Kamu Tidak Bermain Sebagai Noctis dalam Monster of the Deep: Final Fantasy XV!

noctis final fantasy xv monster of the deep playstation asia playstation experience

Ya, kamu tidak memainkan Noctis dalam Monster of the Deep: Final Fantasy XV! Kalau begitu memainkan siapa dong?

Monster of the Deep: Final Fantasy XV menjadi judul game terbaru yang menjadi bagian dari Final Fantasy XV. Dalam trailer pertama Monster of the Deep yang dirilis pada perhelatan E3 lalu, kamu bisa melihat Noctis mengajakmu memancing. Nah, jika kamu bisa melihat Noctis, lalu siapakah karakter yang kamu mainkan dalam Monster of the Deep? Apakah kamu akan memainkan Prompto, Ignis, atau Gladiolus? Jawabannya: bukan.

Baca Juga

Dalam perhelatan PlayStation Experience yang diadakan pada tanggal 5 Agustus lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, Wan Hamzer menyampaikan bahwa kamu tidak akan bermain sebagai Noctis dalam Final Fantasy XV—pun kamu tidak bermain sebagai karakter-karakter lain yang ada di dalam Final Fantasy XV. Hamzer menjelaskan bahwa kamu akan bermain sebagai dirimu sendiri dalam Monster of the Deep.

Hal ini tentu saja berkaitan dengan alasan mengapa game memancing Final Fantasy XV dibuat. Hamzer menjelaskan lebih lanjut bahwa dengan menjadi diri sendiri, kamu bakalan bisa menikmati dunia Final Fantasy XV dengan lebih dekat dan nyata. Selain itu, dengan menjadi diri sendiri, kamu juga bisa menikmati berjalan-jalan di Eos sambil berinteraksi dengan karakter-karakter favoritmu dalam Final Fantasy XV. Sejauh ini, hanya diperlihatkan kalau kalian bisa berinteraksi dengan Noctis, Prompto, Ignis, dan Gladiolus—dan itupun tidak hanya kalian lakukan saat memancing saja, tetapi juga saat berkemah, lho!

noctis final fantasy xv monster of the deep playstation asia playstation experience


Berbicara tentang berkemah, Hamzer belum mengkonfirmasikan bahwa kamu bisa memasak hasil pancinganmu. Tetapi dia sepertinya memberikan sedikit petunjuk bahwa hal tersebut mungkin bisa kamu lakukan nantinya dalam Monster of the Deep. Oh, selain berkemah, kamu juga bisa berjalan-jalan di Eos, mencari tempat-tempat memancing yang asik. Kamu juga bisa mengendarai kapal di dalam game ini.

Karena berperan sebagai diri sendiri, dan juga game ini disebut sebagai game standalone/bukan spin-off dari Final Fantasy XV, maka kamu tidak perlu bingung dengan timeline atau setting dalam Monster of the Deep dalam dunia Final Fantasy XV. Dengan begitu pula, kamu bisa semakin menikmati game ini.

Monster of the Deep: Final Fantasy XV akan dirilis pada September 2017, eksklusif untuk PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro dan dianjurkan bermain menggunakan PlayStation VR untuk keseruan maksimal.


SHARE
Previous articleApakah Kita Memiliki Semua Infinity Stone Sejak Awal di Marvel vs Capcom: Infinite?
Next articleTerungkap! Inilah 6 Brand Ambassador Baru Omen by HP
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.