehan game-game buatan mereka, lho. Kamu juga bisa mencoba memainkan game buatan anak negeri di sini.

Popcon 2017

Baca Juga

Untuk kamu yang belum sempat hadir, jangan berkecil hati. Acaranya masih ada kok untuk hari ini (6 Agustus 2017). Jangan lupa ya, datang ke Popcon Asia 2017, di Jakarta Convention Center, Senayan. Harga tiket masuk sebesar Rp95.000 untuk satu hari.


SHARE
Previous articlePembahasan Vandaria Saga: Red Deimos Episode 2, Bab Penuh Aksi dan Pembantaian
Next articleInilah 5 Alasan Kamu Wajib Membaca Komik Vandaria Saga: Red Deimos!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.