Cloud dan Sephiroth Kembali, Tapi Bukan di Final Fantasy?

Itadaki Street: Dragon Quest and Final Fantasy 30th Anniversary hadirkan Cloud dan Sephiroth serta karakter lainnya dari seri Dragon Quest dan Final Fantasy

Menyambut 30 tahun Final Fantasy dan Dragon Quest, Square Enix akan merilis lanjutan dari seri Itadaki Street, yaitu Itadaki Street: Dragon Quest and Final Fantasy 30th Anniversary. Hal ini bisa dilihat dari trailer yang dirilis oleh Square Enix di halaman YouTube mereka. Hal yang menarik adalah trailer ini menampilkan duo Final Fantasy VII, Cloud dan Sephiroth, yang masih dinanti-nanti fans-nya.

Trailer ini berjudul『いただきストリートDQ&FF 30th ANNIVERSARY』タイトル映像 ファイナルファンタジー「メインテーマ」篇 , dan memiliki durasi selama 2 menit 8 detik.

 


Tentunya karena Itadaki Street ini sejenis game monopoli, maka trailer-nya menghadirkan berbagai karakter khas Final Fantasy dan Dragon Quest, namun penuh dengan suasana uang. Karakter-karakter ditampilkan dalam form chibi, sehingga terkesan imut walaupun menampilkan perseteruan Cloud dan Sephiroth dari Final Fantasy VII.

Itadaki Street: Dragon Quest & Final Fantasy 30th Anniversary adalah judul bergenre permainan papan dari Square Enix, dan merupakan judul ke empat dari seri crossover Final Fantasy dan Dragon Quest.

Versi cetak pertama dari versi fisik, serta pre-order atau pembelian versi digital yang dibuat sebelum 19 November, akan menerima 200 konten game  di antaranya adalah “Itadaki Coins” dan “Wonderful Map Set”, yang mencakup peta “Tower of Crystal, ” “Surabakka Island,” ” Underwater City,” dan “Shell Island.” Selain itu, pengguna yang membeli versi digital dari PlayStation Store juga akan mendapatkan peta “Cloverland.”

Square Enix juga mengumumkan bahwa Anlucia (disuarakan oleh Saori Hayami) dan Nelgel (disuarakan oleh Takashi Kondo) dari Dragon Quest X akan muncul dalam game sebagai karakter yang dapat dimainkan.
Judul ini diumumkan sebagai bagian dari peringatan 30 tahun franchise Dragon Quest dan Final Fantasy, dan dijadwalkan rilis pada Oktober 2017. Itadaki Street: Dragon Quest & Final Fantasy 30th Anniversary akan rilis untuk Playstation 4 dan PS Vita. Harganya berkisar 7,800 yen di PlayStation 4 dan 5,980 yen di PS Vita. Tertarik beli?
sumber: Kotaku dan Gematsu

SHARE
Previous articleInfinity Stone adalah “Karakter” dalam Marvel vs Capcom: Infinite!
Next articleWah, Manga Naruto Hampir Mendapat Reboot Setelah Tamat?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.