5 Hero Mobile Legends yang Sering Terkena Banned Pemain

hero mobile legends

Kali ini saya akan membahas 5 hero Mobile Legends yang paling sering terkena banned oleh pemain di permainan Ranked Mode. Siapa saja mereka?

5 Fighter Mobile Legends Terkuat yang Bisa Menjadi Ujung Tombak Tim

Inilah hero Fighter Mobile Legends terkuat yang bisa kamu pilih untuk menjadi ujung tombak tim. Mereka memiliki kekuatan individu yang keren loh!
Baca Juga

Dalam permainan Mobile Legends, tepatnya pada permainan Ranked Mode, kini ada peraturan baru yaitu Draft Pick. Mekanisme ini memperkuat strategi para pemain, sebab kini tidak diperbolehkan ada lebih dari satu hero Mobile Legends dalam suatu pertandingan.

Selain itu, dalam mode permainan Draft Pick ini, pemain juga bisa melakukan ban kepada hero tertentu. Totalnya ada dua hero yang bisa dilarang untuk digunakan, hal itu ditentukan oleh masing-masing tim yang berada di posisi paling bawah. Sementara itu masing-masing pemain akan memilih hero secara bergantian sebelum memulai permainan.

Baca Juga

Pemberian fitur ban ini cukup membantu strategi permainan dari suatu tim. Misalnya salah satu tim lebih menyukai permainan yang mengandalkan Mage, maka mereka bisa melaukan ban terhadap hero Mobile Legends yang mematikan seperti Fanny atau Freya.

Nah kali ini saya akan membahas beberapa hero Mobile Legends yang selalu terkena banned dalam permainan.

1

Hayabusha

hero mobile legends

Salah satu hero Mobile Legends yang paling sering dilarang pemain adalah Hayabusha. Hero assassin yang satu ini memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam melakukan farming di lane. Ia mampu menguasai suatu lane sendirian, tanpa takut terkena ganking atau nuke dari musuh. Biasanya ia menguasai lane atas atau tengah sendirian.

Hayabusha mampu membunuh semua creep yang berada di lane dengan mudah, sehingga ia bisa melakukan roaming ke hutan atau melakukan gank ke lane lainnya. Karena ia mampu bekerja sendiri, komposisi pembagian timnya pun berubah. Hero yang seharusnya menemani Hayabusha di lane atas, bisa berpindah ke lane bawah dengan komposisi 1-1-3.

Jika komposisi 1-1-3 ini dilakukan, maka permainan akan tidak seimbang. Sebab tim yang melawan 3 hero itu tidak dapat berkembang dengan baik. Sebaliknya, Hayabusha yang dihadang 2 atau 3 hero sekalipun tidak mampu membalikan keadaan. Padahal, jika dibiarkan Hayabusha juga bisa menjadi carry yang mematikan di akhir permainan.

Hayabusha sendiri merupakan hero yang kini semakin ditakuti oleh banyak Mage dan Marksman. Ia mampu menyerang musuh dalam keadaan invicibility (menyerang musuh tanpa membahayakan dirinya sendiri). Ketidakseimbangan inilah yang akhirnya membuat ninja yang satu ini akhirnya sering dilarang dipilih oleh pemain dalam sebuah pertandingan.


2

Fanny

hero mobile legends

Hero Mobile Legends yang paling sering dilarang pemain adalah Fanny. Hal ini sudah saya jelaskan berulang kali di beberapa artikel sebelumnya. Fanny memiliki manuver yang sangat cepat, bahkan paling cepat di antara hero lainnya. Hal itu memudahkannya untuk melakukan farming dengan cepat dan efektif. Semakin tinggi level dan equip yang dimiliki Fanny, ia mulai bisa memburu Mage dan Marksman yang berada di lane lemah.

Fanny memiliki kemampuan tinggi dalam bertarung di medan pertempuran. Kombinasi skill yang ia miliki juga sangat kuat, mampu membunuh musuh dengan sangat cepat. Fanny mampu mengejar musuh dengan cepat, membunuh mereka, lalu melarikan diri ke tempat aman. Lalu ia bisa kembali melakukan farming untuk mendapatkan level dan Gold.

Bagi mereka yang pintar menggunakan Fanny, hero assassin ini sangat sulit untuk dikejar. Ia masih bisa melarikan diri dengan cepat, meskipun ia sudah mendapatkan stun atau slow. Bisa dibilang merupakan hero paling licin di Mobile Legends. Keberadaannya di medan pertempuran, membuat permainan menjadi tidak imbang.


Penasaran dengan ketiga hero Mobile Legends lain yang sering dilarang dalam suatu permainan? Simak halaman selanjutnya yah!

1
2

SHARE
Previous articleWow, Kamu Bisa Menyaksikan Bintang Warkop DKI Reborn Lewat Teknologi AR!
Next articleMemperingati Hari Games Indonesia (HARGAI), Mari Kita Bahas Perkembangan Tabletop Game Dalam Negeri!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.