Infinity Stone adalah “Karakter” dalam Marvel vs Capcom: Infinite!

marvel vs capcom: infinite playstation experience playstation asia psx17sea

Infinity Stone ternyata tidak hanya berperan sebagai item penting dalam Marvel vs Capcom: Infinite, lho! Tetapi juga sebagai “karakter”!

Marvel vs Capcom: Infinite menjadi game pertama kolaborasi antara Marvel dan Capcom yang memperkenalkan Infinity Stones ke dalam serial ini. Dalam game sendiri, Infinity Stones adalah item yang digunakan untuk memberikan kemampuan spesial pada karakter yang ada. Meskipun disebut sebagai item, tetapi Infinity Stone juga dianggap sebagai “karakter” dalam game ini, lho!

Baca Juga

Dalam perhelatan PlayStation Experience di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 5 Agustus kemarin, produser promosiTomoaki Ayano, dan asisten produser, Kansuke Sakurai, yang mewakili tim developer game Marvel vs Capcom: Infinite dari pihak Capcom ditanyai mengenai “Kenapa Marvel vs Capcom: Infinite kembali ke model 2v2, alih-alih 3v3 seperti Marvel vs Capcom 3?”

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Ayano dan Sakurai menjelaskan bahwa Marvel vs Capcom: Infinite sebenarnya tetap menggunakan model 3v3 seperti Marvel vs Capcom 3. Hanya saja, Infinity Stone di sini dianggap sebagai “karakter” ke-3.

Tidak dijelaskan secara terperinci apa maksud dari jawaban tersebut: apakah maksudnya Infinity Stone ini adalah benar-benar karakter atau nantinya memiliki manifestasi sendiri ala komik-komik Marvel. Tetapi kemungkinan besar maksudnya adalah Infinity Stone ada di dalam game ini sebagai pengganti dari karakter ke-3 dalam Marvel vs Capcom 3.

Dalam gameplay yang diperlihatkan dalam PlayStation Experience kemarin, batu-batu yang bisa kalian dapatkan selama permainan ini memiliki kekuatan yang tidak main-main dan sangat berpengaruh pada permainan. Rasanya, permainan akan sangat tidak balance/seimbang jika permainan masih menggunakan model 3v3. Oh, dan berbicara tentang game yang balance, rasanya ini juga memperkuat sedikit teaser dari Ayano dan Sakurai yang mengatakan bahwa Marvel vs Capcom: Infinite akan didesain supaya menjadi sebuah game e-sport.

Marvel vs Capcom: Infinite akan dirilis pada 21 September 2017 dan bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Main Bareng Teman Lebih Asik! Apakah Kamu Setuju?
Next articleCloud dan Sephiroth Kembali, Tapi Bukan di Final Fantasy?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.